Spesifikasi dan Perbandingkan Motor Suzuki Nex yang Baru dan yang Lama

Untuk mengetahui Harga Suzuki Nex 2018 dan juga spesifikasi yang dimilikinya masbro bisa melihat detail dari motor Suzuki Nex 2018 berikut ini.

Perbedaan antara motor Suzuki Nex 2018 dengan motor Suzuki Nex yang lawas

Motor motor Suzuki Nex merupakan salah satu motor skuter matic dari Suzuki yang sudah pernah dirilis pada zaman dahulu. sayangnya keberadaan motor ini memang belum mendapatkan banyak apresiasi karena bentuk dan juga fiturnya yang memang kurang memukau. kini untuk memperbaikinya, Suzuki kemudian merilils motor Suzuki Nex 2018 yang dirilis dengan banyak perbaikan dibandingkan dengan motor Suzuki Nex yang lama. apa saja perbedaannya? Berikut ini adalah ulasan mengenai fitur Suzuki Nex 2018 yang memiliki perbedaan yang cukup jauh dengan versi aslinya.

Perbedaan antara motor Suzuki Nex 2018 Dilihat dari Mesinnya

Salah satu yang membuat spesifikasi produk motor Suzuki Nex 2018 ini berbeda dengan produk motor Suzuki Nex yang lama salah satunya adalah dari mesinnya. motor Suzuki Nex 2018 memiliki mesin dengan lubang injektor yang lebih banyak dibandingkan dengan motor jenis lama. jika dahulu motor motor Suzuki Nex memiliki 4 lubang injeksi, motor Suzuki Nex 2018 memiliki 6 lubang injeksi.

Baca juga

Penambahan spesifikasi berupa lubang injeksi ini merupakan salah satu solusi untuk masbro yang gemar menggeber motor matic di jalanan. untuk mengejar sisi sporty, pihak pengembang memberikan 2 lubang tambahan untuk meningkatkan performa mesin motor.

Perbedaan antara motor Suzuki Nex 2018 dari torsinya

Hal lain yang membedakan motor Suzuki Nex 2018 dengan versi lawasnya adalah dari segi torsinya. motor Suzuki Nex 2018 memiliki torsi yang lebih besar karena rasio gear yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex yang baru memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan versi lamanya.

Perbedaan antara motor Suzuki Nex 2018 dari segi kelistrikannya

Harga Suzuki Nex 2018 sebetulnya masih tergolong murah dibandingkan dengan banyak skutik yang baru dirilis belakangan ini. meski memiliki harga yang cukup murah, produk ini memiliki sistem kelistrikan yang cukup masbro. Untuk sistem kelistrikannya, motor Suzuki Nex II memiliki sistem kelistrikan DC berbeda dengan motor Suzuki Nex lawas yang memiliki mesin yang membutuhkan arus listrik AC.

Hal ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex 2018. Pasalnya jika aki motor sudah aus dan mati total maka masbro masih dapat menyalakan kembali mesin motor Suzuki Nex 2018 dengan menggunakan kick sarter atau menyalakan mesin motor Suzuki Nex 2018 secara manual.

Perbedaan antara motor Suzuki Nex 2018 dari sisi tampilan

Yang membedakan motor Suzuki Nex II yang dirilis pada tahun 2018 ini dengan motor Suzuki Nex lawas adalah dari sisi tampilan. Masbro pasti akan bergembira melihat motor yang murah ini memperbaharui tampilan yang dimilikinya bukan? ya, meski fitur Suzuki Nex 2018 sudah cukup menarik tapi jika tampilan yang dimilikinya memiliki penampilan yang cupu seperti versi sebelumnya tentu masbro juga tidak akan meliriknya bukan? untuk melengkapi spesifikasi dari motor Suzuki Nex II yang sudah cukup ciamik, pengembang dari motor motor Suzuki Nex II ini juga melengkapi penampilan dari motor Suzuki Nex II agar lebih terkesan agresif, sporty dan tentunya modern.

Spesifikasi lengkap dari motor Suzuki Nex II

Untuk spesifikasi lengkap mesin dari motor Suzuki Nex II ini, kami akan membahasnya pada sub bab ini. apa saja?

  • · Jenis mesin

Untuk jenis mesinnya, motor Suzuki Nex II ini memiliki mesin 4 langkah dengan 1 silinder pendingin udara. memiliki sistem katup SOCH dengan 2 katup dan memiliki silinder dengan isi 113 cm.

  • · Sistem bahan bakar

Mesin dari motor Suzuki Nex II memiliki sistem bahan bakar Fuel injection dengan sistem pengapian CDI. Ia memperbolehkan pengguna untuk menghidupkan mesin dengan 2 cara yaitu dengan kick starter atau dengan menggunakan electric starter.

  • · Memiliki sistem transmisi CVT
  • · Dan memiliki kapasitas tangki sebesar 3.6 Liter.

Dengan Harga Suzuki Nex 2018 yang cukup murah yaitu sekitar 13 jutaan hingga 15 jutaan. motor ini menjadi salah satu motor yang cukup menarik dari sisi tampilan dan juga spesifiksi yang dimilikinya.

Kelebihan dari motor Suzuki Nex II

Selain dilihat dari fitur Suzuki Nex 2018 yang sudah disebutkan sebelumnya, motor Suzuki Nex II ini masih memiliki kelebihan lainnya. untuk kelebihan ini merupakan kelebihan secara umum tidak dibandingkan dengan versi lawas dari motor Suzuki Nex ini. apa saja kelebihannya?

  • · Dilihat dari harga

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex II ada pada harganya. seperti yang telah disebutkan motor ini dibanderol dengan harga 13 hingga 15 jutaan. harga ini merupakan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan skutik modern yang cenderung memiliki harga 19 hingga 20 jutaan. bahkan untuk motor vario yang memiliki body yang cukup ramping juga memiliki harga sekitar 20 jutaan. hal ini menjadikan motor Suzuki Nex II ini menjadi salah satu motor yang terjangkau.

  • · Dilihat dari fiturnya

Salah satu fitur yang tidak disebutkan di atas tapi merupakan nilai plus dari motor Suzuki Nex II adalah keberadaan USB Charger yang dimiliki oleh motor ini. dengan adanya USB Charger masbro bisa mengisi ulang daya ponsel masbro hampir habis.

· Dilihat dari variannya

Satu lagi kelebihan dari motor Suzuki Nex II adalah dari sisi variannya. motor Suzuki Nex II ini tersedia dalam 3 varian warna yaitu merah, putih dan juga hitam. masbro bisa memilih sesuai dengan kesenangan masbro.

Kekurangan dari motor Suzuki Nex II

Untuk kekurangannya, motor Suzuki Nex II ini memiliki beberapa kekurangan. meski begitu kekurangannya tidak begitu masalah jika motor hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari. lalu apa saja kekurangan dari motor Suzuki Nex II ini? berikut ulasannya.

  • · Panel informasi

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex II adalah panel informasi yang dimilikinya. di zaman dimana motor-motor baru dirilis dengan menggunakana panel digital secara full dan menjadi salah satu fitur unggulan motor, motor Suzuki Nex II ini masih menggunakan panel analog. Meski salah satu kekurangannya berhubungan dengan ketepatan informasi yang disampaikannya, tapi untuk pengunaan sehari-hari keberadaan panel analog ini tidak perlu begitu dipermasalahkan bukan?

  • · Dari sisi mesin yang dimilikinya

Meski mesin yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex II ini sudah banyak dirumah dari sistem permesinan yang sebelumnya, tapi mesin yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex II ini sesungguhnya masih belum begitu menarik. mesin masih memiliki spesifikasi yang biasa saja dan tidak memiliki fitur penghemat bahan-bakar. Karena kurangnya fitur penghematan bahan bakar ini menjadi kan mesin motor Suzuki Nex II ini menjadi kekurangan yang cukup fatal sebetulnya.

kesimpulan

Untuk masbro yang mencari motor yang murah, sesungguhnya spesifikasi sudah cukup mumpuni untuk motor harian. Tapi jika digunakan untuk keperluan jarak jauh mungkin masih sedikit kurang karena kondisi mesin tanpa penghematan bahan bakar yang dimiliki oleh motor Suzuki Nex II ini.

Foto gallery Suzuki Nex II

Foto Gallery Suzuki Nex lama

motoblast.org < a

Terpopuler :

About Motoblast 7870 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply