KTM RC 8C 2021 Edisi Terbatas, POWER 128HP bobot cuma 140KG

Halo masbro… KTM menghadirkan Motor sport fairing yang khusus di peruntukkan di lintasan balap bernama KTM RC 8C versi 2021 yang hanya di produksi sangat terbatas yaitu hanya 100 unit. KTM RC 8C ini di kembangkan oleh ahli balap motor dari Jerman Kramer yang di pasarkan untuk seluruh dunia.

Pemesanan motor ini bersifat preorder untuk prototupe motor balap dengan bobot ringan yang akan di buka 22 Juli tapi KTM belum menyebutkan banderolnya berapa.

Tenaga untuk edisi terbatas dari RC 8C berasal dari KTM 899 cc LC8c parallel-twin dengan DOHC dan empat katup per silinder. Sementara 128 hp dan torsi 101 Nm mungkin tidak terdengar banyak bagi pengendara yang terbiasa dengan superbike 200 hp, RC 8C hanya berbobot 140 kg, memberikan rasio power-to-weight yang mendekati 1:1.

Ditopang Rangka tubular baja 25CrMo4 buatan tangan yang dibuat dengan tangan Menggambar pada pengalaman MotoGP KTM dengan KTM RC16, RC 8C memiliki desain bodywork mirip MotoGP yang terbuat dari GRP yang diperkuat karbon kevlar, lengkap dengan sayap winglet balap di cowl depan.

baca juga :

Komponen suspensi WP premium , bagian depan didukung oleh garpu upside-down WP Apex Pro 7543, dan bagian belakang oleh monoshock WP Apex Pro 7746, yang dapat disetel sepenuhnya dengan pengaturan kompresi dan rebound kecepatan tinggi dan rendah yang terpisah. Velg menggunakan Dymag ringan dengan Ban tipe slick balap Pirelli SC1.

Master silinder Brembo 19 RCS Corsa Corta yang diturunkan dari MotoGP untuk mengontrol pengereman di roda depan, Dengan kaliper Brembo Stylema. Rasa pengereman dapat diatur dari tiga mode – “Normal” untuk titik gigitan bertahap, “Sport” untuk interval titik gigitan yang lebih pendek dan “Balapan” untuk tingkat respons rem MotoGP.

Airbox memiliki intake bercabang dan filter udara kembar, dengan ram udara dari intake disalurkan ke airbox yang terletak di ruang di mana tangki bahan bakar akan berada di sepeda motor biasa. Ini berarti tangki bahan bakar 16 liter sekarang terletak di unit kursi, yang merupakan unit mandiri dan membantu memusatkan pusat massa RC8.

Berbagai penyesuaian pada RC 8C, termasuk head stick yang dapat disesuaikan, varians 2 mm pada fork offset, ketinggian pengendaraan yang dapat disesuaikan, dan pengaturan ketinggian kursi dua posisi. Pijakan kaki dapat disesuaikan melalui rentang 66 mm dalam tiga posisi, sedangkan setang memiliki penyesuaian sapuan 30 derajat serta penyesuaian ketinggian 25 mm dan penyesuaian lebar 30 mm.

Dari 100 unit RC 8C yang tersedia, 25 pembeli dapat memilih acara tim uji Red Bull KTM Factory Racing khusus, di mana RC 8C dapat dikendarai bersama pembalap uji KTM MotoGP Dani Pedrosa dan Mill Kallio di Sirkuit Jerez di Spanyol.