Suzuki Jimny 2018, harga dan Spesifikasi di Indonesia

Suzuki bike meet

Hi gan gan… baru baru ini memang Suzuki di Jepang telah resmi memperkenalkan Suzuki Jimny, sebuah Mobil SUV yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di Indonesia karena legenda nya sudah dimana mana dan bahkan sampai saat ini, suzuki Jimny jadul pun masih di buru beberapa kalangan masyarakat karena masih suka dengan bentuknya yang tak lekang oleh jaman.

Suzuki Jimny 2018 di perkenalkan dalam dua varian yaitu Jimny dan Jimny Sierra, dimana menurut informasi bahwa untuk Jimny Sierra inilah produk yang akan di jual di luar jepang, sedangkan untuk versi Jimny saja hanya untuk negara jepang atau belum untuk luar jepang.

Suzuki Jimny 2018 versi Sierra untuk pasar luar jepang ini juga akan di bagi menjad dua varian yaitu JC dan JL dengan mengusung mesin 1500cc.

Jika masbro melihat, pertama kali di perkenalkan di GIIAS 2018 bulan agustus bulan lalu, animo masyarakat indonesia sangat antusias dengan suzuki Jimny versi 2018 ini karena bentuknya yang begitu gagah walaupun secara dimensi memang tidak besar, tapi bentuknya benar benar luar biasa bisa membius setiap mata yang melihat, aura Khas Jimny masih terasa namun dengan performa dan desain model baru, waah perpaduan yang unik dan ciamik bro..

Baca : Harga Honda HR-V Untuk Area Bali

Jika melihat antusias masyarakat indonesia yang besar seperti di tunjukkan di GIIAS 2018 yang di both suzuki dimana dipajang suzuki Jimny 2018 ini tidak pernah sepi dari pengunjung dan banyak yang menanyakan kapan akan di pasarkan di indonesia sampai menanyakan harga, maka tidak munkgin bahwa Suzuki Jimny 2018 ini akan di boyong ke indonesia oleh Suzuki Indonesia.

Sampai saat artikel ini di buat kira kira sudah sebulan lebih sejak acara GIIAS 2018, Suzuki Indomobil sales menjelaskan bahwa mereka memang belum membawa Suzuki Jimny 2018 ini ke indonesia, padahal di pajangnya suzuki Jimny di GIIA 2018 ini membuat both suzuki tak pernah sepi dari pengunjung, dan antusiasme pengunjung untuk melihat langsung suzuki jiimny 2018 ini menurut informasi melebihi dari antusias terhadap Nissan Terra yang merupakan penantang baru bagi Toyota Fortuner dan Pajero sport yang jika melihat sosok mobilnya ini sangat di minati banyak orang.

Bahkan SIS belum menjual suzuki Jimny 2018 ini saja sudah ada sebanyak 500 orang memesan suzuki Jimny 2018, walaah padahal belum dijual saja sudah banyak yang pesan begitu, apalagi kalau sudah di jual ya bro.. namun lihat harganya juga sih.

Suzuki Jimny 2018 ini muncul dengan kubikasi mesin sebanyak 1,5 liter alias 1500cc yang mesin nya serupa dengan Suzuki Ertiga terbaru. mesin penggerak 4×4 di karenakan suzuki Jimny ini adalah mobil Off Road sejati, memiliki transmisi automatic, dan suzuki Jimny ini masih belum bisa di ketahui apakah kedepan akan ada varian manual nya. dan tahukah masbro bahwa Jimny Sierra 2018 yang akan di pasarkan di luar jepang ini berbeda loh dengan yang di pasarkan di jepang, di jepang hanya mengusung mesin 600cc, di luar jepang 1500cc.

