Mencoba Jalur Offroad di Bali dengan WR 155R

Bali – Selama masa PPKM, kegiatan petualangan menembus alam dengan sepeda motor ditangguhkan. Kini, memasuki masa transisi ini berlangsung, kegiatan tersebut sudah bisa kembali dilakukan namun dengan menyertakan protokol kesehatan.

Beberapa konsumen WR 155R di Bali pun sudah memulai kegiatan Trabas di jalur offroad Kabupaten Tabanan, Bali, pada Minggu (3/10/2021). Salah satu konsumen, Dimas, sudah mulai menginisiasi kegiatan petualangan tersebut agar wisata di Pulau Dewata kembali bergairah pasca pandemi.

“Trabas bukan ajang untuk kebut-kebutan, melainkan untuk menikmati keindahan alam di sepanjang perjalanan saat melewati jalur off road,” ungkap Dimas melalui keterangannya.

Pada saat pagi hari para rider mengambil titik kumpul di Ubung, Denpasar, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tabanan. Nah selama perjalanan di jalan raya, pengendara wajib mengendarai sepeda motornya maksimal 60 kilometer per jam untuk tujuan menghormati pengendara lain.

Saat tiba di jalur offroad, sangat banyak medan yang dilewati seperti jalanan curam, jalur pantai, bebatuan dan berlumpur. Tak luput beberapa dari rider berhenti sejenak di setiap spot foto. Total rider yang mengikuti kegiatan trabas tersebut 7 orang pada saat trip ke Tabanan kemarin.

“Tenaga selalu ngisi terus di semua tipe jalur, apalagi ditambah suspensi yang empuk jadi buat handling di jalur jauh lebih nyaman” ujar Dimas

Sepeda motor ini merupakan jenis motor trail dengan mesin 155 bertenaga 16,7 daya kuda dan torsi 14,3 Nm. Belum lagi didukung dengan long travel shockbreaker, membuat peserta tidak mengalami kesulitan saat melintas di berbagai medan, termasuk area curam dan bebatuan.

Dimas juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengendara WR 155R yang gemar berpetualang karena selama pandemi Covid-19 ini sudah menahan keinginannya serta ‘beristirahat’ dalam melakukan touring secara beramai-ramai. “Tetap dahulukan kesehatan dan juga mari bergabung bersama kami apabila merasa tertarik.”

Baca juga:

Berita populer