KTM Rangkul Raul Fernandes untuk Tim pabrikan KTM Tech3 MotoGP musim 2022

Motoblast.org – Tim Pabrikan Austria KTM telah mengikat kontrak dengan bintang muda Moto2™ KTM saat ia tetap bersama Remy Gardner musim depan

KTM telah mengkonfirmasi untuk line-up MotoGP ™ 2022 Tim nya dengan melawan minat dari pabrik lain untuk mengontrak bintang Moto2 ™ Raul Fernandez untuk next skuad Tech3 KTM Factory Racing. Bintang Red Bull KTM Ajo Moto2™ saat ini membuat langkah terakhir dari lintasan KTM GP Academy untuk bergabung dengan rekan setimnya saat ini, Remy Gardner di Tech3 RC16 musim depan.

Dua kemenangan dan empat podium dalam dua musim Moto3™ dan tiga kemenangan dengan total enam trofi hingga saat ini di Moto2™: Raul Fernandez yang berusia 20 tahun akan melanjutkan pendakiannya ke puncak MotoGP™ dengan Tech3 KTM Factory Racing sadel tahun depan.

baca juga :

Pembalap Spanyol, bersama dengan Remy Gardner dari Australia, telah menjadi kekuatan dominan sebagai bagian dari tim Red Bull KTM Ajo Aki Ajo di Moto2 setelah lulus dari KTM RC4 di Moto3™ selama 2020. Dia duduk di urutan ke-2 di belakang Gardner dalam kejuaraan di pertengahan musim. Adaptasi Fernandez terhadap tuntutan Moto2™ dan perkembangan pesatnya yang berkelanjutan sebagai pebalap GP profesional telah membantu manajemen balapan KTM mengambil keputusan untuk mengangkat pembalap bernomor #25 ini ke kelas utama.

Para pembalap KTM MotoGP™ untuk tahun 2022 telah ditetapkan karena Red Bull KTM Factory Racing akan menurunkan Brad Binder dan Miguel Oliveira, dan Tech3 KTM Factory Racing akan bekerja dengan sang rookie Raul Fernandez dan Remy Gardner.

Raul Fernandez: “Sejujurnya, saya sangat senang dengan kesempatan dari KTM ini, baik untuk tahun ini maupun tahun depan. Saya telah belajar banyak dan menikmati Moto2 dan mampu masuk ke posisi di mana saya memiliki kesempatan untuk memasuki MotoGP dan untuk itu saya sangat berterima kasih: itu adalah impian setiap pembalap untuk tiba di kelas ini. Saat ini, yang paling penting adalah tetap fokus pada musim ini dan memberikan semua yang saya miliki hingga balapan terakhir untuk mencoba dan memperjuangkan kejuaraan. Jika tidak berhasil maka baiklah, semuanya terjadi karena suatu alasan, dan Anda harus melihat ke arah positif. Saya telah menjadi rookie tahun ini dan saya ingin menutup bab ini dan kemudian memulai lagi untuk 2022 di mana saya akan mencari untuk menemukan perasaan yang baik pada motor dan, di atas segalanya, bertujuan untuk menikmati diri saya sendiri.”

Pit Beirer, KTM Motorsport Director: “Saya senang mengumumkan bahwa Raul akan pindah ke kelas MotoGP bersama kami, dan ini semakin membuktikan bahwa proyek Akademi GP KTM kami berjalan dari Red Bull MotoGP Rookies Cup hingga MotoGP. Kita semua tahu bahwa Raul adalah bakat yang luar biasa. Lompatannya dari Moto3 ke Moto2 memiliki beberapa tanda tanya tetapi dia berulang kali menunjukkan bahwa dia adalah pembalap yang sangat baik di motor yang lebih besar, yang merupakan pemikiran dan harapan awal kami karena dia cukup tinggi untuk Moto3. Pergi ke MotoGP begitu cepat bukanlah bagian dari rencana awal tetapi dia telah menunjukkan bahwa dia memiliki potensi. Line-up Moto2 saat ini dengan Remy seperti tim impian, jadi untuk memindahkan keduanya ke kelas utama membuatnya sangat kuat dan berarti kami sekarang memiliki pembalap untuk MotoGP yang telah datang melalui sistem kami. Kami memiliki – dan masih memiliki – ‘tim impian’ yang serupa dengan Brad dan Miguel dan sekarang kami dapat mengulangi cerita yang sama dengan line-up Moto2 lainnya. Jika Anda mengenal orang-orangnya, latar belakang mereka dan bagaimana mereka bekerja dan bagaimana perasaan mereka di lingkungan KTM, maka itu membuat seluruh upaya menjadi lebih kuat.”

Hervé Poncharal, Tech3 KTM Factory Racing Team Principal: “Kami senang, bangga, dan bersemangat menyambut Raul Fernandez di samping Remy Gardner. Saya pikir ini akan menjadi musim 2022 yang sangat menarik dengan dua talenta paling cemerlang dari kategori Moto2 pindah ke kelas utama. Meskipun ini akan menjadi musim rookie mereka, saya yakin mereka akan cepat belajar dan setelah beberapa balapan menunjukkan potensi mereka di MotoGP juga. Raul memiliki bagian pertama yang luar biasa dari musim rookie Moto2-nya, sesuatu yang belum pernah dicapai dalam waktu yang lama. Meskipun kami sangat senang dengan pengumuman ini, kami tahu kami masih memiliki setengah musim untuk dilalui dengan pembalap kami saat ini, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, yang ingin saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan sikap konstruktif mereka yang tidak pernah berakhir, dan, kami jelas berharap mereka dengan baik dan semoga sukses untuk masa depan.”