Laris saat debut pertama Forza 250 di GIIAS, Yamaha malah komentar begini…

Promo Suzuki

Motoblast.org – Saat pertama kali di perkenalkan di ajang event GIIAS 2018 beberapa minggu yang lalu oleh PT Astra Honda Motor (AHM), ternyata skutik premium 250cc dari honda yang di datangkan lamgsung dari CNU Thailand ini mendapatkan respon yang positif dan bagus sekali bro.

Dengan kondisi yang di datangkan secara import dari thailand pastinya harga melambung tinggi dari pesaingnya yang lebih dulu mengaspal, honda forza 250 di banderol 70 juta memang akan menjadi penantang yang bisa jadi memgerikan bagi skutik maxi dari Yamaha yaitu xmax 250 yang memang sudah lebih dulu ada dan sudah di terima pasar bahkan benar benar jadi pilihan orang indonesia.. apalagi pasar motorsport 250 banyak yang tersedot untuk beralih memilih maxi skutik yamaha ini.

Baca : Honda Forza 300 Vs Yamaha Xmax 300. Seleramu yang mana?

Rentang harga memang menggiurkan bro..bagaimana tidak?? Yamaha xmax saja di jual 55 jutaan sedangkan honda forza 250 di rentang harga 70 juta.. ada selisih 15 juta dan itu dirasa cukup lumayan nih..

Banyak komentar terjadi, mulai dari kenapa mesti di import dan gak di lokalkan saja biar lebih murah dan bersaing, mending beli moge seken dll..wes banyak karena maha benar netizen dengan segala komentarnya ya. Hahaha…

Menanggapi kehadiran honda forza 250 yang debut pertama di giias 2018 ini sudah terindent 350an unit dengan harga selangit, asisten General Manager Marketing Strategy, Planning & Promotion PT Yamaha Indonesia MotorManufacturing Yordan Satriadi memberikan komentar mengezuuttkkann masbro..

Ia mengatakan, pihaknya sama-sekali tidak gentar dengan hadirnya Honda Forza sebagai pesaing Yamaha XMAX.

Malah menurutnya bahwa mereka mrlihat hal itu sebagau sesuatu yang positif.

“Kalau buat saya, sebenernya itu bagus. Jadi membuat market ini semakin besar dan konsumen juga ada pilihan. Konsumen bisa melihat mana yang terbaik dari sisi harga, fitur, dan kenyamanan.

Baca : Dealer di bali sudah Menerima Indent Forza 250…wowwhh

Kita melihatnya persaingan ini sesuatu yang positif,” ujar Yordan seperti dilansir oleh media tribun otomotif.

Itu di karenakan Yamaha xmax 250 ini sudah mendapatkan hati masyarakat, lihat saja penjualan sebulan mencapai 1000 unit perbulan, rata rata, tapi sebelumnya dulu yamaha xmax 250 ini bahkan sempat nangkring di angka 2500 perbulan saat masih anyar anyarnya tapo mungkin mulai menurun dan sekarang langgeng di angka 1000 unit perbulan.

Apalagi yamaha xmax ini produk global yang di expor juga..wuihh soal kualitas jelas terjaga ya bro.pastinya lah..

Apakah yamaha akan melakukan facelift pada xmax untuk menghadapi forza 250???

Walaupun forza 250 di terima baik oleh masyarakat indonesia di debut pertamanya, namun yamaha mengaku bahwa belum akan buru buru melakukan penyegaran untuk xmax, yamaha masih akan meladeni hantaman forza sekaligus mempertahankan posisinya sebagai first mover dan leader skutik maxi 250 di indonesia.

“Sejauh ini nggak (belum akan dilakukan penyegaran), karena XMAXkan sejauh ini masih diterima dengan baik sama konsumen.

Hasil dari pameran kita di GIIAS 2018 kemarin, terbukti XMAX bisa diterima pasar. Kalau untuk ke depannya kita masih lihatlah,” ujarnya.

Yordan menyatakan, pemesanan Yamaha XMAX secara online mencapai 1.000 unit per bulannya dengan market share di segmen skutik premium 250 cc hampir mencapai 100 persen.

“Ini bukan target, tetapi rata-rata konsumen yang inden secara online itu sekitar 1.000 per bulannya.

Kalau market share nya kita hampir 100% ya karena belum ada pembandingnya,” ujarnya.

Sampai saat ini bagi para konsumen yang membeli xmax ini tidak perlu menunggu waktu lama untuk inden karena menurutnya tidak sampai sebulan unit sudah datang.

Pertanyaan yang masih terngiang ngiang di benak saya nih bro..

Kenapa AHM gak melokalkan Forza 250 saja ya?pasti lebih moncer tuh..

Gimana pendapatmu bro???

Motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 6515 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply