All New cbr600rr akan di perkenalkan di Motogp Thailand

Honda sepertinya memiliki rencana rahasia untuk memperkenalkan cbr600rr generasi terbaru di Motogp Thailand 2020. sport bike kelas tengah ini sepertinya mendapatkan update banyak mulai desain hingga kaki kaki serta performa mesin dan fitur lainnya yang memiliki garis desain menganut pada honda cbr1000rr fireblade.

Honda cbr600rr ini menjadi salah satu motor terbaik di kelas 600cc, sayangnya honda jepang menghentikan produksi untuk pasar di karenakan tuntutan emisi Euro 4 di tahun 2017 yang menuntut lebih ketat soal gas buang.

Kabar bahwa honda menggarap motor 600cc ini lagi adalah awalnya dari majalah jepang yang terkenal dengan rendering nya yaitu youngmachine yang sudah membuat versi rendernya yang desainya ciamik dan ala ala fireblade style.

garis desain mengikuti cbr1000rr fireblade

Sayangnya karena covid 19, mereka menunda peluncuran cbr600rr ini dan mereka pun akhirnya berencana merilis dan memperkenalkannya ketika event balap internasional di thailand yaitu Motogp 2020 yang mendapatkan jadwal tanggal 4 oktober 2020

Honda CBR600RR 2021 diharapkan mengikuti desain yang sama dengan yang dimiliki CBR1000RR. Ini akan menampilkan pengaturan lampu twin-LED dengan asupan udara di tengah. Fairing aerodinamis motor akan dilengkapi dengan winglets yang diinspirasi oleh MotoGP untuk memberikan downforce ekstra pada kecepatan tinggi untuk penanganan dan pengereman yang lebih baik. Menjadi sportbike, CBR600RR akan mendedikasikan dan menuntut ergonomi berkendara.

Honda juga akan menggabungkan cluster instrumen sepenuhnya-digital dan penuh warna pada CBR600RR baru. Beberapa fitur menarik lainnya dari motor ini akan mencakup cakram kembar di bagian depan dengan kaliper radial, garpu depan USD, knalpot yang dipasang di samping dan kursi split. Dalam hal elektronik, Honda CBR600RR yang semuanya baru akan memiliki mode pengendaraan yang berbeda, ABS, IMU, kontrol traksi, kontrol peluncuran, dan banyak lagi.

Baca Juga: saat pandemi, Honda Grom versi 2020 resmi rilis, imut harga murah

Honda CBR650R memang menawarkan hal yang bernilai untuk motor kelas menengah,, walaupun bukan tergolong supersport. motor cbr600rr tidak di peruntukkan di trek lintasan balap makanya di bangun seperti motorsport pada umumnya dan tidak di buat seperti layaknya motor yang di rancang untuk race seperti R6 dan zx6r, untuk itulah cbr600rr permintaanya sangat banyak sehingga peminatnya membludak, karena alasan itulah honda memutuskan untuk menggarap dan menghidupkan lagi motor legendaris nya cbr600rr.

Popular Post

About Motoblast 8026 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ohlins umumkan shock STX36 khusus untuk Ninja 250 dan 400 | MOTOBLAST
  2. Dengan Modif seperti ini, mungkin sang motor 250cc akan berkata "TIDAAAAAKKKKK".... | MOTOBLAST

Leave a Reply