Harga Pertamax dan Dex turun per 5 januari 2020

Halo masbro, kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada extraknya, ahaha kabar gembira nih, bagi pecinta motor, apalagi yang suka touring, karena harga pertamax dan dex akan turu perhari ini tanggal 5 januari 2020 pukul 00.00 wib. wowww

Adanya penyesuaian harga dari pertamax dan dex tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

pertamina

Kepada media, Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, “Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Fajriyah dalam keterangannya, Sabtu (4/1/2020).

Untuk jenis bahan bakar yang akan mendapatkan penyesuaian adalah BBM Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite . Namun untuk setiap daerah akan mendapatkan besarnya penyesuaian sesuai dengan daerah masing masing, tentunya di jakarta berbeda dengan di jawa timur, jawa tengah, dan bali.

Inilah harga BBM pertamina per 5 januari 2020 untuk wilayah jakarta :

  • Pertamax Rp 9.200/liter, sebelumnya Rp 9.850/liter
  • Pertamax Turbo 9.900/liter, sebelumnya Rp 11.200/liter
  • Pertamina Dex Rp 10.200/liter, sebelumnya 11.700/liter
  • Dexlite Rp 9.500/liter, sebelumnya Rp 10.200/liter

Bagaimana dengan pertalite?? sementara Pertamina belum mengadakan penyesuaian harga, masih harga sama

Popular Post

About Motoblast 7691 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply