Bikers ini pakai Yamaha MT-09 Touring ke bromo, Begini Modifikasinya

Halo masbro, ada kalanya kita kalau ingin touring jauh memakai motorsport atau motor naked itu ada beberapa yang harus kita sesuaikan dan kita siapkan untuk memfasilitasi saat touring atau hal yang harus kudu kita prepare sebelum bepergian jauh atau touring, apalagi jika tujuannya itu adalah ke tempat tempat dengan medan berliku, berat dan jauh pastinya kita tidak mau kan kalau di tengah perjalanan kita kekurangan sesuatu atau mungkin ribet karena kekurangan persiapan.

Nah berikut ini motoblast berkesempatan melihat langsung seorang bikers dari Bali yaitu Bli Gusti Winasa yang memilih Yamaha MT09 sebagai tunggangan nya menuju Bromo beberapa hari yang lalu yang berhasil motoblast ambil videonya untuk motornya dan beberapa ubahan modifikasi nya dalam mempersiapkan sebelum touring ke Bali.

Ubahan modifikasi sih terlihat simpel ya tapi itu yang justru sangat di butuhkan dalam touring jauh ke Bromo dengan kondisi jalan yang berliku, menanjak dan berkelok.

Ok, Ubahan yang di lakukan pada Yamaha MT-09 ini adalah

  1. Knalpot Akrapovic short yang membuat suara menggelegar khas mesin 4 silinder yang meraung raung kalau masbro dengerin ( cek video di bawah untuk suara yamaha MT-09 pakai knalpot akrapovic) . Suara meraung atau suara keras pada motor saat touring menurut beberapa orang itu penting, karena dengan suara keras itu orang yang di depan kita lebih waspada kalau ada motor yang lewat dengan kecepatan tinggi paling tidak biker di depan nya akan melipir ke kiri kalau dia pelan, coba bayangin kalau motor gada suaranya, bisa bisa di kira belakang sepi dan dia main belok saja.. yo jadi silent killer. begitu menurut opini beberapa orang.
  2. Crash bar untuk melindungi bagian mesin sehingga jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan, bagian krusial dari motor nya akan aman dan terlindungi
  3. Tank bag untuk keperluan hal hal yang fast moving seperti dompet, handphone dan mungkin tiker atau e toll yang bisa dengan cepat di ambil, bisa kebayang kan kalau di taruh di tas belakang, bisa bisa ribet dan itu bisa membuat kita gak konsen dalam berkendara jauh.
  4. 3 Box yang berada di kiri kanan dan atas sangat penting untuk memimalisir bawaan di tubuh kita misal kita gendong tas di belakang berisi alat alat atau perlengkapan baju yang berat saat touring, wes jelas cepat membuat kita capek, untuk itu box di motor saat touring membuat kita lebih ringan dan rilex saat berkendara karena badan tidak terbebani oleh tas dan barang bawaan. lebih simpel dan aman pula

Naah itulah beberapa ubahan modifikasi dari Yamaha MT-09 dari Bli Gusti Winasa asal bali yang beberapa waktu yang lalu touring bersama 30 an rider asal bali yang touring ke Bromo, bukan moge 1 merk saja, tapi berbagai macam dari big skutik, dan motor sport naked lainnya juga.

Oh ya Uniknya Bli Gusti Winasa ini dulu adalah anggota Xmoc bali yaitu club Xmax club bali namun karena udah gapunya x max tapi punya nya T-max tapi tetap bergabung bersama teman teman xmoc katanya persaudaraan tiada batas, lintas merk pun hayooo saja…

Sultan satu ini memang tidak hanya memiliki 1 motor saja bro, punya T-max, MT-09 dan moge moge harley juga punya serta matic matic import dia punya banyak, gak keliatan sultan memang, karena orangnya humble dan bisa bergaul dengan siapa saja… motoblast sendiri sering ketemu saat berkunjung ke main dealer Yamaha DDS bali di jl. diponegoro Denpasar.

pokoke brotherhood No limit lah ya… hahaha

semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin touring jauh, paling tidak apa saja yang di siapkan modifikasinya jadi ada sedikit gambaran . terima kasih

ingin tahu videonya dan suara khas akrapovic di mesin Yamaha MT-09 4 silindernya? monggo simak video di bawah ini:

POPULAR POST