Kenapa Yamaha masih belum update Vixion padahal CB150R update terus?

motoblast.org – Munculnya berita bahwa yamaha update warna Vixion R metalic blue ternyata mengundang banyak komentar netizen otomotif indonesia yang mengatakan banyak varian yang mungkin bagi yamaha pasti panas ya. Komentar dari yamaha budeg gak punya telinga, yamaha angel angel dll.

Motoblast memiliki pemikiran dan pendapat sendiri tentang ini dan menganggap bahwa langkah yamaha merefresh tampilan Vixion dalam segi warna saja itu masih sangat sangat wajar jika dilihat dari kacamata seorang pengusaha atau bisnis.

Lalu kenapa pihak AHM berkali kali mengupdate New CB150R dari update fairing saja hingga update terbaru secara fitur dan dan desain sedangkan untuk mesin masih sama tapi secara penampilan New CB150R benar benar sudah berdandan bersolek.

Yang pertama, motoblast akan membahas dari segi pasar motorsport naked 150cc di indonesia yang sangat kecil, bagik sport naked atau sport fairing sebenarnya marketshare nya sangat kecil, terlihat dari penurunan penjualan di cbr150r, yamaha r15 dan juga cb150r sekalipun.

baca juga :

1. Jika saya sebagai pengusaha melihat pasar yang sangat kecil maka saya pastinya akan berhenti sementara untuk update produk tersebut, dan saya akan fokus dengan produk jualan saya yang masih sangat laris dan menggiurkan, pastinya sebagai pengusaha akan sangat menggiurkan untuk fokus kepada produk yang laku daripada berjuang ke produk yang sudah pasarnya kecil, namun saingan sudah terlalu gede dengan financial yang gede pula.

Dari penilaian diatas maka pantas saja Yamaha enggan mengupdate vixion R, soal desain memang selera, akan tetapi soal spek mesin dan fitur untuk Vixion R itu sudah mumpuni dengan alumunium arm berbentuk banana arm, dengan spek power14.2 kW / 10000 rpm dan torsi maksimal 14.7 Nm / 8500 rpm yang masih lebih tinggi dari pesaingnya. Lalu ngapain harus update baru.

2. Kalau AHM update terus terusan New CB150R dengan segudang fitur, tapi perlu di ingat soal spek mesin masih dibawah Vixion R loh untuk urusan power puncak dan torsi puncak. Motoblast memiliki opini bahwa langkah AHM mengupdate New CB150R ini bisa saja langkah untuk mencoba mengecoh Yamaha agar yamaha terbagi fokusnya untuk memikirkan desain Vixion R dan mencoba menerima tantangan honda agar bisa update vixion R, dengan fokus yang terpecah maka tujuan utama AHM untuk merebut pasar maxi skutik 150cc bisa sedikit ada celah dan bisa melibasnya seperti kasus mio dengan beat dan vario.

Yamaha itu seperti terpukul banget dengan kasus mio makanya sekarang mereka tidak mau lengah, dengan moncernya penjualan maxi skutik yamaha seperti aerox 155, new nmax 155, lexy 125 dan xmax 250 serta jajaran maxi lain nya itu membuat yamaha tidak mau terulang kejadian mio untuk kedua kali walaupun AHM mengalihkan dengan bermacam macam suguhan menggiurkan seperti New CB150R update dll.

Yamaha mungkin sudah mengerti maksud dari AHM makanya mereka tidak peduli wes pokoke fokus saja dengan maxi skutiknya dengan lambat laun mencoba memperbaiki motorsport lainya.

pasar maxi skutik yang semakin membesar dan menggerus matic kecil kecil pastinya sudah dilihat oleh pihak AHM dan ini menggiurkan, masa di biarkan saja, ya toh. hehehe

Lihat saja New Aerox 155 yang bersolek semakin tajam, new Nmax semakin joss , itu jelas terlihat bahwa yamaha ingin menggenggam erat produk yang sudah di bangung selama ini tidak ingin di runtuhkan begitu saja.

So.. tidak update yamaha vixion itu bukan karena budeg, lebih kearah bisnis dan juga langkah jitu yang tokcer, apalagi pandemi gini pasar maxi skutik masih moncer saja sedangkan pasar matic kecil mulai ambruk, makanya AHM mungkin ketar ketir ya kalo begini terus, mereka harus menyuguhkan maxi skutik juga untuk pasar maxi skutik yang sedikit tidak terdampak pandemi. ya tapi menabrak dinding maxi skutik yamaha cukup alot.

Dulu sport naked 150cc seperti vixion sulit di tembus akhirnya bobol juga dengan new cb150r tapi itu disaat pasar sport naked sudah mulai runtuh dan beralih ke skutik maxi.

semua tentang waktu kita lihat saja apakah Yamaha akan lengah atau tetap kekeh dengan maxi skutiknya , kalau menurut motoblast sih bakalan kekeh dan dengan cara apapun akan di pertahankan bro gak bakal rela insiden mio terulang lagi. ya gak?! hehe

Yamaha Vixion R mungkin notabene sudah ada peta desainya seperti apa nantinya, tapi mereka akan fokus ke maxi skutik sementara ini sampai pasar sport naked 150cc kembali tinggi seperti tahun tahun 2006 dulu.

Setuju ??