Honda CB150R Exmotion Hadir di India, Indikasi Indonesia menyusul???

Suzuki bike meet

Hi gan gan… ternyata Honda CB150R sudah hadir di India dan sudah di patenkan di negara india. Lalu… kapan nih di indonesia?? Apakah ini pertanda bahwa AHM juga bakal memboyongnya ke indonesia?

Seperti kita tahu bahwa honda CB150R Exmotion ini di rilis lebih dulu dan pertama kali di Thailand untuk bisa menggebuk Pasar Yamaha M-slaz, namun kalau menurut informasi ternyata Honda CB150R Exmotion ini kurang di minati di thailand karena harga yang terlalu tinggi di bandingkan Yamaha M-slaz..

Baca : Siap siap…Yamaha R25 Facelift akan di rilis bulan ini???!!

Nah ternyata sekarang Honda di India meluncurkan CB150R Exmotion dengan harga Rs 1.92 lakh atau senilai 40,1 juta rupiah. Waah lumayan juga nih.. seandainya masuk indoensia apakah bakal menyentuh harga ini???

Deputy Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwA pihak AHM belum ada rencana mwrilis produk CB150R Exmotion ini seperti di lansir oleh tempo otomotif.

Honda CB150R Exmotion ini memilili berat 125kg dengan tangki bahan bakar 8,5 liter dan di tawarkan dengan empat waena yaitu Pearl Cadet Grey, Millennium Red, Mat Laurel Green Metallic, dan Asteroid Black Metallic pada varian non ABS. Sedangkan varian ABS mendapatkan dua warna yaitu Grey Black dan Black.

Motor ini memang bisa dibilang premium bro, karena sudah memakai Shock upside down, dan desain ala restro modern dan mereka memberinama neo caferacer dimana di jajaran CB250R hingga CB1000RR sudah asa versi neo caferacer.

Di bagian pengereman depan menggunakan disk 296 mm dengan kaliper radial dan belakang menggunakan disk 220 mm.

Spesifikasi mesin berkapasitas 150cc dengan liquid cooled, single cylinder, 4 valve, dan DOHC yang menawarkan daya 20 PS dengan transmisi 6 percepatan.

Seperti dilansir oleh Rushlane bahwa Motor ini diperkirakan akan meluncur di India pada 2019. Honda CB150R ExMotion akan bersaing dengan Yamaha M-Slaz.

Di indonesia sendiri sudah muncul Xabre yang tidak ada pesaing bahkan sekarang sudah muncul facelifr nya yang terjepret spyshotnya semakin sangar menuju mt series desainnya..

Sekarang saja xabre di banderol 35 jutaan.. mungkin xabre facelift bisa menyentuh 37 an..

Dan kalau AHM memasukkan CB150R exmotion di angka 40 jutaan seperti angka di india tadi diatas, masih lumayan bersaing asal jangan terlalu jauh saja gap nya.. contoh saja Nmax dan Pcx beda 3 jutaan.

AHM kudu bermain cantik kalau CB150R exmotion mau dimasukkan kesni, jangan di import lagi… bakal melar harganya dan susah laki laris, laku aja mungkin iya..

Motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 6422 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply