Marquez dan Honda buktikan mereka dua langkah di depan dari para pesaingnya

Marc Marquez dan Honda membuktikan bahwa mereka ‘dua langkah di depan’ dari para pesaingnya di Jerez meskipun berpotensi mengalami penyerahan gelar, menurut Alberto Puig

Lonjakan yang begitu cepat Marc Marquez yang meningkat pesat selama MotoGP Spanyol menunjukkan bahwa ia meningkatkan jarak antara dirinya dan saingannya dengan setiap tahun menurut bos HRC Alberto Puig, bahkan jika pada kesempatan ini itu berakhir dengan dia merawat lengan yang berpotensi memenangkan gelar. yaitu cidera humerus.

Marquez melewati pembuka musim MotoGP 2020 yang penuh gejolak ketika sebuah kesalahan keluar lintasan di Tikungan 3 pada awal lomba membuatnya kehilangan posisi dari awal hingga akhir.

Yang terjadi selanjutnya adalah pertarungan luar biasa saat Marquez mengubah jalannya kembali ke race, melonjak lebih dari satu detik lebih cepat daripada yang ada di depannya.

Namun, setelah berhasil naik ke posisi ketiga dan di belakang Maverick Vinales – yang ia lawan saat lari dari 17 lap sebelumnya – ia secara spektakuler keluar dari arena, akhirnya mengalami fraktur humerus yang akan dioperasikan pada hari ini [Selasa].

Terlepas dari hasil memar, Puig mengatakan rival harus memperhatikan keuntungan besar Marquez dalam hal kecepatan balapan dan apa yang akhirnya mampu dilakukannya.

“Strateginya adalah membuat awal yang baik ketika lampu padam dan mencoba melanjutkan untuk memimpin balapan dari depan,” kata Puig. “Ini adalah apa yang terjadi sampai Marc punya waktu dan harus lari keluar jalur awal perlombaan.

“Ketika Marc berlari keluar lintasan, ia butuh dua putaran untuk mendapatkan konsentrasinya kembali. Tetapi kami melihat ia akan mengejar pembalap di depan. Jika ada 4 atau 5 lap lagi ia bisa menangkap Quartararo [pemenang lomba] seperti halnya Marc satu detik lebih cepat satu putaran.

“Kita tahu jenis pengendara yang kita miliki. Hari ini, sekali lagi, dia menunjukkan siapa dirinya kepada semua orang.”

“Sekarang dia sayangnya cedera, dan dia harus beristirahat, mencoba memperbaiki lengannya dan ketika dia siap, dia akan kembali untuk berjuang untuk kemenangan lagi. Hal-hal ini terjadi ketika Anda Marc Marquez, ia melakukan hal-hal luar biasa. Ada tidak ada yang dia sesali, hanya untuk menunjukkan sekali lagi bahwa semua tim kami memiliki rasa hormat dan kekaguman yang luar biasa untuk apa yang dia lakukan. “

Apakah gelar juara dunia MotoGP 2020 milik Marc Marquez akan berakhir?
Hampir bisa dipastikan bahwa Marquez akan kehilangan MotoGP Andalusia akhir pekan ini di Jerez akhir pekan ini, menempatkannya hingga 50 poin di belakang pertarungan perebutan gelar.

Namun, itu adalah keuntungannya dalam seri tahun lalu – 151 poin dari 19 acara – sehingga masuk akal ia dapat membuat margin lagi dalam 11 putaran.

Namun, tidak jelas seberapa serius fraktur itu dan sementara Marquez (dan pembalap MotoGP lainnya) telah menunjukkan kemampuan manusia super untuk mengatasi segala macam cedera lebih cepat daripada kita manusia biasa, sifat terkonsentrasi musim pendek tahun ini mungkin hanya peregangan terlalu jauh .

Sementara waktu mungkin tidak berada di pihaknya pada kesempatan ini, yang jelas adalah berapa banyak kinerja yang dia miliki cadangan atas saingannya dalam kondisi balapan yang bahkan tanpa kehadirannya akan menyebabkan sakit kepala naik turun di pit-lane.

Sementara ‘kabut merah’ yang legendaris mungkin bisa menjelaskan perbedaan besar dalam kinerja antara dirinya dan lawan-lawannya pada hari Minggu – yang ia mendorong sedikit terlalu dekat dengan batas – itu memang menunjukkan apa yang berpotensi bisa dilakukan pembalap Spanyol itu ketika dia harus, seperti yang dijelaskan Puig:

“Di Qatar [tes] beberapa orang [memiliki] keraguan tentang kinerja Marc. Hari ini lebih dari jelas bahwa tidak ada tanda tanya tentang ini. Paketnya, Honda RC213V dan dirinya sendiri, jelas dua langkah di depan.

“Dia tidak hanya sedikit lebih cepat, dia jauh lebih cepat daripada orang lain. Dan perbedaannya; suka atau tidak, masih tumbuh dari tahun ke tahun.”

Popular Post

source :visordown

About Motoblast 7926 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Wow Marquez lulus tes, dan akan balap di GP Andalucia | MOTOBLAST
  2. Begini jika Ninja ZX-25R livery Monster GP | MOTOBLAST

Leave a Reply