FP2 Motogp Americas 2019 : Vinales tercepat

Hai gan gan… pekan ini adalah Motogp Americas 2019 dan ternyata Tim Yamaha Monster Energy bisa fight melawan marc marquez di hari pertama Free Practice dan Vinales busa memimpin didepan Marquez dan Rossi di posisi tercepat ketiga.

Sayangnya Dovizioso belum menemukan settingan motor desmosedici untuk kecepatannya di FP2. Lohh…

Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) telah menjadi yang tercepat pada Hari 1 di Grand Prix Red Bull Amerika setelah mengakhiri FP2 di puncak timesheets, dengan catatan waktu 2: 03.857 dan itu cukup untuk mengalahkan Marc Marquez (Tim Repsol Honda) ) dengan gap waktu 0,044, dan juga dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang berada di posisi tiga dengan selisih waktu – 0,146.

Baca juga :

Marquez : Jabat tangan Rossi, itu seperti mencium cewek, Walaahhh

Temperatur lintasan telah meningkat sekitar 20 derajat dibandingkan dengan FP1 karena kondisi lintasan tampak bagus bagi pengendara kelas utama untuk meningkatkan waktu mereka sejak Jumat pagi. Dan dengan 11 menit tersisa, lintasan ditetapkan untuk sesi kualifikasi. Cuaca basah alias wet race bakal diperkirakan untuk tes dan kualifikasi sebagian besar hari Sabtu, yang berarti waktu yang di peroleh dalam FP2 tampaknya akan di gunakan sebagai hasil klasifikasi Q1 dan Q2 otomatis.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) adalah improver besar pertama, ‘The Doctor’ melonjak ke P2 dari P9 dengan menggunakan kombinasi ban soft-soft untuk menempatkan dirinya pada 0.105 dari pemimpin terdepan Marquez, dan Rossi kemudian menarik ke pitlane untuk mengganti ban baru untuk motor M1-nya.

Ketika FP2 memasuki tujuh menit terakhir ternyata Jack Miller (Pramac Racing) sempat membayangi Marquez – yang memakai ‘swingarm’ gaya Ducati di FP2 – saat masuk ke mode kualifikasi, ternyata jack miller adalah pembalap Ducati satu satunya yang mengambil posisi teratas. Tapi bertahan lama ketika Vinales berhasil jadi tercepat mengambil posisi terdepan P1, berjalan lebih cepat dari sepersepuluh dan tepat ketika itu terlihat sepertinya Marquez akan kembali ke puncak, namun dia melakukan kesalahan di tikungan ke-18 dan itu sangat menghabiskan waktu baginya.

Rossi kemudian naik ke posisi kedua dengan 15 detik untuk pergi, dengan Alex Rins (Tim Ecstar Suzuki) sedangkan nasib kurang beruntung Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) berada di posisi dibawah 10 besar. Sang Rookies Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) telah berhasil masuk ke 10 besar dan ketika bendera di kibarkan tanda FP2 selesai, Rins berhasil nangkring di posisi 6. Dan akhirnya membuat Dovizioso keluar dari 10 besar – kurang beruntung bagi Dovi, dengan rekan setimnya Danilo Petrucci juga kehilangan tempat Q2 otomatis.

Baca :

Ada Petisi Recall PCX, begini tanggapan AHM

Jadi pada akhirnya, Viñales tercepat dan menempati posisi teratas mengalahkan Marquez dengan selisih waktu hanya 0,044, dengan Rossi dan Miller keduanya berada di urutan kesepuluh. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) berada di urutan kelima pada akhir balap FP2, pembalap Inggris 0,261 dari Viñales, dengan Rins P6. Pol Espargaro dari Red Bull KTM Factory Racing berhasil dengan sangat baik pada kombinasi ban soft-soft untuk menyelesaikan latihan bebas dengan selisih 0,507 dari Posisi pertama, memperkuat kecepatannya berada di sepuluh besar yang ditunjukkan dengan menyelesaikan P6 di FP1. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha, SRT) masuk ke dalam sepuluh besar di tahap terakhir untuk finis di urutan kedelapan setelah posisi ke-11 di FP1, tepat di depan rekan setimnya Quartararo. Bagnaia menempati tempat sementara Q2 otomatis sementara di P10, peningkatan yang baik dari P19-nya di FP1 karena dua pembalap Pramac Racing Ducati adalah satu-satunya Desmosedicis di sepuluh besar.

Kita saksikan nanti apakah cuaca akan membaik untuk di lakukan FP3 sabtu pagi ini, namun menurut informasi sepertinya Ini tidak terlihat seperti itu, tetapi kita akan menunggu dan melihat apakah seperti Dovizioso dapat memperbaiki posisinya.

Tonton MotoGP ™ FP3 mulai pukul 09:55 waktu setempat (GMT-5) pada Sabtu pagi! Yang bisa lihat streaming fox sport kali bro ya, sayang ga di siarkan di tv swasta lokal. Mumet

About Motoblast 7360 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply