Yamaha rilis warna baru Vixion R 2022 Metalic Blue

Motoblast.org – Yamaha Motor Indonesia resmi merilis warna baru untuk produk motor sport nakednya Vixion R dengan varian baru Metalic Blue untuk menemani warna yang sudah ada sebelumnya yaitu matte red.

Warna metalic blue adalah warna yang sangat identik dengan Yamaha karena warna ini seperti identitas yamaha mulai dari motor matic hingga sport itu dari dulu terlihat sangat keren jika warna metalic blue, bahkan motogp saja daridulu kebanyakan warnanya adalah metalic blue yang di padukan dengan warna warna lainya untuk sponsornya.

Yamaha Vixion R update warna baru ini tidak ada ubahan secara mesin spesifikasi, maupun fitur.

Masih dengan fitur terbaiknya menggunakan lampu LED, frame deltabox dan juga aluminium rear arm untuk Vixion R berwarna asli aluminium yang bentuknya ini sama dengan yang di sematkan di Yamaha R15 v3.

Vixion R mengusung mesin 155,1cc Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA single silinder dengan perbandingan kompresi 11.6±0.4 : 1 yang bisa memuntahkan power puncak 14.2 kW / 10000 rpm dan torsi maksimal 14.7 Nm / 8500 rpm.

Kaki kaki nya juga keren dengan bobot 131kg dengan isi bbm 11liter yang cukup di pakai untuk touring jarak jauh dan sedang. dengan ukuran ban depan 90/80-17M/C 46P serta ban belakang 130/70-17M/C 62P serta pengereman sudah memakai cakram depan belakang.

Banyak yang mengatakan bahwa vixion series ini seharusnya sudah harus di refresh karena mengingat kompetitornya sudah melakukannya, namun menurut yamaha kayaknya masih belum perlu melihat pasar motor sport naked 150cc ini cukup kecil jadi yo percuma di refresh, karena terlihat sekarang trend nya ini sudah mengarah ke motor matic atau motorsport fairing high end atau yang spek moge dengan harga 100an juta. kalau kelas tengah tengah ini masih sepi peminat.