Harga Honda Scoopy 2018, Review, Spesifikasi, pilihan warna dan Gambar September

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda Scoopy dengan styling baru yang semakin unik fashionable dan modern, dilengkapi dengan penyematan fitur canggih dan hadir melalui 3 varian dengan 8 warna.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada Juni 2010, Honda Scoopy kini memimpin AT scooter di segmen skutik unik dan retro modern. Saat ini Scoopy telah dipilih oleh lebih dari 2 juta konsumen yang ingin mengekspresikan gaya hidupnya melalui model ini.

All New Honda Scoopy hadir dengan tetap mempertahankan identitas garis bodi namun kini telah berevolusi dengan tampilan yang lebih trendi dan modern. Lampu depan LED Projector baru terintegrasi dengan lampu sein dengan desain oval yang telah menjadi simbol dari Scoopy selama ini. Tampilan baru ini semakin mempertegas karakter dari tampilan depan Scoopy. Penyematan velg baru 12 inch dengan ban lebih lebar menghadirkan keseimbangan sempurna dengan karakternya yang fashionable. Styling model baru ini semakin lengkap dengan penyematan komponen-komponen baru dan berkualitas tinggi.

All New Honda Scoopy hadir semakin sempurna melalui penyematan fitur baru. Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Anti-theft alarm dilengkapi dengan answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah. Power charger baru yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger). Model ini juga mengaplikasikan velg baru 12 inch dan ban tubeless baru yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah 3% lebih tinggi (143mm) untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

All New Honda Scoopy memiliki 8 varian warna baru dengan tema Sporty, Stylish dan Playful yang dapat dipilih sesuai dengan gaya unik dari setiap pengendara. Varian baru Playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan 3 pilihan warna yakni Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green. Varian ini melengkapi varian Sporty menghadirkan tampilan warna yang kuat dan kontras sehingga mampu menarik perhatian dan memberi kesan energik. Varian Sporty tersedia dalam 3 warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. Sementara itu, varian Stylish mampu memberikan kesan elegan dengan stripe yang menonjolkan garis bodi serta warna yang kalem. Varian ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan secara bertahap kenaikan penjualan dan penerimaan Scoopy yang positif di Tanah Air mencerminkan adanya keberagaman gaya hidup konsumen dan kebutuhan generasi muda yang ingin tampil fashionable, unik dan berbeda.

“Astra Honda Motor telah menghadirkan beragam model dengan nilai baru ke konsumen Indonesia untuk menjawab gaya hidup yang semakin beragam. Scoopy diperkenalkan sebagai sepeda motor yang unik dan fashionable sejak 2010 dan telah dimiliki oleh 2 juta pengendara sebagai moda terbaik untuk mengekspresikan gaya hidup mereka.”

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin trend di segmen AT scooter, kini AHM membawa Scoopy selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti ban dan velg 12 inch, Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein, Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna. Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini.

Honda Scoopy mengaplikasikan mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power), sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200m dan bertenaga dengan kecepatan maksimum mencapai 91,3 km/jam (menggunakan alat uji performa). Model ini mampu menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 59 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, standar samping otomatis (Side Stand Switch), serta tuas pengunci Brake Lock yang mudah dioperasikan saat berhenti di tanjakan.

Berdasarkan data AISI, penjualan model ini meningkat signifikan hingga 36,6% pada 2016 dibandingkan tahun 2015 dengan mencatatkan total penjualan sebanyak 528.622 unit di tengah menurunnya penjualan skutik Tanah Air sebesar 3,9%.

AHM segarkan tampilan Honda Scoopy 2018 di bulan Februari

PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan tampilan baru pada New Honda Scoopy melalui grafis desain stripe dan pilihan warna baru yang semakin menguatkan karakternya sebagai trendsetter motor unik fashionable dan modern. Penyegaran tampilan New Honda Scoopy ini dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi AHM atas semakin banyaknya pecinta New Honda Scoopy selama 7 tahun hadir di Indonesia.

New Honda Scoopy dipasarkan dengan 7 varian warna baru dengan konsep Sporty dan Stylish yang dapat dipilih sesuai dengan gaya pengendaranya. Varian Stylish kini hadir dengan tampilan stripe elegan berkelas dengan menonjolkan garis minimalis pada setiap sisi bodi motor. Varian Stylish ini memiliki 4 pilihan warna, yaitu warna terbaru Stylish Matte Red dan Stylish White, serta pilihan warna yang telah ada sebelumnya, yaitu Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Menemani varian Stylish, varian Sporty hadir dengan tampilan warna yang kuat dan menarik perhatian, serta desain stripe lebih sporty dengan grafis chequered flag. Varian Sporty ini tersedia dalam 3 varian warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black.

baca : Honda Scoopy Esp 2017 Stylish Black Livery Black Panther Brown

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan model ini merupakan salah satu skutik terlaris yang menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara. Sejak hadir pada tahun 2010, Honda Scoopy telah dipilih oleh lebih dari 2,5 juta pengendara di seluruh Indonesia.

