Pilih jargon ” Matic Besar itu PCX 160″ atau ” Matic Canggih itu konek Smartphone” ?

Halo masbro, sudah tau kan kalian bahwa kedua pabrikan besar motor di indonesia yaitu Honda dengan AHM dan Yamaha Indonesia ini memang selalu bersaing dengan maxi skutiknya yaitu PCX 150 dan New Nmax nya. dan sekarang ini AHM sedang gencar gencarnya mengeluarkan Honda PCX 160 yang dengan kubikasi mesin lebih besar dan fitur serta desain yang serba baru dan ini memang niat banget AHM untuk mengalahkan pasar maxi skutik yang dirasa alot untuk membalikkan posisi mengalahkan sang maxi skutik geng biru Yamaha new nmax.

Kita tahu bahwa Yamaha Nmax memang lebih unggul kubikasi mesin, serta fitur yaitu 155cc dengan VVA yang akan aktif di RPm tertentu dan akan semakin moncer tarikannya lebih cadas dan ini juga yang membuat awalnya PCX 150 tidak bisa melawan, apalagi di bali ya, Nmax ini benar benar susah di lawan.

Untuk itu AHM mengeluarkan PCX 160, dengan jargon baru yaitu Matic besar itu PCX 160 4Valve eSP+. tentu saja AHM tidak akan menyia nyiakan mesin baru yang di usung di PCX 160 ini, pastinya harus di promosikan dengan segencar gencarnya, apalagi diatas kertas power PCX 160 ini lebih besar dari New Nmax 155.

Menurut Data masing masing website resmi nya, Honda PCX 160 bisa mengeluarkan Daya Maksimum 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm dan Torsi Maksimum 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm.

Sedangkan New Nmax 155 Daya Maksimum nya 11,3kW @8000rpm dan Torsi 13,9Nm @6500rpm .

Walaupun power antara PCX 160 dan new Nmax 155 itu beda 0,5kW. sedangkan Torsi bea 0,8Nm. namun kalau masbro lihat new Nmax ini di 8000Rpm baru muncul daya maksimal sedangkan PCX 160 di 8500rpm, mungkin PCX 160 akan sedikit ketinggalan di awal, dan kalau jarah jauh PCX 160 bisa di depan, tapi balik lagi ya, perbedaan power dan torsi nya sangat tipis. apalagii new nmax ada VVA yang masih jadi k ontroversi beneran VVA itu ada atau nggak atau dalam kata lain VVA ini beneran seperti power inside atau power tersembunyi atau hanya sekedar power biasa?

Saya sebagai Rider New nmax 155 jelas mengatakan bahwa VVA itu beneran ada dan ketika itu aktif, terasa kok muncul suara “Tik” dan saat VVa aktif muncul di dashboard speedometer, itu power memang ngisi terus dan cepat banget meraih speed atas.. kalau yang blm punya nmax mungkin gatau atau yang punya nmax bisa saja berbeda opini dengan saya.

Naah sekarang jargon PCX 160 adalah ” matic besar itu PCX 160 4 valve Esp +” di lawan New Nmax 155 dengan jargon ” matic canggih itu konek smartphone”

sama sama berpeluang dan sama sama memiliki keunggulan, oke saya jelaskan.

  1. PCX 160 mengexpose matic besar itu pcx 160 karena memang ini yang di unggulkan utama karena mungkin yang paling terlihat oleh mata yaitu angka 160 sedangkan lawanya hanya 155vva. dan pastinya angka ini akan masuk ke pikiran bahwa 160 lebih besar dari 155 dan tentunya power dan torsi pasti jelas lebih besar. walaupun notabene PCX 160 itu cc nya hanya 156,9 cc atau hanya selisih 1,9cc dari Nmax. tapi di dunia bisnis bisa saja di bulatkan jadi 160 karena angka psikologis yang lebih mudah diingat dan lebih powerful marketing kedepannya.
  2. New Nmax mengexpose matic canggih itu konek ke smartphone karena ini yang tidak di miliki oleh PCX 160 walaupun memang AHM sudah ada aplikasi motorkuX, tapi ingat ya yamaha juga punya My Yamaha motor dan khusus untuk New Nmax abs juga punya aplikasi khusus yaitu Y Connect yang memang canggih. Yamaha tidak expose kubikasi mesin karena mungkin selisih cc notabene hanya sedikit, masih bisa di hajar dengan real nya nanti atau apalah namanya ya
  3. Y Connect itu bisa mengetahui kita parkir dimana saja dengan Map GPS, bisa dapat notifikasi apapun dari hp muncul di dashboard speedo, bisa tahu kapan servis dan ada kendala apa bisa di deteksi.

Naah dari keunggulan masing masing, tentunya persaingan ini makin seru, kedua maxi skutik yang selama ini.

kalian pilih mana bro?? PCX 160 atau New Nmax 155???

Jangan cuma milih aja ya, di beli dong motornya, mau pcx 160 atau new nmax 155 monggo saja. sesuai kantong, dan kebutuhan dan kesukaan desain dan semua kelemahan yang ada harus di maklumi tentunya…

Tentunya sekarang yang menentukan adalah marketing masing masing pabrikan, tentunya Harga harus valuable dengan power, fitur, kualitas, dan mudah di modif bagi biker indonesia

POPULAR POST

About Motoblast 8198 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Trackback / Pingback

  1. Adu Drag New PCX 160 vs New Nmax 155, Siapa yang menang?? | MOTOBLAST

Leave a Reply