Ini dia 10 Kemenangan Terbesar sepanjang karir Valentino Rossi

Halo masbro, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa mbah Rossi memutuskan untuk pensiun akhir musim motogp ini. Dan untuk itu kayaknya perlu nih kita ketahui kira kira Mbah Rossi ini sudah memenangkan kejuaraan dimana saja? maka disini. motoblast akan menghadirkan 10 kemenangan terbesar sepanjang karir Valentino Rossi di Motogp.

Setelah 25 tahun, Valentino Rossi memutuskan untuk berhenti sejenak dan menggantungkan gelarnya dengan 115 dan sembilan Kejuaraan Dunia atas namanya. Untuk merayakan karir balap Grand Prix The Doctor yang luar biasa, motoblast akan menghadirkan 10 balapan terbaiknya kepada.

10. GP Belanda 2013

Setelah dua tahun tanpa hasil Juara dan membuat frustrasi V Rossi saat bersama Ducati, Akhirnya Rossi kembali ke Yamaha pada 2013, dan segera peruntungannya mulai berubah. Rossi start di urutan keempat di grid tetapi berhasil memburu duo Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) untuk merebut posisi pertama di Assen, dan itu jadi kemenangan pertama sejak Malaysia pada 2010.

9. GP Ceko 1996, 125 cc – Rossi Juara di Brno

25 tahun lalu, GP Ceko menjadi penentu kemenangan pertama Rossi di Grand Prix. Berkendara dengan Aprilia, yang saat itu berusia 17 tahun menunjukkan kepada mereka yang hadir sekilas tentang apa yang akan terjadi selama 25 tahun ke depan.

8. GP Belanda 2007, MotoGP™ – Mengincara Stoner di Katedral

Mulai dari P11 di grid, The Doctor mengukir jalannya balapan sebelum memusatkan perhatian pada pemimpin Kejuaraan Casey Stoner. Pertarungan untuk meraih kemenangan berkecamuk saat Rossi mengejar pembalap Australia itu sampai dia akhirnya bergerak dengan tiga lap tersisa, meraih kemenangan dan memangkas jarak kejuaraan menjadi hanya 19 poin.

7. GP Inggris 2005, MotoGP™ – Seperti Menari di tengah hujan Donington

Mereka yang menerjang kondisi menyedihkan di GP Inggris 16 tahun lalu disuguhi Pertandingan dalam cuaca basah dari Rossi. Pembalap Italia itu keluar di atas pertempuran empat orang yang epik untuk memimpin, berhasil menjaga Yamaha-nya tetap tegak saat bergerak melalui genangan air yang terbentuk di trek.

6.GP Jerman 2006, MotoGP™ – Mengganggu peluang dari posisi ke-11 di grid

Valentino Rossi 46 menghidupkan suasana untuk datang dari jauh di grid untuk bisa mengklaim kemenangan, saat ia berada di tikungan kesebelas Sachsenring miliknya sendiri. Nicky Hayden, Marco Melandri dan Dani Pedrosa semuanya menyerah pada Rossi sebelum dia melakukan penyerangan yang berkelas untuk memastikan kemenangan.

5. GP Inggris 2000, 500 cc – The Doctor membuka akun kelas utamanya

Tidak butuh waktu lama bagi Juara bertahan 250 cc saat itu untuk mencatatkan namanya di kategori 500 cc bersama Honda, finis di podium tiga kali dalam tujuh balapan pembuka, sebelum akhirnya berdiri di tangga teratas di Donington Park di putaran kesembilan Kejuaraan. Kemenangan di GP Inggris membantu meluncurkan serangan gelarnya, meskipun ia pada akhirnya akan mengakhiri tahun rookie-nya di posisi kedua di klasemen.

4. GP Afrika Selatan 2004, MotoGP™ – Debut impian dengan Yamaha biru

Acara yang ditunggu-tunggu berakhir dengan Rossi memecahkan 10 kemenangan beruntun Honda di Welkom. Pembalap Italia itu memulai dari posisi terdepan saat ia menjadi pembalap pertama yang memenangkan balapan berturut-turut dengan pabrikan yang berbeda dan yang pertama memenangkan empat musim pembuka musim secara berturut-turut.

3. GP Australia 2003, MotoGP™ – Juara walau kena Penalti 10 detik

Setelah terkena penalti 10 detik karena melewati bendera kuning, Rossi menghasilkan kecepatan panik untuk melepaskan diri dari cengkeraman Loris Capirossi, yang mengisap ban belakangnya dalam upaya untuk mengejar Juara bertahan. Pada akhirnya, itu terbukti sia-sia karena Doctor telah membuka selisih 15,2 detik pada saat ia mengambil bendera kotak-kotak di Phillip Island.

2.GP Catalan 2009, MotoGP™ – di tikungan terakhir menyalip Lorenzo

Catalunya 2009 adalah babak lain dalam antrean panjang pertarungan Kejuaraan Dunia antara rekan setim Yamaha Rossi dan Jorge Lorenzo. Dengan hubungan yang mungkin berada pada titik yang paling sengit, sebuah dinding memisahkan mereka di pit box mereka, sangat sedikit yang memisahkan mereka dalam perburuan gelar dan di trek. Saat lampu padam di Montmelo, pertarungan roda ke roda diikuti yang memuncak dalam adu penalti putaran terakhir yang mencekam, di mana nomor 46 menghasilkan gerakan di tikungan terakhir yang mengejutkan semua orang, tidak terkecuali Lorenzo.

1.GP Amerika Serikat 2008, MotoGP™ – Raja Corkscrew

Sebuah kejutan mutlak di Laguna Seca melihat Valentino Rossi terlibat dalam pertempuran sengit dengan Casey Stoner dari Ducati, dengan dua pukulan demi pukulan saat mereka bertukar keunggulan dalam banyak kesempatan. Pembalap Australia itu adalah Juara bertahan pada saat itu dan telah memenangkan tiga balapan sebelumnya menjelang GP Amerika Serikat, sementara Rossi mencari kemenangan pertama di Corkscrew untuk mengambil kendali Kejuaraan. Sebuah kesalahan dari Aussie membuatnya berakhir di gravel dengan delapan lap tersisa, memberi Doctor keunggulan 25 poin Championship untuk pergi dengan kemenangan.