Honda Africa twin di siapkan dengan Mesin Supercharged

Halo mas dab, sepertinya Honda global sedang serius menggarap produknya di segmen adventure dengan melihat desain patent ini honda terlihat sedang mengembangkan teknologi supercharged pada Africa Twin sebagai motor adventure Flagship kebanggaan pabrikan sayap mengepak merah.

Masbro bisa melihat gambar patent diatas dimana mesin camshaft menggerakan 4 klep akan tetapi saluran intake nya tidak langsung mendapatkan saluran udara dari box filter dan ada sesuatu yang mencurigakan yang di desainn antara box filter udara dan throttle body, naah itulah part supercharged. baca juga : Jack Miller tercept di FP2 Motogp Le mans

Part supercharged ini sedikit berbeda dengan part supercharged yang di kembangkan oleh kawasaki untuk motor H2 nya yang mengadopsi sitem sentrifugal. tipe supercharged honda memiliki twin screw atau ulir ganda dan honda terlihat mengaplikasikan dual injector dimana injector pertama di throttle body dan yang kedua berada menyemburkan di dekatlubang valve.

Naah tipe supercharged honda ini adalah tipe supercharged perpindahan positif yaitu tetap menggerakan udara selama crankshaft berotasi.

sementara supercharged di H2 yang memiliki type sentrufugal tidak akan mendapatkan banyaka asupan dorongan udara sampai pada kecepatan atau rev tinggi jadi perlu kecepatan yang tinggi untuk dapat asupan dorogan tenaga supercharged dengan baik.

Supercharged di africa twin ini masih menggunakan desain airbox yang sama dengan versi standar nya. Air box dan filter udara di bagi menjadi dua bagian di posisi headstock.

source : TMCblog.com

POPULAR POST

About Motoblast 8023 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply