New Aprilia Tuareg 660 Model 2022

Halo masbro.. Aprilia akhirnya melengkapi produknya di kelas 660 cc yang sebelumnya kita tahu bahwa di kelas 660cc aprilia ini ada Aprilia RS660 dan juga ada Aprilia Tuono 660. Dan sekarang Aprilia melengkapinya di segmen atau kelas Motor Adventure 660 yaitu Tuareg 660 yang dilihat dari wujudnya memang syarat akan desain yang Agresif, penuh fitur yang berteknologi canggih yang siap untuk melawan dominasi motor adventure pabrikan lainnya yang sudah lama mengaspal dan mendominasi pasar.

Aprilia memperkenalkan Tuareg ini di akun resmi Instagram nya dengan video singkat untuk memperlihatkan bagaimana Tuareg 660 ini di bangun dengan presentasi semi 3d art dan fitur fitur canggih yang di perlihatkan.

Aprilia Tuareg 660 ini mengusung mesin 659cc sama seperti Aprilia RS dan Tuono 660, namun power ada yang di turunkan dengan power maksimal 80hp dan torsi 70nm merupakan power dan torsi yang pas untuk motor adventure. Tempat Oli pun di buat vertikal, ground clearance cukup tinggi 240mm dan dengan tinggi tempat duduk 860mm.

baca juga :

Untuk Pengisian Tangki bahan bakar Aprilia Tuareg 660 ini mencapai 18lliter wowww cukup banyak nih cakupannya hingga bisa mencapai perjalanan sejauh 300km dan dengan bobot kering mencapai 187kg. waah lumayan beratt nih gaess..

Jika sasis Aprilia RS dan Tuono 660 menggunakan Twins par aluminium, tidak dengan Aprilia Tuareg 660 yang menggunakan rangka baja tubular dan di ikat dengan plat mounting mesin yang terbuat dari Aluminium. Untuk Suspensi depan dan belakang bisa di setting parameternya dan untuk Travelnya mencapai 240mm dan ini jelas lebih panjang 30cm dari Yamaha Tenere 700 dan lebih panjang 40cm dari KTM 890 Adventure. woww

Aprilia menyematkan perangkat elektronik seperti Traction control, kontrol jelajah, engine break dan power mode. Power mode terdiri dari 4 setup dan ABS bisa di nonaktifkan jika sewaktu waktu digunakan untuk Offroad pada kedua roda atau bisa juga di non aktifkan hanya bagian belakang saja. Semua bisa dilihat dari panel TFT full color untuk display.

Jika melihat desaiya memang Aprilia Tuareg 660 ini klasik dengan velg jari jari.