Harga Honda Forza 250 2018 di Bali, Fitur, Spesifikasi dan Pilihan Warna

Motoblast.org – Pada tanggal 2 Agustus di awal pembukaan GIIAS 2018 di jakarta, PT Astra Honda Motor Resmi memperkenalkan skutik bongsor berkubikasi mesin 250cc yang di datangkan langsung secara CBU dari Honda Thailand yaitu Honda Forza 250 yang terlihat sangat mewah namun juga sangat sporty dan memiliki desain khas Maxi skutik eropa dan merupakan kebanggan tertinggi bagi para pecinta maxi skutik di Indonesia.

Saat peluncuran tersebut AHM belum merilis Harga yang di patok untuk area Indonesia  dikarenakan masih sebatas perkenalan dan baru akan di distribusikan ke konsumen yang indent saat itu di GIIAS paling lambat pada bulan desember 2018.

Skutik mewah terbaru dari Honda yang mengusung mesin 250cc ini merupakan kelas tertinggi untuk maxi skutik honda yang terbaru saat ini di rilis untuk pasar indonesia, mengusung mesin 250cc berpendingin cairan dan memiliki posisi berkendara yang super nyaman yang akan memanjakan sang rider di sepanjang perjalanannya, kenyamanan mutlak akan tercapai bagi sang pengendara juga yang di bonceng karena memiliki postur bongsor dan posisi riding yang nyaman serta di dukung oleh fitur fitur tercanggih saat ini yang dimiliki maxi skutik 250cc yang di hadirkan di indonesia, mencerminkan sebuah gaya hidup modern, simpel, dan penuh dengan wawasan luas nan energik.

baca : Dealer di bali sudah Menerima Indent Forza 250…wowwhh

Lekuka desain body dari Honda Forza 250 ini terlihat sangat memperlihatkan arti sebuah kemewahan dan kesan sporty namun tak lupa juga sifat agresif semua terlihat dari body dan lekukan honda forza 250 ini. walaupun mewah namun desainnya terlihat aga tajam di beberapa bagian body nya dan juga body yang mengaplikasikan dua layer pada bagian dashboard dekat sayap kanan kiri semakin mengisyaratkan kemewahannya yang mutlak, di dukung dengan lampu LED di semua segmen untuk sebuah pencahayaan yang maksimal namun hemat energi dan pastinya sebagai penyempurna kesan canggih dan hi-tech serta sebuah prestisius yang murni, sesuai dengan tagline yang di usung oleh Honda Forza 250 – Pure Prestigious

Honda Forza 250 hadir pertama dengan fitur terbaik di kelas maxi skutik 250 karena menggunakan electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggilan windshield untuk menyesuaikan dengan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang semakin nyaman dan tentunya menyenangkan.

baca : Honda Forza dan Supercub C125 Sudah terindent Ratusan Unit

 

Pertama di kelasnya, Honda Forza hadir dengan fitur terbaik yaitu electrical adjustable windscreen sebagai pengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. Model ini juga dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip. Kebanggaan memiliki skutik premium ini diperkuat melalui fitur kombinasi digital panelmeter yang informatif dan lengkap dengan aksen krom mewah di sisi spidometer.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Forza hadir untuk memberikan kesenangan dan kebanggaan tertinggi bagi para pecinta motor di Indonesia, khususnya penggemar skutik. Motor skutik premium ini akan memberikan percaya diri yang tinggi saat dikendarai
.

“Model global ini memiliki kemewahan desain, kelengkapan fitur terkini, dan performa tinggi di kelasnya. Saya optimis Honda Forza akan menjadi pusat perhatian baru di antara para pecinta motor skutik besar,” ujar Toshiyuki Inuma.

baca : Laris saat debut pertama Forza 250 di GIIAS, Yamaha malah komentar begini…

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan saat ini semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Mereka pun telah lama mengapresiasi upaya AHM memenuhi kebutuhan jajaran skutik yang membanggakan pengendaranya. Kini, Honda Forza pun turut dihadirkan AHM sebagai ikon tertinggi skutik Honda di Indonesia.

“Kami tidak ingin berhenti mewujudkan mimpi masyarakat melalui beragam produk terbaik. Oleh karena itu, kini kami menghadirkan Honda Forza yang telah lama ditunggu oleh pecinta skutik besar. Kami pun telah menyiapkan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh jaringan Big Wing dan Wing diler di Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas menyenangkan dan membanggakan bersama Honda Forza,” ujar Johannes Loman.

Desain mewah dan prestisius dari Honda Forza dilengkapi kombinasi digital panelmeter yang memiliki informasi lengkap seperti indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Model global skutik besar Honda ini mengusung mesin berperforma tinggi di kelasnya 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm.

Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Pada bagian tata cahaya, skutik besar ini telah menggunakan LED yang tersemat di semua titik pencahayaan mulai dari lampu depan, lampu belakang dan lampu yang terdapat pada cover spion. Selain memberikan pencahayaan lebih baik, penggunaan teknologi ini membuat tampilan semakin mewah.

Model ini juga dilengkapi Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System. Untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, Honda Forza juga dilengkapi DC socket pada rak bagian depan. Untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di depannya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat. Ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Pilihan warna Honda Forza 250 2018

Honda Forza 250 ada tiga pilihan warna Exclusive yaitu  Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic

Warna Honda Forza 250 Mat Gunpowder black mettalic
Warna Honda Forza 250 Pearl Horizon White
Warna Honda Forza 250 Sword Silver Metallic

Fitur Honda Forza 250 2018

LED Tailight with Hazard Lamp

Lampu belakang dengan teknologi LED yang memberikan kesan prestisius dan canggih

LED Tailight with Hazard Lamp

Extra Large U Box

Extra Large U Box

Bagasi yang sangat lega, dapat menyimpan 2 helm sekaligus, sangat luas dan sangat bermanfaat bagi pengendara saat touring jarak dekat ataupun jarak jauh.

Powerfull 250cc Engine

Powerfull 250cc Engine

Rear Discbrake

Rear Discbrake

Sistem pengereman canggih yang berfungsi untuk meningkatkan perfoma penggereman yang lebih nyaman & stabil.

Antilock Braking System (ABS)

Anti Lock Braking System (ABS)

Sistem pengereman canggih yang meningkatkan kestabilan & keselamatan dalam pengereman terutama saat pengereman mendadak.

LED Headlight

LED Headlight

Lampu depan dengan teknologi LED yang memberikan kesan prestisius dan canggih.

Smart Key System

Smart Key System

Sebuah teknologi canggih yang dikendalikan oleh remote dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin & mengunci stang. Terintegrasi dengan immobilizer, sistem keamanan Anti Theft Alarm & Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi motor di lokasi parkiran.

Power Charging

Power Charging

Honda Forza dilengkapi dengan power charger * Penggunaan Daya Maksimal 12 W ( 12 V 1 A ).

Combined Digital Panel Meter

Combined Digital Panel Meter

Kombinasi panel meter digital dan analog yang informatif ( Speed, RPM, HSTC Indicator, Fuel Consumption Meter, Maintenance Indicator, Trip Meter ) semakin mewah dengan pemberian warna chrome di pinggiran panel meter.

Body Mounted Back Mirror Integrated With LED Winker

Body Mounted Back Mirror Integrated With LED Winker

Spion yang menyatu dengan body depan dan terintegrasi dengan lampu sein LED.

Electrically Adjustable Wind Screen

Electrically Adjustable Wind Screen

Wind Screen yang pengaturan ketinggiannya dapat diatur sesuai dengan keinginan penggunanya..

Honda Selectable Torque Control

Honda Selectable Torque Control

Fitur untuk mengontrol sepeda motor, sehingga putaran roda depan & belakang dapat dikontrol untuk mencegah terjadinya ban slip.

Spesifikasi Honda Forza 250 2018

Mesin :

Tipe Mesin Pendinginan Cairan, 4 Langkah, single cylinder
Volume Langkah 249,01 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection (PGM-FI)
Diameter X Langkah 68 x 68,567 mm
Tipe Tranmisi Otomatis
Rasio Kompresi 10,2 : 1
Daya Maksimum 17,3 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum 24 Nm / 6250 rpm
Tipe Starter Elektrik
Tipe Kopling Automatic Centrifugal Clutch Dry Type
Sistem Pendingin Mesin Pendinginan Cairan

Rangka dan kaki kaki

Tipe Rangka Under bone type, steel
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Swing arm dengan suspensi ganda
Ukuran Ban Depan 120/70-15M/C 56P
Ukuran Ban Belakang 140/70-14M/C 62P
Rem Depan Hidrolis, single 256mm disc
Rem Belakang Hidrolis, single 240mm disc
Sistem Pengereman ABS

Dimensi dan berat

Panjang X Lebar X Tinggi 2142 x 754 x 1472 mm
Tinggi Tempat Duduk 780 mm
Jarak Sumbu Roda 1510 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 144 mm
Curb Weight 182 Kg

Kapasitas

Kapasitas Tangki Bahan Bakar 11,5 L
Kapasitas Minyak Pelumas 1,2 L (penggantian periodik)

Kelistrikan

Tipe Baterai Atau Aki 12 V – 8,6 Ah, MF-Wet Type
Sistem Pengapian Full transisterized, battery
Tipe Busi NGK LMAR8A-9
Lampu Depan Hi 19,9 W x 1 (LED) , Low 12,8 W x 1 (LED)

Harga Honda Forza 250 2018

Honda Forza 250 untuk area Jakarta ini dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta sekitar Rp 70 Jutaan. namun harga ini masih belum fix karena masih baru perkenalan, namun di perkirakan memang tidak jauh dari angka 70 jutaan, bisa lebih dari 70 koma sekian atau mungkin 69 koma sekian, ini masih asumsi. namun dari pihak AHM resmi merilis harga sekitar 70 jutaan.

sedangkan Harga Honda Forza 250 di bali menurut informasi teman motoblast yang seorang pemilik bengkel modifikasi yang sudah berbicara dengan pihak Astra motor bali di cokroaminoto karena beliau akan memboyong Honda Forza 250 karena di rasa sangat mewah dan di jadikan model modifikasinya di bengkelnya, menjelaskan bahwa harga Honda Forza 250 di bali akan berkisar 75 jutaan. sama dengan harga di Jakarta, Honda Forza 250 di bali masih belum fix harganya.

motoblast.org < a

About Motoblast 7489 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply