Dengan Modif seperti ini, mungkin sang motor 250cc akan berkata “TIDAAAAAKKKKK”….

Menjadikan motor lebih gagah dan  lebih berisi adalah banyak menjadi cita cita para bikers terutama para bikers penunggang motor 250cc keatas, dan biasanya dan pasti sering terjadi adalah para bikers 250cc ini tidak semuanya mengerti tentang motor, mengerti tentang estetika dalam modifikasi dan itu wajar saja sih…

Bermacam macam tipe biker di tanah air, ada yang sudah lama bergelut dan memiliki motor sport 250cc sehingga tahu mana yang perlu dan gak perlu dalam modifikasi, sering kali saya menemui hal hal yang kadang berlawanan arah dengan nilai estetika dalam modifikasi bahkan mungkin bisa di bilang akan menciderai motor itu sendiri.. ya mau nya sih ingin modifikasi agar motor terlihat lebih gagah dan lebih padat berisi namun tidak keluar biaya banyak.

Naah itulah kuncinya..sebenarnya maybe ya..ini maybe mereka sudah tahu bahwa itu kurang pantas atau kurang enak di lihat mata, tapi kalau biaya untuk membuat motor menjadi lebih berisi dan padat itu membuat kantong bisa jebol, alhasil apa yang ada di sikat dan di babat habis..

Seperti contoh adalah memberikan deltabox plastik kopong kepada motor sport 250cc, wes apapun itu merk nya..memang semua tahu dan sepakat bahwa motorsport dengan rangka deltabox sangatlah kekar dan enak dilihat mata bahkan kesan moge dan motor berkecepatan tinggi pun akan kental disana, namun tidak semua harus memakai deltabox, sang insinyur dalam mendesain motor pun tidak hanya melihat enak dan tidak enak dilihat mata, tapi segi fungsional, dan juga jangka panjang kedepan tentang cost yang harus di keluarkan jika membuat deltabox padat untuk motor 250cc, sedankan kita tahu kalau motor di indonesia mahal sedikit udah di bilang overprice..

Dari modifikasi yang saya lihat, ada beberapa modifikasi yang saya lihat sangat sangat tidak perlu, termasuk membuat deltabox palsu abal abal dari plastik bolong seperti ini, apalagi kalau masbro lihat bahwa deltaboxnya berwarna silver, sedangkan motor berwarna yang berlawanan dari mata melihat saja sudah tidak pas bahkan deltabox modifikasi terlihat memaksakan..woww menculek mata saya..ini apa apa an coba.

kalau bisa ngomong nih motor 250cc bakalan teriak “TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKK “…motor mahal mahal akan terlihat tidak elegan dan tidak exclusif gara gara modifikasi yang banyak di pakai di motor 150cc, mungkin sang modifikator juga lupa bahwa orang beli motor 250c itu biar prestige nya naik dan biar tidak di samakan dengan motor 150cc, dan tidak semua harus di deltabox kan..saya percaya bahwa semua akan bisa di deltabox kan pada waktu dan motor yang tepat..seperti moge ber cc 650cc sampai 10000cc.

kalau tidak pede dengan motor 250cc pake rangka teralis, monggo dilihat itu ninja H2, 1000cc pake deltabox gak? NInja H2 dan H2R sangat terlihat indah dengan rangka yang bukan deltabox. tapi keren bukann?? tidak maksain..ownernya ninja h2 pun tidak maksain masang deltabox fiber biar terlihat kekar..wahahaha.. 1000cc sih gak perlu apa apa udah ganteng ya… tapi maksud saya, semua sudah dihitung segi estetika, keamanan, rigid dan fungsionalnya..oleh sang insinyur perencana motor yang beredar.

Kalau melihat modifikasi dari BMS bengkel modifikasi di jakarta saja ketika memodifikasi cbr250rr diawal kemunculan nya mereka tidak menyentuh rangka sedikitpun atau merubahnya, hanya berubah warna iya..tapi mengganti dengan deltabox plastik, rasanya kok maaf” penurunan drajat ya”… kalau ingin kekar adalah bermain kaki kaki seperti velg tapak lebar, arm pro, ban tapak lebar..gitu aja sudah pasti kekar sangat,, tidak harus memakai deltabox plastik yang hanya membuat motor terkesan murah dan kedodoran deltabox..

Maaf bagi yang sudah modifikasi motor 250cc nya dengan deltabox yang sepertinya kedodoran…sangat menculek mata bagi sebagian orang yang melek modif dan estetika..keindahan artinya.. toh juga secara performa tidak ngaruh kan?? segi estetgika gak ngaruh, speed gak ngaruh, kegantengan gak ngaruh, yang ada malah mendelosorkan motor sendiri nanti. kelihatan motor seperti pakai celana kedodoran.

Motor menjadi lebih indah dengan jatidiri motor itu sendiri tidak dengan menjadi motor lain yang ala ala atau wannabe…

kalau buat kontes?? 

nah beda lagi..kalau buat kontes pastinya di buat modifikasi total, akan tetapi perlu di ingat juga kalau buat kontes juga saya rasa sang modifikator bakal menanggalkan itu deltabox plastik karena hanya akan mengurangi nilai menurut saya loh ya, gatau kalau mas anang

Popular post

About Motoblast 8030 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply