Mengenal Ergonomi Yamaha New R15 V3 untuk Rider tinggi badan 160cm!

Promo Suzuki
ERGONOMI-YAMAHA-R15-V3-9

Halo Masdab kembali lagi bertemu dengan saya blok pinggiran paling Wetan dari Bali motoblast.org kali ini saya akan membahas tentang bagaimana ergonomi atau posisi riding dari motor Yamaha all new R15 V3 155 vva yang baru saja dirilis oleh Yamaha Indonesia beberapa bulan terakhir…Monggo disimak..

Sebelumnya motoblast ucapkan terima kasih kepada Bro Akim seorang Rider all new Yamaha R15 dari Jimbaran yang bersusah payah datang ke lapak motoblast yang saat itu ingin agar motornya di decal sticker ala shark. Dan dari kesempatan itulah motoblast mencoba mengulas Bagaimana posisi riding dari Yamaha R15 terbaru ini perlu digarisbawahi bahwa untuk posisi riding atau ergonomically ini adalah hanya untuk Rider yang memiliki tinggi badan sekitar 160 cm seperti motoblast. Maka ini akan menjadi artikel yang sangat bermanfaat bagi Mas Bro semua apabila Mas belum memiliki tinggi badan yang tidak terlalu tinggi seperti motoblast akan tetapi menginginkan motor sport seperti Yamaha R15 di sini akan menjadi acuan Bagaimana sih ergonominya. Dan bagaimana posisi kaki saat menapak di all new Yamaha R15 ini sehingga Masbro yang memiliki tinggi badan hanya 160 cm bisa memilih atau menentukan Akankah memilih R15 atau mungkin akan memilih motor matic sebagai motornya karena posisi kaki menapak di Tanah itu sangat penting bagi pengguna motor apalagi Raider yang mungil.

Nah kenapa penting posisi kaki menapak di tanah saat mengendarai motor R15 terbaru ini karena ditakutkan nadi ketika jalan atau di lampu merah kaki tidak bisa menapak sempurna ditakutkan Masbro akan kesulitan dalam perbedaan bisa berakibat pada satu bego kalau istilah Kids jaman now.

Nah dengan tinggi badan motoblast yang hanya 160 cm ternyata untuk mengendarai Yamaha R15 terbaru Ini kaki sangat jinjit balet. Saya ulangi sangat jinjit balet. Dikarenakan posisi jok dari Yamaha R15 terbaru ini cukup tinggi untuk orang dengan tinggi badan 160 cm. Tapi mas bro tidak usah khawatir karena hal ini bisa diakali dengan menurunkan sedikit sok bagian depan Kemudian untuk monoshock bagian belakang bisa diberikan plat pengganti atau lowering kit sehingga posisi Jok akan sedikit ke bawah atau kalau tidak ingin membeli Path tambahan untuk lowering kit mas bro bisa mengubah setting dari Shop belakang di posisi yang paling empuk sehingga ketika Mas Bro menaiki motor R15 terbaru ini jok motor akan sedikit ambles maka kaki tidak perlu menapak dengan terlalu jinjit balet ya sebatas normal.

Bro lihat sendiri dari posisi riding motoblast saat santai lihat kakinya sangat jinjit balet kemudian ketika posisi Riding motoblast terlihat sangat membungkuk karena posisi stang yang under Yok kemudian posisinya agak jauh ke depan sehingga tangan cukup mengulur ke depan dan membuat motoblast jadi sangat membungkuk lihat saja di foto di bawah ini.

Posisi riding / Raider mungkin kurang bersahabat dengan jarak jauh sekitar mungkin perjalanan 1 jam pergelangan tangan punggung pinggang akan menjadi capek apalagi bagian leher belakang dan itu mungkin sedikit mengganggu makanya untuk ergonomi Yamaha R15 memang dipakai untuk racing style bukan untuk motor touring itu wajar saja Jadi kalo misalkan menginginkan tidak capek memakai motor ya jangan pakai motor fairing pakai aja motor naked semua sudah ada ukurannya masing-masing oke.

Lihat saja posisi riding motoblast dari tampak belakang kaki sudah jinjit walet badan menjadi maju ke depan tangan pun menjadi menyanggah ke stang memang sangat racing abis posisi riding dari R15 terbaru akan tetapi memang sedikit capek sih dan itu memang sebuah fakta yang memang harus kita terima karena memang R15 ini dari awal pembuatan adalah racing look atau sangat racing sekali.

