Yamaha 250cc 3 silinder untuk hadapi ZX25R, believe it or not??

Percaya atau tidak, motoblast sudah pernah menulis artikel tentang yamaha 250cc 3 silinder crossplane ini di tahun 2017, saat itu bersamaan dengan rumor kawasaki hadirnya new ninja 250r 4 silinder. Yamaha Siapkan Mesin 3 silinder untuk lawas Ninja 4 silinder, lah Honda piye bro???

Dan sekarang ninja 250cc 4 silinder itu sudah jadi nyata dan sudah di kenalkan di jepang, tinggal tunggu waktu hingga di bawa ke indonesia karena sudah banyak di indent biker indonesia.

Yamaha sepertinya sudah pasang antisipasi hadirnya ninja zx25r ini dengan mempersenjatai produknya dengan mesin 3 silinder crossplane yang jika di runut satu persatu, merupakan hal yang tidak mustahil dan masuk akal untuk di realisasikan.

Pasar motor naked 250cc di indonesia itu sangat kecil sekali, tapi yamaha saja yang saat ini berani merilis motor naked 250cc 2 silinder denganMT-25, sedangkan kawasaki z250 dan honda cb250rr basis dari cbr250rr tidak juga di hadirkan ke indonesia, karena sekali lagi pasarnya sangat kecil sekali, lalu kenapa yamaha berani pasarkan MT-25 sendirian disini? itu karena yamaha adalah basis produksi motor global di kelas 250cc dan 300cc. artinya jika di negara lain masih ada permintaan motor 250cc- 300cc, ya yamaha indonesia sekalian nyemplung memasarkan di indonesia.

baca juga : Vlog : Pemasangan Decal stiker New Ninja 250R

seperti kita tahu motor naked 250cc 2 silinder di negara lain tidak seburuk di indonesia, dan jika ada permintaan, secara global,, dari jepang di kembangkan maka bukan hal tidak mungkin mesin 3 silinder crossplane bisa di hadirkan, apalagi mesin 3 silinder memiliki keuntungan seperti pada mesin mt-09 bahwa memiliki firing mesin 120 ° dan mengalami peledakan ruang bakar di setiap 0 ° , 280 ° dan 480 ° , jika di bandingkan dengan mesin 4 silinder 180 ° , maka menurut klaim yamaha, bisa mendapatkan torsi yang merata pada setiap kailan betot gas yang di lakukan. apalagi mesin 3 silinder membuat lebih ramping, jadi lebih lincah buat miring miring, di bandingkan mesin 4 silinder.

baca juga : Utak atik mathok, CBR250RR Cafe racer begini wujudnya

Namun jika melihat market indonesia , seperti kita tahu bahwa pasar indonesia ini melihat jumlah, bagaimana jumlah 1 silinder kalah dengan 2 silinder, begitu juga 2 silinder kalah tenar dengan 4 silinder… walaupun ya tidak bisa di pungkiri pasar indonesia nanti pasti akan membandingkan 4 silinder dengan 3 silinder, tapi pasti ada beberapa orang yang melihat bahwa 3 silinder ini betotan gas lebih enak daripada 4 silnder, selain melihat jumlah silinder dan mungkin lengkingan suara mesin 4 silinder yang merdu ziing ziing.

Atau bisa juga dengan yamaha new R25 yang di rasa belum maksimal kemarin, mungkin bisa di perbaiki dengan mesin 3 silinder dan pastinya desain yang lebih maksimal ke gen R series, paling tidak mendekati R6 terbaru. mata sipit dan lekukan body tegas.

Memang kabarnya sekarang ini pengembangan mesin 3 silinder yamaha 250cc di kembangkan langsung di jepang, jadi bakal zonk jika mencari cari tahu tentang produk ini di indonesia, tertutup rapat rapat masbro. dan itu sudah di lakukan di new r25 itu pengembangan aerodinamisnya itu langsung orang jepang yang turun tangan.

semoga saja pabrikan jepang kompak ya bermain di 250cc dengan banyaknya silinder.

so mesin 250cc 4 silinder di lawan dengan mesin 250cc 3 silinder, kira kira masbro pilih yang mana????

kalau saya sih pilih yamaha r25 dengan 3 silinder dengan catatan desain hanya mirip dengn R1 atau R6 nya yang baru. hahaha

Popular post

About Motoblast 7817 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Trackback / Pingback

  1. Tiga warna baru Yamaha Aerox 155 tahun 2020 | MOTOBLAST

Leave a Reply