Fabio Quartararo Pole Position motoGP Jerez

Sejarah kembali dibuat di Red Bull Motogp Spanyol pada hari Sabtu saat Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo menjadi pebalap MotoGP ™ pertama yang mencatatkan empat kali pole position Jerez berturut-turut. Quartararo tidak pernah terlihat ragu juga, dengan memimpin klasemen Kejuaraan Dunia yang di ikuti posisi kedua Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Ducati Lenovo Team).

Sebelum adu penalti untuk posisi terdepan terjadi, ada dua tempat terakhir di Kuartal 2 yang diperebutkan. Morbidelli , pria Petronas Yamaha bertaruh untuk melakukan lari pertamanya dengan pilihan ban medium daripada karet lunak terbayar sudah, dan Brad Binder dari Red Bull KTM Factory Racing. Itu berarti Marc Marquez (Tim Repsol Honda) harus mendekam di posisi ke-14 – performa kualifikasi MotoGP ™ terburuk dalam karir dari juara dunia delapan kali itu.

baca juga : Ini dia Rendering – reka digital All New Honda CB150R SF yang akan di rilis minggu depan

Semua perhatian kemudian beralih ke Q2, dengan Miller, berada di belakang Juara Dunia Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar), menetapkan tolok ukur pertama dengan 1: 37.244. Tapi itu hampir seketika dikalahkan oleh Quartararo, pemain berusia 22 tahun itu menghasilkan 1: 36.807 dengan percobaan pertamanya. Orang Prancis itu hampir tersingkir dari posisi teratas oleh mantan rekan setimnya Morbidelli, dengan pembalap Italia itu berada dalam jarak 0,005 detik dari posisi terdepan sementara. Namun, pemimpin Kejuaraan Dunia adalah pemilik persembahan terbaik dari lap pertama.

Kurang dari tiga menit tersisa dan semua 12 pembalap kelas utama sekarang berada di jalur yang benar, dengan ban tipe lunak baru dilemparkan di bagian belakang untuk mengukur dengan baik. Namun, sebagian besar, tidak ada yang bisa mengumpulkan apa pun untuk menemukan peningkatan, apalagi menantang pabrikan Yamaha untuk posisi terdepan. Itu sampai Jack Miller menemukan derek lain, kali ini dari rekan setimnya di Ducati Lenovo Francesco Bagnaia. Sepasang peluru Bologna keluar dari tikungan terakhir bersama-sama, pembalap Australia itu menempel di roda belakang Desmosedici dari Italia, dan dia bisa melompat ke urutan ketiga di timesheets. Itu mendorong Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) dari baris depan dan turun ke urutan keempat.

Fabio Quartararo berhasil mendapatkan peningkatan catatan waktu 1: 36.755, dengan lap terakhirnya.

Pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami mendapatkan hasil terbaiknya di kualifikasi tahun ini dengan menempati posisi kelima dan pembalap Jepang itu akan bergabung di baris kedua grid oleh Johann Zarco dari Pramac Racing. Baris terdepan tiga grid adalah Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Viñales, pembalap Spanyol itu hanya unggul 0,015 detik dari rekan senegaranya Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) di urutan kedelapan. Top Suzuki dan merencanakan gebrakan baru hari Minggu lainnya melalui Alex Rins, ia memulai start kesembilan di depan mitra Tim Suzuki Ecstar Mir.

Binder hanya memiliki satu ban belakang lunak yang tersisa untuk Q2 setelah melewati Q1 dan itu merugikan pembalap Afrika Selatan itu, membuatnya berada di urutan kesebelas di grid untuk GP Spanyol. Tempat terakhir di baris keempat grid mengikuti pembalap wildcard Honda HRC Stefan Bradl.

Tercepat di FP4 dan tercepat di Q2 menandai satu lagi hari Sabtu yang luar biasa untuk pemain terbaik MotoGP, Fabio Quartararo. Buku sejarah memberi tahu kita bahwa dia akan sulit dihentikan pada hari Minggu setelah meraih kemenangan dalam dua kali terakhir dia merebut posisi terdepan di Jerez. Tetapi satu hal yang selalu dapat Anda andalkan di kelas utama adalah mengharapkan hal yang tidak terduga. Tidak ada yang sesederhana kelihatannya di MotoGP ™, jadi jangan lewatkan lampu di Jerez pada pukul 14:00 waktu setempat pada hari Minggu.

10 posisi para pembalap di Motogp Jerez

  1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) – 1: 36,775
  2. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0,057
  3. Jack Miller (Tim Ducati Lenovo) + 0,105
  4. Francesco Bagnaia (Tim Lenovo Ducati) + 0,205
  5. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0,253
  6. Johann Zarco (Pramac Racing) + 0,299
  7. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,315
  8. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0,330
  9. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) + 0,369
  10. Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) + 0,399
  11. Brad Binder (Balap Pabrik KTM Red Bull) + 0,712
  12. Stefan Bradl (Honda HRC) + 0,747

POPULAR POST

About Motoblast 8268 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Trackback / Pingback

  1. Motogp Jerez 2021, Miller Juara, Bagnaia 2, Morbidelli 3, Quartararo 13 – MOTOBLAST

Leave a Reply