Nah motoblast mencoba untuk berkeliling memakai motor dari pinjaman Bro akim ini memang sangat jauh berbeda ketika berhenti ketika sudah jalan motor Yamaha R15 ini sangat enak untuk dipakai untuk menikung bahkan handle nya pun handling sangat enak sekali jauh dari kesan sulit atau mungkin menyulitkan Raider walaupun dengan tinggi badan yang 160 cm Jadi lupakan itu sulit dalam menikung untuk memakai R15 karena R15 ini sudah dirancang walaupun underyoke shock USD dengan posisi racing abis tapi handling sangat sangat enak sekali.

Untuk bagian dashboard ketika Motorblast mengendarai sangat jauh berbeda Ketika dilihat dari luar karena dari posisi sang bikers penampakan dari dashboard Yamaha R15 terbaru ini sangat lebar dan Memang gokil abis. Salut deh untuk Yamaha Indonesia yang berhasil merancang Yamaha R15 terbaru dengan racikan perpaduan antara racing style namun ketika dikendarai handling sangat nyaman akan tetapi tanpa mengurangi penampilan yang sangat diinginkan oleh Raider di seluruh Indonesia yang menginginkan racing look desain keren fitur sangat mumpuni shock USD terbaru di kelasnya dengan mesin 155 vva kemudian ada slipper clutch dan juga dengan speedometer serba digital kemudian yang paling penting adalah power tertinggi di kelasnya antara All New CBR150R dan juga Suzuki GSX R150 yang bermesin D O H C.

Nah kira-kira sudah jelaskan dengan apa yang sudah motoblast paparkan dari atas sampai ke bawah Semoga bisa menjadi artikel pilihan bagi Masbro yang memiliki tinggi badan 160 cm yang mungkin ragu-ragu dalam memilih Yamaha R15 maka artikel ini bisa menjadi jawaban bahwa tinggi badan 160 cm bukanlah masalah untuk meminang motor R15 terbaru dari Yamaha Indonesia ini semua itu sudah diperhitungkan oleh pihak Yamaha ora usah khawatir bro Insinyur wes mikir kaet awal masalah seperti ini.

Oh ya lupa untuk motor R15 yang saya pinjam ini dari Bro Hakim adalah motor R15 yang baru saja sebulan keluar dari dealer namun shock USD nya sudah dipendekkan beberapa senti dan shock belakang yang sudah memakai lowering KIT agar lebih rendah sedikit dan lebih bersahabat untuk Raider 160 cm tinggi badan nya Jadi kalo misalkan masih ori dari pabrikan tanpa di pendekin shock depan dan shock belakang maka Masbro bisa bayangkan sendiri posisi riding dari motoblast akan lebih tinggi dari ini so sebelum membeli R15 nanti siap-siap untuk langsung mungkin dari beli langsung bilang ke mekaniknya dari Yamaha minta turunin sedikit itu softcase depan ya sekitar 3 cm Allah itu sudah cukup, Sedangkan untuk lowering kit atau plat modif bagian atau mungkin pangkon dari monoshock belakang itu bisa Masbro dapatkan Dewi bengkel-bengkel modif atau mungkin toko modif online banyak dijual mungkin Harganya tidak sampai Rp200.000 kayaknya sih Tapi kalau lebih dari 200 000 ya mungkin Motoblast yang salah lihat harga.

Nah segitu dulu artikel penjelasan tentang ergonomi atau posisi riding dari biker dengan tinggi badan 160 cm terhadap Yamaha all new R15 155 vva semoga bermanfaat dan pantengin terus blok motoblast.org agar mendapatkan berita terkini terbaru apalagi di dunia modifikasi wis Pokoke merongos cak. Motoblast. < a

About Motoblast 6502 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

4 Comments

  1. Tak kira mo ngetik ketinggian jok… eh ketinggian badan… Pasti lagi kecapeakan neh gara2 yg antri pasang decal bejibun..

  2. Tinggi banget ya lek joe…
    jadi mikir bgt pengin ambil nih motor, tinggi cuma 165.. hemmm
    Thanks artikelnya , menjawab penasaran saya.

  3. mau nanya ni bro,
    yg bener mendekin shock depan atau naikin shock depan ya?
    untuk tinggi badan 160cm biar lebih nyaman gitu posisi ridingnya
    tolong dijawab ya gan, makasih

Leave a Reply