Part Quick Shifter OEM Honda tidak bisa Plug and Play di CBR250RR SP dan Standar

Halo masbro, Bisa di bilang Honda CBR250RR adalah satu satunya motor 250cc twin silinder yang menggunakan Quick shifter dan juga dengan memiliki power tertinggi di kelas twin silinder 250cc di indonesia atau mungkin di dunia.

AHM secara resmi meluncurkan Honda CBR250RR versi SP quick shifter dan belum lama ini juga mengeluarkan varian CBR250RR SP saja tanpa quick shifter jadi semakin banyak varian untuk cbr250rr, Lalu pastiinya ada yang bertanya tinggal beli yang CBR250RR SP lalu colokin aja itu batang Quick shifter ke versi bukan quick shifter, beres.. naah apakah benar begitu??

Ternyata tidak semudah itu esmeraldaahh… menurut penurutan dari pihak AHM di price release nya terbaru bahwa untuk memasukkan part OEM quick shifter kedalam cbr250rr versi biasa akan sangat sulit di aplikasikan.

Menurut Pak Endro Sutarno dari Divisi TSD Astra Honda Motor. Beliau menyatakan ” Akan sangat sulit memasang peranti Quick Shifter (OEM) di CBR250RR SP “

seperti di lansir Mas Taufik TMCblog dalam artikelnya mengatakan bahwa :

Ada beberapa alasan kenapa part Quick shifter ini tidak bisa langsung di masukkan kedalam cbr250rr sp non S ataupun yang standar.

pertama adalah lubang dari tempat koneksi dari sensor yang di butuhkan di crank case masih terutup, dalam artian jika masbro memaksakan menyematkan quick shifter di cbr250rr versi standar, harus melubangi crank case dan itu sangat sulit masbro.

penyebab kedua adalah piranti drum shift nya berbeda, maka harus menggunakan over haul jika ingin cbr250rr sp nya di pasang quick shifter, dan itu sangat rumit di lakukan

Ketiga adalah Dashboard panel meter cbr250rr standar atau sp non qs ini tidak ada indikator quick shifter

Keempat Algoritma ECM nya berbeda karena proses quick shifting dari honda CBR250RR SP QS ini membutuhkan data dari unit ABS nya. dan saat ini sistem flashing yang bisa memberikan komputer di cbr250rr data lengkap saat quick shifter oem di instal

source : tmcblog.com

POPULAR POST

About Motoblast 8023 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply