Alasan dan Tujuan Dani Pedrosa ikut wildcard Motogp Syria

Motoblast.org – Saat ini Motogp bisa di katakan berkembang pesat dimana Jarak antar pembalap saat finish selalu berdekatan dan bisa bersaing semua pabrikan tidak seperti tahun tahun sebelumnya hanya pembalap tim tim tertentu saja dan ini merupakan tantangan bagi para test rider untuk mengetahui secara langsung permasalahan yang di hadapi dan cara cara apa yang harus dilakukan agar bisa tampil maksimal dan lebih optimal saat balap nanti. Maka tidak ada cara lain bagi test rider kecuali ikut dalam sesi balap sungguhan di trek untuk mengetahui secara mendalam baik secara adrenalin dan juga permasalahan yang benar benar di hadapi oleh pembalap reguler sehingga setelah test asli di lintasan para test rider ini bisa memberi masukan yang benar benar tepat guna.

Dani Pedrosa adalah salah satu test rider yang akan turun di Wildcard motoGP Syria yang bertujuan terjun langsung dalam mengetahui masalah masalah yang di hadapi para pembalap reguler tim KTM saat race.

Dani pedrosa mengatakan bahwa dia dan KTM sedang menganalisis data data yang dia kumpulkan lebih mendalam saat race di Syria nanti untuk menentukan perlu tidak nya dia akan hadir di race race berikutnya.

baca juga : Ini dia 10 Kemenangan Terbesar sepanjang karir Valentino Rossi

“Saya telah melakukan banyak pekerjaan di tahun-tahun ini minus balapan karena kami mengejakan hal-hal mendasar. Agar lebih sesuai dengan apa masalahnya dan kebutuhan tim balapan, kami juga harus lebih memahami keluhan yang mereka hadapi di akhir pekan balapan. “

“Sebagian besar permasalahan hadir saat balapan, persoalan aerodinamis, ride height device, Holeshot Devices – semua teknologi baru ini. Hal hal Itu agak sulit untuk ditiru, jadi inilah yang merupakan titik di mana kami berpikir bahwa menarik untuk melakukannya [Mencoba di sesi Balapan] dan melihat bagaimana masalahnya.

” Kemudian kita bisa melihat masa depan dengan pengalaman ini. Sejak saya berhenti sampai sekarang semua hal semakin berkembang. Ada kesenjangan pada pengalaman saya yang mungkin cukup besar sekarang.”

Dani pedrosa juga menjelaskan secara detail tujuan dan masalah apa yang di hadapi para pembalap reguler KTM saat race :

baca juga : KTM 1290 Super Adventure S 2021

” Mereka mengeluh sulit untuk menyalip dalam salat balapan, jadi Harus melakukan Kualifikasi dengan baik, dan kami mencoba memahami itu” 

” Sehingga ketika nanti ketika saya menguji sendiri lagi, saya sedikit banyak bisa mencoba menghadapi masalah itu dan berpikir sebagaimana mereka berpikir saat balapan akhir pekan. Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang itu, kami memiliki update bagian-bagian kecil pada motor untuk diuji. “

Yess.. sudah jelas ya bro bahwa tujuan Dani Pedrosa turun di wildcard adalah sebagai bentuk tanggung jawab sebagai test rider KTM untuk memecahkan permasalahan di KTM agar bisa mengungguli lawan lawannya dan masalah yang di hadapi pembalap reguler seperti Oliveira dan Binder bisa segera terpecahkan dengan mengikuti race langsung dalam suasana benar benar di lintasan dengan lawan lawannya.

base info fro : TMCBlog