Inikah Motor Honda Retro pesaing Yamaha XSR155?

Halo masbro.. jika Yamaha sudah memiliki motor sport naked Retro yang bertagline sport heritage yaitu XSR155 yang berbasis mesin seperti di pakai MT-15 dan juga R15 V3, naah ternyata Honda itu tidak perlu ngoyo untuk melakukan hal yang sama dengan Yamaha, karena notabene desain platform nya sendiri sudah ada.

Yang pertama adalah di bulan agustus 2019 tahun lalu, Honda di China merilis motor sport naked retro terbaru yang berbasis mesin 190cc yaitu CBF190TR yang memiliki desain perpaduan klasis modern, lampu membulat, jok datar , stang tinggi, shock upside down warna hitam dan footstep boncenger model seperti tiger jaman dulu, tak lupa airscoope nya lumayan besar di kiri kanan tangki, namun tangki nya juga terlihat agak lekukan tegas masbro.

Baca juga :
Ini dia wujud Motor Honda Retro Baru 2019 siap hadang Yamaha XSR155

Naah walaupun sudah di rilis di china, sampai hari ini AHM belum ada kabar akan membawa desain ini ke indonesia, mungkin desainnya di anggap kurang cocok di sini.

Oke itu CB190TR di china, masih ada lagi AP Honda thailand yang juga merilis lebih dahulu dengan nama CB150 EXMOTION atau Streetser yang menurut motoblast paling bagus dan masuk akal untuk di masukkan ke indonesia, namun pertanyaanya apakah akan di bawa ke indonesia ini bentuk CBU thailand ataukah akan di racik ulang di indonesia dalam bentuk lokal untuk mengejar cost produksi

Walaupun 190cc, tapi spesifikasi mesin masih kurang dari data yang di terima.

Honda CB150R Exmotion bisa jadi senjata pilihan AHM untuk di pasarkan di indonesia dan sepertinya wajib bro, kenapa? karena lihat saja yamaha dengan XSR155 dan juga Kawasaki ada W175 dan W175TR ini sangat di terima oleh masyarakat indonesia, mereka lebih memilih desain retro daripada model yang itu itu saja yang mulai membosankan.

Tapi berita akan hadirnya CB150R EXMOTIONA ini banyak terendus oleh awak media juga para blogger master. so… tinggal tunggu waktu saja masbro kapan ahm akan merilisnya di tahun ini, bisa lebih cepat atau mungkin lambat. tergantung situasi. karena dari artikel yang motoblast share sebelumnya Prediksi 6 Motor baru Honda yang hadir di 2020! paling tidak ada 5 motor yang mengalami ubahan yang akan di rilis di tahun ini. wowww

Jadi, setidaknya Honda punya dua model motor retro di kelas cc kecil yaitu CBF190TR dan CB150R EXMOTION/ STREETSER

Gallery foto CBF190TR

GALLERY CB150R EXMOTION/ STREETSER

Popular post

About Motoblast 7695 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

7 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tampil kekinian, Ninja 250R Fi old jadi livery KRT 2020. KEREEN BRO | MOTOBLAST
  2. Suzuki Burgman Street 150 sedang di siapkan | MOTOBLAST
  3. Harga Pertamax dan Dex turun per 5 januari 2020 | MOTOBLAST
  4. Desain striping Honda CBR250RR tema shoei Motegi 3 | MOTOBLAST
  5. Yamaha Freego update warna baru, semakin keren bro | MOTOBLAST
  6. Ambisi Alex Marquez adalah jadi Top Rookie | MOTOBLAST
  7. 7 warna Yamaha Byson 2014 sebelum ganti menjadi FI ?? | MOTOBLAST

Leave a Reply