“New Honda Scoopy kami hadirkan untuk memberikan beragam pilihan varian warna baru bagi para pencinta motor skutik unik dan fashionable di Tanah Air. Penyegaran yang tampil beda dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang disematkan pada New Honda Scoopy diharapkan dapat memberikan kebanggaan bagi pengendaranya yang menyukai gaya hidup sebagai trendsetter di komunitasnya,” ujar Thomas.

Model ini dilengkapi dengan fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval yang telah menjadi simbol dari Honda Scoopy selama ini. Penggunaan velg baru 12 inch dengan ban yang lebih lebar memberikan keseimbangan sempurna dengan karakter fashionable. Ban tubeless yang lebih lebar menghasilkan jarak terendah ke tanah sebesar 143mm untuk menghadirkan kenyamanan dan rasa aman pengendara.

Fitur panel meter dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Untuk menghindari pencurian model ini telah disematkan Anti-theft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Pada sisi console box depan kendaraan disediakan Power Charger yang dapat gunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel.

Teknologi eSP yang tertanam pada New Honda Scoopy terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali. Teknologi eSP ini mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan mengoptimalkan energi yang keluar serta meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma.

New Honda Scoopy ini responsif dengan akselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. Konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya dapat mencapai 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 61,9 km/liter).

Kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu 15,4 liter yang dapat menyimpan helm Scoopy, tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang 2017 Honda Scoopy mencatatkan total penjualan sebesar 612.197 unit atau tumbuh 15,8% dibanding pencapaian tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan motor skutik ini di tengah kondisi pasar sepeda motor nasional yang stagnan mencerminkan tingginya kepercayaan dan minat masyarakat untuk memiliki Honda Scoopy sebagai partner berkendara.

Review Honda Scoopy 2018

Saat pertama kali di rilis di Jakarta, Motoblast sebenarnya mendapatkan unitnya sebelum di rilis di bali, Motoblast waktu itu mendapatkan unit pinjaman dari Asaparis Imam bonjol denpasar karena mereka meminta untuk di buatkan decal stiker Fullbody untuk acara perilisan Honda Scoopy terbaru di Mall Bali Galleria karena dari pihak Astra Motor Bali Cokroaminoto sebagai main dealer di area bali membuat acara ada Lomba modifikasi Honda Scoopy 2018 yang di ikuti oleh dealer dealer honda motor sebali.

Dan saat ada kesempatan untuk mengendarai dan melihat meneliti secara langsung, motoblast langsung terkesan dengan penampilan Honda Scoopy ini, karena modelnya yang sekarang terlihat lebih pendek, namun ban dan velg berukuran lebih lebar, alhasil penampilan lebih sangar karena lebih gambot terlihat, kemudian untuk desain body terilhat lebih kompak karena modelnya tidak terlalu banyak lekukan, semuanya mengalir dengan sederhana namun enak dilihat,

baca : Modifikasi Striping Total New Scoopy Esp Tema Pantai by motoblast

Honda Scoopy yang terbaru ini lampunya sudah LED dengan lampu belakang dan lampu depan yang menyatu dengan lampu sein, sedangkan bentuk lampu AHM masih mempertahankan bentuk lampu bulat sebagai ciri khas motor scoopy sebagai motor klasik dan nyentrik.

Untuk posisi riding sudah lebih pas untuk rider berukuran mini seperti saya yaitu 160cm. dengan jok yang lebih empuk dan terlihat lebih lebar dari sebelumnya. kemudian rider juga lebih dimanja dengan hadirnya soket charger untuk smarthphone, jadi ketika rider berkendara jauh tidak peru lagi khawatir kalau smartphone nya kehabisan daya, karena saat berkendara, smartphone nya bisa sambil di charge dan tidak akan mengganggu mobilitas sang rider.

Sedangkan tampilan kaca spion tetap nyentrik dengan mempertahankan bentuk bulat, kalau dilihat sekilas memang tidak begitu berubah dengan bentuk awal pertama kali scoopy di rilis, namun yang sekarang ini sudah lebih modern dan berteknologi tinggi karena dashboard nya sudah fungsional, ada socket charger dan tempat menyimpang barang.

Bentuk panel instrumen nya pun sekarang berbentuk mirip dengan scoopy yang lama, karena bentuknya bulat lonjong. untuk Honda scoopy yang baru ini memiliki banyak warna yang energik salah satunya warna hijau, biru langit dan warna super klasik dengan warna abu abu hitam dan dengan di balut jok warna coklat, warna abu abu dengan jok coklat ini paling banyak diminati oleh konsumen karena bentuk dan warnanya sangat mendukung dengan model klasik.

baca : Modifikasi striping Honda New Scoopy 2017 Livery Kabuki

Bentuk velg sudah model baru palang 7 dengan ukuran dimensi 14 inchi namun tapak lebar, alhasil model scoopy sekarang ini bisa dibilang lebih sporty dari model sebelumnya, perpaduan sporty dan klasik sangat cocok untuk generasi muda apalagi pasar scoopy yang sekarang ini menyasar anak anak sekolah yang butuh style ala kawula muda namun teknologi dan fasilitas sudah tercover semuanya.

Mesin lebih responsive menurut motoblast karena beberapa kali menunggangi nya pun enak saat dipakai stop and go serta pengereman sekarang lebih pakem karena depan sudah cakram dan walaupun belakang masih tromol tapi cukup pakem untuk menghentikan laju saat mendadak ada yang tidak di kehendaki di depan.

Spesifikasi Honda Scoopy 2018

Mesin

Tipe Mesin4 – Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP
Sistem Suplai Bahan BakarInjeksi (PGM-FI)
Diameter X Langkah50 x 55,1 mm
Tipe TranmisiOtomatis, V-Matic
Rasio Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum6,7 KW (9,1 PS / 7.500 rpm)
Torsi Maksimum9,4 Nm (0,96 kgf.m) / 6.000 rpm
Tipe StarterPedal dan Elektrik
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering

Rangka dan Kaki kaki

Tipe RangkaTulang Punggung
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan100/90 – 12 59J (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang110/90 – 12 64J (Tubeless)
Rem DepanCakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanCombi Brake System

Dimensi dan Berat

Panjang X Lebar X Tinggi1.847 x 686 x 1.061 mm
Tinggi Tempat Duduk744 mm
Jarak Sumbu Roda1.257 mm
Jarak Terendah Ke Tanah143 mm
Curb Weight99 kg

Kapasitas

Kapasitas Tangki Bahan Bakar4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas0,7 Liter pada Penggantian Periodik

Kelistrikan

Tipe Baterai Atau AkiMF Battery 12V – 5Ah
Sistem PengapianFull Transisterized, Battery
Tipe BusiNGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9
Lampu DepanLED 2,67 W x 2 (Low); 2,67 W x 3 (High)

Harga Honda Scoopy saat awal rilis 2017

All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17.800.000,. Model ini ditargetkan terjual 55.000 unit per bulan.
AHM turut menghadirkan helm Scoopy baru dengan dua pilihan yakni TRX-S Hitam dan TRX-S Putih bagi pembeli All New Honda Scoopy. Bagi konsumen yang memilih warna Sporty dan Stylish akan mendapatkan helm Scoopy TRX-S Hitam, sementara itu TRX-S Putih khusus untuk warna Playful.

Untuk semakin memperkuat tampilan unik dan fashionable Honda Scoopy dihadirkan Honda Genuine Accessoris (HGA) berupa Rubber Step Floor, Cover Panel Meter, Seat Cover, Back Mirror Sticker, Wheel Sticker dan Front Fender Sticker dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 32.000,- hingga Rp 190.000,-. Penggemar Honda Scoopy juga dapat memilih paket Sporty & Stylish untuk masing-masing warna berupa Cover Panel Meter, Rubber Step Floor, Front Fender Sticker dan Back Mirror Sticker dengan harga HET Rp 350.000,-.

Sementara itu penggemar Honda Scoopy dapat tampil semakin fashionable dan unik, AHM menyiapkan Honda apparel berupa Honda Classic T-Shirt, Jacket dan Helmet dengan harga Rp 110.000,- hingga Rp 335.000,-. HGA dan apparel Honda ini tersedia di jaringan Honda pada April 2017.

Harga Honda Scoopy 2018 di bulan September

Seluruh pilihan varian New Honda Scoopy di tahun 2018 ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 17.800.000,- dengan target penjualan sebesar 720.000 unit/tahun.

Artinya dari awal rilis Honda Scoopy ini tidak mengalami perubahan di tahun 2018.

Pilihan warna Honda Scoopy 2018 ada 7 pilihan warna Sporty dan Stylish

Semoga bermanfaat.

Sumber : Astra Honda Motor website

Motoblast.org < a

About Motoblast 8312 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Suzuki Gixxer 250SF rilis dulu di Thailand, Indonesia segera menyusul | MOTOBLAST
  2. KTM Duke 890 Edisi terbatas tech 3 motoGP 2021, cuma di jual 100 unit saja – MOTOBLAST
  3. Warna baru Kawasaki D-Tracker 150 SE 2021 | MOTOBLAST

Leave a Reply