Sekilas tentang Suzuki Jimny 2018

Suzuki Jimny ini memang luar biasa, kalau masbro tahu bahwa jimny ini sudah menjadi icon otomotif di berbagai negara termasuk di indonesia, sejak Jimny jadul hingga sekarang ini, mobil ini di jadikan sebagai mobil off road  yang memiliki body yang kompak, karena melihat kemampuannya dalam menaklukkan segala meda berat, bahkan yang tidak bisa di lalui oleh toyota fortuner sekalipun. makanya saat ini mungkin bahkan masih banyak jimny jadul ini di model baru, di  modifikasi dengan kaki kaki yang lebar dan kekar, alhasil memang aura off road sangat kental terasa dan masih banyak peminatnya,

Baca juga : Nissan Juke Generasi kedua segera hadir, Desainnya semakin wowww

Suzuki Jimny memang mobil kecil, tapi inilah keunggulannya, selain irit, praktis dan mesin yang tangguh makanya pemilik jimny jadul memang bangga karena tidak rewel, dengan modal ini yang sudah melekat di hati masyarakat indonesia, kini SIS menghadirkan Jimny 2018, dengan bentuk yang lebih gagah, wes pastinya para pecinta jimnya akan tergerak semangatnya untuk meminangnya, bahkan yang belum keturutan membelinya bisa meminangnya nanti. jika di pasarkan di indonesia.

Suzuki Indomobil Sales saat ini masih mempelajari pasar dari Jimny 2018, makanya sampai saat ini masih belum gelar tikar untuk memasarkan di Indonesia, jika melihat antusiasme sebelumnya walapun dibanderol harga tinggi tapi masih saja laku keras maka seharusnya yang sekarang juga memiliki hal yang sama, terlebih jika nanti pabrikan jepang akan memasarkanya secara produk massal. wess membludak bro.

Bocorannya sih pihak SIS mengusahakan harga akan di bawah dari 250 juta jika akan di jual di indonesia. waaahh

Interior

Jika melihat interior dari Suzuki Jimny 2018 ini memang luar biasa bro, memperlihatkan ciri khas sebuah Jimny dari dulu hingga sekarang, terlihat bahwa beberap body di biarkan tetap dalam keadaan terbuka namun dengan kualitas cat yang rapi jali, dan dashboardnya pun masih ciri khas jimny jadul yaitu bentuk tegak dan tipis, dalam tujuan sebuah mobil off road memang lebih tertuju kepada ruang yang praktis dan maksimal untuk kepentingan off road.

Untuk urusan Entertainment tidak ada layar multimedia, hanya ada doble DIN, namun tidak menutup kemungkinan bahwa suzuki Indonesia bisa menghadirkan layar multimedia touchscreen.

Untuk Jok terasa tebal dan bagian belakang sepintas terlihat pas untuk ukuran kita kita yang orang asia yang kecil dan mungil bro, memang terlihat sempit di bagian belakang.

Exterior

Kalau untuk Exteriornya sih memang menganut retro style dan mengkotak, namun memang bentuknya sekilas seperti mengingatkan kayak Jimny jadul, wajahnya pun terlihat sangat kokoh, paling tidak itu yang terlihat ketika pertama kali melihat bagian exteriornya.

Posisi Grill dan lampu tegak, karena memang bentuknya yang mengkotak, agak kaku bentuknya tapi khas off road jelas terasa bro. kalau untuk off road sih tidak begitu memperdulikan aero dinamis.

Untuk Bagasi masih mempertahankan ban cadangan yang tersimpan, sebagai bentuk mobil off road banget bagi yang suka dengan style ban cadangan karena dari dulu ya begini ini suzuki Jimny dan akan tetap di bawa ke jimny 2018.

