KTM 1290 Super Adventure S 2021

Motoblast.org – Halo masbro… KTM 1290 Super Adventure MY 2021 notabene di luncurkan pada Januari 2021 dan KTM 1290 Super Adventure S menampilkan sejumlah beberapa perbaikan untuk meningkatkan ergonomis pengendara dan dinamika berkendara.

Tenaga masih sama seperti KTM LC8 75 derajat V-twin, menghasilkan power maksimal 160 hp pada 9.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 6.500 rpm, yang diklaim KTM memiliki rasio power-to-weight terbaik di kelas motor petualangan ini. Motor dengan delapan katup berpendingin cairan sekarang memiliki perbaikan pada bobot yang 1,6 kg lebih ringan dari sebelumnya dan bagian dalam mesin yang direvisi untuk meningkatkan pembuangan panas, termasuk penggunaan dua radiator dan saluran udara yang di revisi yang mengarahkan panas dari kaki pengendara.

ktm 1290 super adventure S 2021

Perbaikan selanjutnya pada cover mesin yang lebih ringan, piston baru dan knalpot twin-header yang direvisi, bersama dengan airbag yang didesain ulang yang meningkatkan akses perawatan dan mengarahkan kotoran dan debu ke bagian bawah kotak udara. Gearbox enam kecepatan dengan kopling Pankl memberikan fungsionalitas slip dan bantuan, mengurangi slip roda selama penurunan gigi yang keras yang dapat padukan dengan quckshifter opsional untuk memberikan perpindahan gigi yang lebih baik dan presisi.

Ergonomi pengendara di topang dengan kursi baru dengan tinggi 880 mm yang lebih rendah dan bodywork yang serba baru sekarang menempatkan tangki bahan bakar dan serendah mungkin dalam rangka untuk meningkatkan dinamika penanganan. Tangki bahan bakar itu sendiri menampung 23 liter dan sekarang menjadi unit tiga bagian, mendistribusikan berat bahan bakar di sekitar Super Adventure S, menurunkan pusat massa.

baca juga :

Riding suite juga terdapat sejumlah peningkatan, seperti kontrol traksi, pengaturan slip motor, kontrol stabilitas dan ABS offroad serta empat mode berkendara – Hujan, Jalanan, Olahraga, dan Offroad – ditambah mode Rally opsional yang memungkinkan pengendara mengubah respons throttle dan memilih dari sembilan tingkat berbeda putaran roda.

Kenyamanan pengendara lainnya termasuk panel instrumen TFT-LCD 7 inci yang mengontrol dan menampilkan semua fungsi yang relevan dari 1290 Super Adventure S, diaktifkan dengan kunci kontak tanpa kunci. Manajemen perangkat lunak dilakukan melalui aplikasi KTM My Ride dan memiliki fungsi navigasi belokan demi belokan.

KTM 1290 Super Adventure S 2021 ini di banderol sekitar 450 jutaan, jika masuk Indonesia bakal lebih tinggi lagi nih bro..

Foto Gallery KTM 1290 Super Adventure S 2021