Cal Crutchlow resmi gantikan Vinales mulai di motogp Silverstone

Motoblast.org – Setelah resmi Vinales di putus kontrak dengan cepat oleh Yamaha, Yamaha putuskan Kontrak Perjanjian lebih awal dengan Maverick Vinales tak berselang lama kabar mengatakan bahwa Pembalap asal Inggris yaitu Cal Crutchlow akan menggantikannnya dan akan race mulai di motogp Silverstone.

Cal Cruthclow bersiap untuk race di negaranya sendiri bersama Tim Yamaha Monster energy bersama pembalap Quartararo.

Sudah beberapa minggu banyak lika liku bagi Cal Crutchlow. Setelah resmi pensiun dari kompetisi pada akhir 2020, pembalap Inggris Cal Crutchlow akhirnya kembali ke balapan bersama Petronas Yamaha SRT di Red Bull Ring, menggantikan Franco Morbidelli yang cedera.

Sekarang, pemenang Grand Prix tiga kali itu akan menuju Tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk Grand Prix di kandangnya sendiri yang akan datang. Crutchlow dipastikan akan menggantikan Maverick Vinales di Silverstone, dan akan masuk sebagai rekan setim untuk pemimpin Kejuaraan MotoGP™ Fabio Quartararo.

Cal Crutchlow: “Merupakan hak istimewa untuk menjadi bagian dari Yamaha dan melakukan apa yang semula seharusnya menjadi tiga balapan untuk Tim Balap Petronas Yamaha Sepang, tetapi rencananya telah berubah. Saya ingin berterima kasih kepada mereka dan saya berharap bisa membalap dengan Tim Pabrikan.”