Akhirnya Vinales mendapatkan podium pertamanya

Maverick Vinales yakin kalau akhirnya dia bisa membuat terobosan dengan balapan MotoGP dimulai untuk Tim Monster Yamaha

Maverick Vinales percaya bahwa dia “akhirnya” membuat terobosan dengan balapan MotoGPnya dimulai untuk Monster Yamaha yang mengatur tugasnya untuk naik podium perdana di babak Spanyol.

baca juga :

Koplak!! Lorenzo salah masuk pit ducati, dia lupa sudah pindah ke honda

Vinales, yang sangat terpukul dengan penalti untuk jump start terakhir kali, ternyata mampu membuat dirinya mendapatkan tempat di awal MotoGP Spanyol dan perlahan bergerak naik dari kelima menjadi keempat di depan Andrea Dovizioso dari Ducati.

Sementara untuk mempertahankan keempat untuk 10 lap pembuka, sebelum kemunduran singkat tepat di belakang Alex Rins, ia kemudian menghasilkan kecepatan balapan yang kuat dan konsisten untuk mengambil posisi ketiga dan bisa menghalau serangan dari Dovizioso pada tiga lap terakhir.

Setelah dirundung perlombaan start yang buruk di sepanjang karier MotoGP-nya, yang semakin terekspos dalam kepindahannya ke Yamaha pada 2017, Vinales merasa ia menemukan kunci yang solid dengan YZR-M1 yang dikombinasikan dengan persiapan mental yang lebih kuat untuk balapan dimulai.

“Kami banyak bekerja pada awal pekan ini berusaha menemukan pengaturan yang lebih baik untuk lebih konsisten. Akhirnya saya pikir kami menemukannya, ”kata Vinales. “Di Austin saya pikir kami menemukannya karena saya hanya bergerak di detik terakhir karena keterlibatan kopling. Sangat memalukan karena pada lomba itu saya merasa sangat baik.

“Hari ini penting untuk memulai dengan baik di lap pertama dan untungnya kami memahami situasi ban dan saya terus menabung sedikit di lap awal agar cepat di akhir yang saya pikir di sini di Jerez sangat penting.

“Tapi masih banyak yang harus diperbaiki dan kita harus menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak pegangan di belakang.”

Vinales merasa langkah penting berikutnya dalam kebangkitan Yamaha adalah fokus untuk menyembuhkan masalah traksi belakangnya dalam kondisi cengkeraman rendah tetapi dia juga mengakui bahwa solusi secara instan tidak mungkin datang dari test singkat karena keadaan cengkeraman tinggi dengan seluruh grid MotoGP berada di jalurnya.

“Di Jerez saya tidak berharap berada di podium karena ini adalah trek yang benar-benar saya perjuangkan selama bertahun-tahun di sini, saya pikir hasil terbaik saya di sini adalah yang keenam, jadi pasti sudah membaik tetapi kami harus tetap bekerja, ”katanya.

“Yamaha melakukan pekerjaan dengan baik tetapi masih ada banyak hal untuk diperbaiki. Saya juga harus memahami sepeda karena saya mengendarai sepeda dengan sangat agresif, berhenti dan pergi, dan mungkin itu bukan gaya mengendarai sepeda yang terbaik. Jadi saya juga harus meningkatkan, bukan hanya sepeda.

“Penting untuk dipahami besok, tetapi seperti yang saya katakan besok ada cengkeraman dan sepeda bekerja dengan baik sehingga penting untuk memahami pada hari perlombaan apa yang bisa saya lakukan untuk menjadi lebih baik.”

crash.net

Popular posts

About Motoblast 7353 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply