Proses pembuatan stiker bergaya 3D Gundam di Yamaha MX King dari Digital Imaging – hasil cetak

Motoblast.org – Membuat desain 3d di body motor untuk keperluan stiker memang ngeri ngeri sedap, enak di pandang namun nanti proses pembuatan di real stikernya agar benar benar terkesan 3D itu agak lama, njelimet dan butuh effort yang lebih daripada membuat desain stiker biasa. Nah kali ini motoblast akan share bagaimana sih motoblast membuat desain 3d Gundam bergaya 3D di Yamaha Mx King mulai pembuatan desain digital imaging di software pengolah foto hingga hasil cetaknya.

baca juga :

Langkah langah awal yang bisa motoblast. lakukan adalah :

  1. Skala foto ukuran body stiker Yamaha Mx King 150 di software vector dalam hal ini motoblast menggunakan CorelDraw. tinggal export ke bentuk EPS File dengan skala 1:1 jadi nanti ukuranya bisa sampai 60cm real size.
  2. Buka hasil Export tadi di adobe Photoshop dengan resolusi standar agar tidak pecah hasil cetaknya yaitu resolusi 300dpi. baru deh motoblast membuat digital 3d dengan tools pen tool dan brush, gayanya kayak bener bener melukis namun digital bro. selesai baru di save JPEG File dengan maximum file 12 jadi file nanti sekitar 5-6MB
  3. Lakukan langkah 1 dan 2 untuk bagian body motor lainnya hingga selesai membuat grafis
  4. Setelah selesai semua baru import file ke corel tempat pola body mx king, dan masukkan foto JPEG hasil digital imaging tadi ke dalam body nya dengan metode Powerclip
  5. baru di cetak

Jika penasaran dengan hasilnya dan proses bagaimana motoblast membuatnya silahkan bisa di cek di video di bawah ini :

Intinya membuat desain stiker 3D Gundam itu butuh effort lebih karena harus di brush manual agar terkesan 3d ada cahaya gelap terang dan ada ketebalan dalam fotonya.

Inilah Proses pembuatan stiker bergaya 3D Gundam di Yamaha MX King dari Digital Imaging – hasil cetak