Marquez : Saya butuh Motor kencang, bukan yang nyaman

“Kalo motor mudah di kendarai akan bisa di pakai semua pembalap honda, tapi saya inginkan motor tercepat dan itu target saya. ” ungkap marquez saat di test valencia kemarin.

Jika para pembalap MotoGP Honda lainnya berharap Marc Marquez akan menginginkan motor yang lebih mudah untuk di kendarai di musim 2020, mereka mungkin tidak akan mendapatkan itu.

“Jika Anda memiliki sepeda yang lebih mudah, itu akan membantu semua pembalap Honda, tetapi target saya adalah memiliki sepeda tercepat,” kata Marquez pada akhir tes Valencia minggu ini, di mana ia menghabiskan dua hari bekerja dengan prototipe RC213V tahun depan.

“Tidak masalah apakah itu sulit atau tidak, yang saya inginkan adalah mencoba untuk menang. Tidak masalah jika saya perlu mendorong lebih atau kurang pada saat berkuda.

“Tapi tentu saja kami mencoba untuk bekerja pada area sasis, untuk mencoba menjadi lebih mudah di waktu putaran kompetitif.”

Marquez meraih juara MotoGP keenamnya dengan dua belas kemenangan dan 18 podium – hampir sendirian memenangkan gelar pembalap, tim dan konstruktor untuk HRC, sebagai satu-satunya pembalap Honda di delapan besar kejuaraan dunia.

Pembalap Spanyol itu berbicara setelah menetapkan waktu putaran ketujuh tercepat (+ 0,707) pada hari terakhir pengujian, saat ia mengevaluasi perubahan pada sasis dan mesin dan aerodinamika.

“Saya sangat senang dengan tes ini, kami mencoba langkah pertama dari sepeda 2020. Langkah pertama pada mesin, beberapa evolusi pada sasis, untuk mencoba memahami. Negatif dan positif seperti biasa. Tapi secara keseluruhan, kami melakukan yang baik tes dan sekarang dalam lima hari kita akan berada di Jerez, dan di sana saya pikir akan lebih baik untuk memahami tingkat motor baru.

“Karakter [dari motor 2020] kurang lebih serupa,” tambah Marquez. “Saya hanya berkonsentrasi banyak dengan prototipe, karena saya percaya itu memiliki potensi, tetapi semuanya masih sangat baru. Masih kita perlu memodifikasi beberapa hal.

Saya melakukan lap time terbaik dengan prototipe. Dan saya terus bekerja dengan motor itu.

“Kami juga mencoba beberapa paket aerodinamis baru bersama dengan motor prototipe, dengan mesin baru, dengan sasis yang berbeda, dan itu tidak buruk. Beberapa poin menarik, tetap saya pikir kita perlu memodifikasinya sedikit, karena di beberapa sudut itu bukan perasaan yang terbaik, tetapi selain itu, kami bekerja dengan cara yang baik, kami mencoba semuanya langkah demi langkah, dan kesimpulannya jelas. Sekarang di Jerez kami memiliki barang yang sama, tetapi akan penting untuk menegaskan kembali. “

Marquez memiliki masalah teknis dengan prototipe di pit lane sekitar tengah hari, yang ia sarankan terkait dengan elektronik.

“Kami mencoba beberapa konsep yang berbeda, tetapi saya sudah keluar dan merasakan sesuatu yang aneh, kemudian saya berhenti, dan mereka memeriksa kembali dan ada beberapa kesalahan di sana,” kata Marquez.

“Tetapi sekarang pada saat ini, kami tidak bekerja sangat dalam pada elektronik. Kami sedang mencoba beberapa hal besar, mesin, area sasis, dan di sanalah kita perlu memahami lebih baik untuk meningkatkan kecepatan sudut dan keluar sudut di mana Yamaha sangat kuat.”

Adik Marc dan rekan setimnya tahun 2020 Alex menyelesaikan tes ke-20 (+ 2,386) dari 22 pembalap.

“Aku ikut dengannya hanya untuk sekali lari,” kata Marc. “Aku menangkapnya, aku tinggal satu putaran di belakangnya, dan dia mengendarai tidak terlalu buruk. Saat ini, berjuang di mana titik paling sulit dengan sepeda Honda, yang merupakan bagian terakhir dari rem.

“Di sana saya sering jatuh, di mana Cal jatuh berkali-kali, yang merupakan titik paling kritis. Tentu saja butuh waktu, tetapi selain itu, ia bekerja dengan satu cara, kami bekerja dengan cara lain untuk mempersiapkan musim 2020. “

Marc dan Alex diperkirakan akan berbagi kotak pit yang sama untuk pertama kalinya sebagai pebalap Repsol Honda, minggu depan di Jerez.

Crash.net

About Motoblast 7495 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply