Dovizioso jadi Pembalap Petronas SRT menemani Valentino Rossi motogp 2021

Motoblast.org – Petronas SRT Membutuhkan rekan setim untuk Valentino Rossi, Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) telah menandatangani Andrea Dovizioso untuk sisa balap musim MotoGP 2021. Dovizioso yang berusia 35 tahun akan berlaga di lima balapan terakhir musim ini dengan putaran berikutnya adalah balapan MotoGP di Rimini pada 19 September.

Dovizioso terakhir berkompetisi di MotoGP dengan Ducati, tetapi tiba-tiba meninggalkan tim di pertengahan musim, dengan alasan hubungan kerja yang memburuk antara dirinya dan kepala tim Gigi Dall’Igna. Berniat untuk mengambil cuti panjang untuk tahun 2021, panggilan oleh SRT didorong oleh kepindahan Franco Morbidelli ke Monster Energy Yamaha.

Dengan raihan tiga kali juara kedua di kejuaraan pebalap MotoGP – 2017, 2018 dan 2019 – Dovizioso memiliki rekor balapan 62 podium, 15 kemenangan, dan 7 pole position di kelas utama balap. Untuk SRT, ini adalah musim balapan 2021 yang penuh gejolak, dengan Rossi mengumumkan pengunduran dirinya dan penarikan sponsor perusahaan minyak nasional Petronas dari tim.

baca juga :