GP Austin : Marquez Pole position, Rossi Kedua

Hai gan gan.. Marquez akhirnya kembali pole position dan berkesempatan besar untuk bisa menang di Motogp Austin dan ini adalah pole position selama tujuh kali berturut turut di COTA pada hari Sabtu. Walaupun begitu marc marquez menghadapi banyak masalah yang harus di selesaikan dan berharap itu tidak akan menjadi masalah nya saat di race nanti, terutama masalah Rantai.

Dengan FP3 yang di tiadakan karena masalah cuaca, juara dunia ini berhasil melesat di puncak kecepatan beberapa detik di depan pembalap lainnya.

“Hari ini adalah hari yang aneh dan di FP4 saya pergi dengan ban mode hujan tetapi segera saya melihat bahwa kondisinya tepat untuk memakai slicks, tetapi tim saya menghentikan saya sedikit karena tidak ada artinya mengambil risiko,” kata Marquez.

Namun keunggulannya berhasil dipangkas menjadi 0,273, atas Valentino Rossi, pada akhir kualifikasi.

“Di kualifikasi saya merasa baik pada ban pertama, kemudian pada ban kedua saya melakukan terlalu banyak kesalahan. Saya melebar. Tapi meski seperti ini, pangkuannya tidak terlalu buruk, ‘3,8,” kata Marquez. “Besok akan penting untuk bekerja keras saat pemanasan karena kami memiliki beberapa masalah yang akan kami coba perbaiki untuk memiliki kecepatan balapan yang tetap dan konstan.”

“Melewati saat di jalan gundukan adalah salah satu titik lemah kami dan kami berusaha menganalisis mengapa,” kata Marquez. “Tapi set-up yang kami punya di sepeda dan terutama elektronik adalah untuk jalan naik tanpa angin dan hari ini benar-benar berangin dan kemudian masih ada air di sana di jalan lurus.

“Itu sangat berguncang, tetapi saya percaya bahwa di balapan besok akan ada lebih sedikit angin, jadi hari ini di bagian itu bahkan di putaran tercepat saya tidak bisa gas penuh [throttle] saya hanya menutup sedikit untuk keamanan .

baca juga :

Marquez : Jabat tangan Rossi, itu seperti mencium cewek, Walaahhh

“Dengan ban kedua saya mencoba untuk gas penuh [throttle] tetapi terlalu banyak getarannya. Jadi kita perlu menganalisa. Jika besok berangin kita akan mengubah set-up. Jika tidak kita akan terus dengan yang ini.”

Getaran seperti itu dan sifat fisik umum dari sirkuit Texas yang lama juga membuat tekanan pada bahu yang dalam masa penyembuhannya, setelah operasi Desember setelah dirinya crash.

“Aku akan berbohong jika aku mengatakan tidak,” Marquez menegaskan. “Saya sangat senang bahwa saya tiba di tingkat yang baik dengan pundak saya, tetapi tentu saja di lintasan pacuan kuda ini saya rasakan. Terutama gemetaran.

“Pergantian arah tidak terlalu buruk, kekuatan ada di sana, tetapi dengan guncangan saya merasa sedikit. Untuk Argentina saya lupa sepenuhnya [tentang bahu] tetapi di sini saya kembali dengan es, fisio.

“Tapi untungnya bagi saya kita tidak naik n FP3 dan FP4 itu mudah, jadi kondisi fisik akan cocok untuk besok.”

Dalam hal kemungkinan saingannya berlomba, Marquez berhasil mengalahkan tim pabrik Yamaha dari Rossi dan Maverick Vinales (keenam), tetapi kehilangan dua sesi latihan yang efektif berarti ada banyak hal yang tidak diketahui.

“Sekarang aku tidak bisa memberitahumu [rencanaku] karena tidak ada yang tahu kecepatan balapan dari yang lain. Pada hari Jumat laju perlombaanku sedikit lebih cepat daripada kedua Yamahas, tetapi kedua Yamahas mengendarai dengan cara yang sangat baik, balapan sangat panjang, 20 lap, kondisi fisik itu penting dan mari kita lihat apakah kita bisa membaik.

“Ban depan saya pikir semua orang akan lebih atau kurang berpacu dengan yang sama, tetapi ban belakang, saya melakukan FP2 dengan bagian belakang yang keras dan terasa enak. FP1 dengan medium. Dengan yang lunak juga memiliki potensi yang sangat bagus untuk pegangan awal. Tetapi kita perlu memahami dalam pemanasan dan mari kita lihat apakah lebih baik dengan medium atau keras, saya percaya. ”

Marquez juga menjelaskan mengapa dia tidak menggunakan perangkat swingarm gaya Ducati lagi pada hari Sabtu. Bagian tersebut telah dibersihkan untuk digunakan oleh Honda dengan alasan kekakuan, meskipun Marquez sebelumnya mengatakan perbedaan utama adalah downforce.

“Kemarin kami mencoba perangkat baru untuk ‘kekakuan’ swingarm,” dia tersenyum. “Tapi kami tidak menggunakannya karena ini akhir pekan yang aneh, kondisi yang aneh, jadi kami hanya memilih untuk naik dengan apa yang kami tahu dan kami akan memiliki lebih banyak peluang di masa depan.”

Selama latihan di Argentina Marquez menderita apa yang tampak seperti insiden aneh ketika rantainya melompat dari sproket alias copot. Kemudian hal yang sama terjadi pada rekan setimnya Jorge Lorenzo pada hari Sabtu di COTA.

Apakah hal ini mengkhawatirkan balapan?

“Ada beberapa masalah di sana yang mereka coba analisis dan mereka sedang mengusahakannya. Tapi tentu saja itu risiko, tetapi mereka berusaha untuk memperbaikinya.”

“Honda adalah Honda. HRC saya yakin akan menyelidiki secara menyeluruh dan melihat apa yang terjadi dan mencoba memperbaikinya sama seperti yang dilakukan pabrikan atau tim lain,” tambah Cal Crutchlow dari LCR, yang akan bergabung dengan Marquez dan Rossi di barisan depan hari Minggu.

Berikut ini starting grid Motogp Austin 2019

T E R P O P U L E R

About Motoblast 7440 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Wah Marquez ungkap kelemahan di GP Amerika. Keceplosan ? | MOTOBLAST

Leave a Reply