Ini 6 Motor sport yang keren banget namun kurang laris penjualan di Indonesia

Memiliki motorsport adalah impian kebanyakan para bikers yang ada di indonesia, dan yang ada di indonesia sekarang ini pada umumnya cita citanya adalah motorsport 250cc yang dirasa paling cocok untuk jalanan indonesia. Makanya para pabrikan motor di indonesia ini berlomba lomba menawarkan produk motorsport nya dengan berbagai langkah yang menggiurkan konsumen para bikers, namun begitu tidak semua motor sport yang di jual di indonesia ini bisa laris dan di terima konsumen loh.

Ada beberapa motor sport yang termasuk keren banget namun kurang laris penjualan di indonesia.

Kurang laris bukan berarti produknya jelek, namun biasanya kurang di minati oleh para bikers terkait beberapa alasan seperti tidak sesuai selera, kebutuhan, model kurang srek juga harga terlalu mahal atau bisa juga kurang membawa trend.

Dan menurut investigasi motoblast, ada sekitat 6 motor sport yang keren banget namun kurang laris penjualan di indonesia.

1. Kawasaki Z250

Kawasaki Z250 ini bisa di katakan motor sport naked 250cc twin silinder pertama di indonesia, menjadi trend setter yang di jadikan acuan bagi produsen motor lain untuk kepikiran membuat sport naked 250cc twin silinder ya karena awalnya melihat z250 ini bisa di terima masyarakat indonesia.

Headlamp nya bisa di katakan sangat sangat mirip dengan Z800, kalau sekilas banyak yang mengira ini z800 padahal z250.

Headlamp z250 juga banyak di jadikan acuan modifikasi headlamp custom untuk motor sport naked 150cc seperti cb150 juga vixion dll.

Entah kenapa z250 ini kurang laris di bandingkan versi full fairingnya seperti ninja 250r fi, padahal mesin sama, tapi beda nasib.

Z250 standar di jual 53.9 juta sedangkan z250 Abs 60.6 juta. Harga ini terbilang oke lah untuk sport naked 250cc twin silinder melihat model desain dan mesin dan nama besar kawasaki yang mengusung, namun ya begitulah kawasaki z250 ini kurang laris di pasar indonesia

Baca : Ini dia Harga 10 Motor Sport Honda Terbaru 2018

2. Yamaha R25

Yamaha R25 termasuk sport 250cc twin silinder yang keren banget karena dari keluarga R series dan pertama kali di perkenalkan, yamaha r25 ini di ambassadori oleh the doctor valentino rossi.

Di awal debutnya yamaha r25 ini sangat menggebrak pasar hingga penjualan ribuan bahkan sampai 5 ribuan , namun itu hanya bertahan beberapa bulan saja dan hingga sekarang rata raya terjual 150 unit saja perbulan nya.

Padahal dari sektor mesin sangat jauh diatas pesaing lainnya dengan power lebih besar, desain terbaru dan posisi riding yang sangat nyaman.

R25 menjadi motor sport kurang laris di penjualan pasar di indonesia walaupun notabene untuk urusan ekspor yamaha r25 ini sangat fantastis penjualannya hingga 5000 an unit perbulan untuk pasar ekspor.

Yamha R25 standar 57 juta dan yamaha r25 abs 63 juta.

Baca juga : Ini 6 perbedaan Yamaha R125 dan R15 indonesia

3. Honda Cbr250rr

Siapa yang tidak kenal honda cbr250rr??? Motor sport 250cc twin silinder dengan desain terbaru yang paling keren, power yang paling bengis di kelasnya demgan fitur paling canggih dengan trotle by wire yang membuat putaran gas lebih responsif karena tidak menggunakan kabel melainkan hanya menggunakan magnet.

Shock depan upside down dan motorsport 250cc twin silinder pertama di indonesia yang menggunakannya. Merk showa tidak main main bro

Honda cbr250rr standar freedom black yang termurah 59.9 juta, sedangkan standar lainnya 63 juta. Cbr250rr abs 70 hingga 71 jutaan.

Desain yang serba runcing dan sangat modern sekali membuat cbr250rr ini idaman para rider indonesia.

Namun sayangnya honda cbr250rr masih kurang laris di pasar indonesia.

Sepertinya konsumen indonesia itu unik ya.

4. Suzuki Gsx-R150

Suzuki gsx-r150 ini cukup membuat heboh para bikers tanah air, modelnya yang unik dan dengan power serta torsi yang melimpah di bandingkan kompetitor membuat dirinya paling di takuti di jalanan.

Sistem kunci keyless yang di tawarkan menjadi nilai plus yang tidak dimiliki sport 150cc kompetitor lainnya.

Walaupun power melimpah, torsi njengat dan fitur yang terbaru serta tak lupa harga yang terjangkau lebih murah dari sport 150 lainnya bahkam pernah promo potongan hingga 3juta di awal debutnya mamun tetap saja tidak membuat gsx-r150 ini lamggeng di pasar indonesia.

Padahal potongan waktu itu harga hingga 27 jutaan saja. Sekarang sudah balik 30 jutaan lebih murah dari kompetitor yang menyentuh 35 jutaan.

Diawal yang begitu fantastis sekarang ternyata merosot tajam.

Suzuki gsx-r150 termasuk motor sport yang keren banget namun kurang laris di pasar indonesia. Kenapa ya??? Ada yang bisa jawab??

5. Ktm duke 250

Ktm duke 250 adalah sport naked yang memiliki desain paling unik dengan perawakan khas eropa style.

Desain yang agresif serta harga ang terbilang murah yaitu ktm duke 250 standar 45.9 juya sedangkan ktm duke 250 abs 49.9 juta, tidak bisa membuat ktm duke 250 menjadi pilihan konsumen di indonesia.

Kemungkinan karena masih 1 silinder, tahu sendiri kan kalau motor sport 250cc di indonesia itu demam nya ya 2 silinder, lalau ga 1 silinder nanti suaranya menjadi tidak merdu dan tidak ziing ziing gitu deh..gabisa geber heboh. Hahaha…

6. Yamaha Mt-25

Memang benar sih, orang indonesia itu hanya minat pada motor sport fairing dan dua silinder untuk kelas 250cc.

Kalau sport 250cc single silinder, dan tidak fairing atau versi naked wez mesti terima nasib ya.

Buktinya yamaha Mt-25 di desain yang begitu ciamik dengan gen mt series serta mesin yang paling banter alias paling gede di kelasnya tetap saja tidak bisa membuat mt-25 bisa di minati konsumen indonesia.

Yamaha mt25 menjadi motor sport yang kurang laris di pasar indonesia.

Baca : Desain Paten Image Yamaha R25 Terbaru 2019 versi Full Color Perspektif Depan!!

Mungkin karena bentuk headlamp yang mirip dengan byson, banyak yang bilang bentuk headlampnya mengecewakan masa motor 250c headlamp kok mirip sama motor 150cc.

Bahkan tidak jarang yang mengatkan itu byson modif. Kan kezel…

Naah itulah 6 motor sport yang keren banget namun kurang lari di pasar indonesia.

Memang dalam membeli motor, konsumen di hadapkan pada pilihan sulit antata model, desain, fitur, power dan torsi, nama besar pabrikan, dan harga. Namun semua bisa tidak berfungsi kalau memamg notabene sudah suka.

Apakah 6 motor sport diatas ada yang masbro miliki? Selamat ya..motornya jadi exclusive di jalanan, jarang yang punya.. ya gak?? Hehe.

Semoga bermanfaay.

Motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 7490 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

Leave a Reply