Jika menilai secara keseluruhan sih memang enak dilihat, dan desain yang kokoh namun unik,, walaupun dimensi kecil tapi bentuknya bak mobil besar yang syarat akan ketangguhan dalam mengarungi medan yang sangat cadas untuk off road nantinya. dan memang inilah Jimny, dan akan masuk ke Jimny 2018

Spek mesin dan Keiritan

Suzuki Jimny 2018 dapur pacunya 1,5 liter alias 1500cc mirip dengan Suzuki Ertiga, pastinya juga membawa pemikiran bahwa jika spek mesinnya mirip dengan ertiga, maka sparepartnya pun di sinyalir akan mudah di dapat di Indonesia, dimana suzuki Ertiga ini di buat oleh SIS di Cikarang sebagai pusat perakitanya untuk pasar indonesia.

Suzuki Jimny 2018 ini sudah di jual di jepang, namun Jimny 2018 ini memiliki dua varian mesin yang pertama adalah tiga silinder turbo dengan kapasitas mesin yang hanya 660cc yang khusus untuk pasar jepang dan masuk dalam kategori Kei car, Harganya pun murah bro, istilahnya mobil ini akan mendapatkan keringanan pajak atau seperti mobil LCGC jika di indonesia

Sedangkan tipe kedua adalah Jimny Sierra, naah inilah nanti varian yang akan di ekspor keluar jepang dengan spek mesin 1,5 liter alias 1500cc seperti yang sudah saya jelaskan di atas

Setiap produk memang memiliki kelemahan dan kelebihan sendiri, tidak tertutup juga untuk Suzuki Jimny 2018 ini bro.

Kelebihan Suzuki Jimny 2018

  1. Bentuk modern klasik nan unik pas untuk Off road
  2. Nama Jimny sudah melegenda di Indonesia
  3. Khas mobil off road yang kuat dan unggul di atas spek data yang mumpuni
  4. Mesin 1500cc dan Onderdil gampang karena sinyalir sama dengan mesin Ertiga produksi SIS cikarang

Kekurangan Suzuki Jimny 2018

  1. Belum ada kabar akan di jual di Indonesia
  2. Harga masih samar sampai sekarang
  3. Bagian belakang untuk Bagasi sempit jika mengangkut orang,
  4. Dimensinya kecil

Gallery Foto Suzuki Jimny 2018

Harga Suzuki Jimny 2018

Harga Suzuki Jimny 2018 saat di pamerkan Di GIIAS 2018 bulan Agustus di banderol dengan harga Rp. 285 juta ( Dua Ratus Delapan Puluh Lima Juta Rupiah). Dan Hebatnya lagi adalah dari 88 unit yang sudah di sediakan atau ready stock oleh Suzuki Indomobil sales langsung habis terjual oleh para pecinta Jimny Lovers.

Sedangkan untuk Suzuki Jimny 2018 terbaru di jepang ini sudah di rilis harganya bersamaan dengan saat perkenalannya dan jika melihat website official dari Suzuki di jepang sana, Suzuki Jimny 2018 varian Sierra JC ini bertransmisi manual di hargai JPY 1.992.400 atau sekitar Rp. 258 jutaan. sedangkan untuk yang transmisi automatic atau otomatis di hargai 2.019.600 atau sekitar Rp. 262 jutaan.

Untuk Varian Jimny 2018 Sierra type terendah yaitu JL bertransmisi manual di hargai JPY 1.760,400 sekitar Rp.228 juta, dan untuk bertransmisi automatic atau otomatis di hargai JPY 1.857.600 atau Rp. 241 jutaan.

Harga Suzuki Jimny 2018 diatas sudah termasuk pajak sebesar 8% ( Delapan Persen, sedangkan Suzuki memberikan biaya tambahan untuk warna warna tertentu yaitu Pure White Pearl sebanyak JPY 21.600 sekitar Rp. 2,8 juta dan warna Black 2 tone roof sebesar KPY 43.200 atau Rp. 5,6 juta dari harga pokok diatas. hemmm warna pengaruh ke harga nih bro..

Lalu kapan kira kira akan di pasarkan di Indonesia dan berapa Suzuki akan membandrol Harga Suzuki Jimny 2018 di Indonesia nanti??

motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 6419 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply