Francesco Bagnaia Tercepat di FP 2 motoGP Jerez, Quartararo kesalip dikit

Pebalap Pabrikan Ducati sekali lagi membuat terkejut banyak orang karena berhasil jadi yang tercepat dan bisa menyalip kecepatan Fabio Quartararo di Jerez.

Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team sekali lagi bisa meraih kecepatan maksimal yang sangat menakjubkan selama satu lap yang membuat dirinya melesat di posisi teratas di FP2 saat ni di hari pembukaan di motoGP Redbull Jerez Spanyol. Bagnaia berhasil meraih catatan waktu tercepat 1:37.209 yang merupakan kecepatan. yang cukup untuk memastikan dia berada di puncak perolehan waktu di FP2 ini. dengan terpaut hanya 0,178 detik dari rivalnya yaitu Fabio Quartararo pembalap dari Monster energy yamaha motoGP.

baca juga : Jadwal Lengkap motoGP Redbull Jerez Spanyol

Sedangkan Franco Morbidelli dari Petronas Sprinta Racing mencetak lap tercepatnya di akhir pekan ini dengan sisa waktu 20 menit. pembalap italia ini berhasil menetapkan kecepatanya 1:37.704 beberapa saat setelah Fabio Quartararo menjadi pembalap pertama di pekan ini yang turun kecepatanya berada di batasan 1:38.

Dan yang menarik adalah Aleix Espargar dari Aprilia Racing Team berhasil berada diposisi ketiga setelah Fabio Quartararo dan itu berarti dia berhasil menyalip kecepatan Franco morbidelli yang membuat dirinya harus jadi tercepat keempat setelah Aleix. waah sepertinya pembalap dari pabrikan Aprilia sudah tidak bisa di anggap enteng lagi nih bro.

Sama seperti di Portimao, baik Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) saat ini berada di luar sepuluh besar dan kemungkinan besar akan menuju ke Q1. Juara Dunia Mir perlu menemukan setidaknya 0,144 detik dalam semalam untuk melompat dari posisi 13, sementara Marquez adalah satu-satunya pembalap yang tidak dapat meningkatkan waktu lap FP1-nya dan, oleh karena itu, mendapati dirinya turun di urutan ke-16. Bisakah pasangan juara menemukan sesuatu selama FP3 pada Sabtu pagi(waktu setempat) dan menyelamatkan tempat Q2?

Hasil FP2 motoGP Jerez 10 besar

  1. Francesco Bagnaia (Tim Lenovo Ducati) – 1: 37.209
  2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.178
  3. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 0,437
  4. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0,495
  5. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0,517
  6. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 0,566
  7. Miguel Oliveira (Balap Pabrik KTM Red Bull) + 0,607
  8. Alex Rins (Tim Suzuki Ecstar) + 0,638
  9. Johann Zarco (Pramac Racing) + 0,679
  10. Brad Binder (Balap Pabrik KTM Red Bull) + 0,687

POPULAR POST