Honda Thailand kabarnya bakal luncurkan New CBR150R Thailand lebih Keren dari Versi Indonesia

Hai gan gann… seperti kita tahu bahwa Honda Indonesia alias AHM baru saja merilis New Honda Cbr150r facelift 2018-2019 dengan update terbaru beberapa ubahan yang ternyata membuat tampilan semakin sporty dengan fitur baru yang terbaru di kelasnya.

Fitur baru yang disematkan di New Honda CBR150R 2019ini cukup banyak salah satunya adalah penambahan varian Pengereman ABS, fitur ESS serta bentuk cover kepala berubah beserta visor alias windshield nya.

Akan tetapi kemunculan New CBR150R di indonesia ini bakal di ikuti oleh Honda thailand bro.. kabarnya Honda Thailand bakal mengeluarkan juga New CBR150R versi thailand sendiri untuk pasar thailand dan juga di negara sekitarnya seperti filipina, vietnam, bahkan mungkin malaysia juga india.

Ohya perlu di ketahui dulu bahwa Honda CBR150R di thailand saat ini berbeda loh ya dengan versi indonesia. Jika new cbr150r di indonesia sudah mengalamk update 3x sejak pertama cbr150r single headlamp dulu yang masih awal awal di keluarkan dari thailand namun berbeda dengan thailand itu sendiri bro. Honda CBR150R versi thailand saat ini masih yang versi single headlamp sejak tahun 2012 hingga sekarang belum pernah mengalami update baik desain, spek mesin ataupun lainnya..sudah lebih dari 5 tahun belum ada peremajaan.

Honda cbr150r thailand saat ini adalah seperti di bawah ini.

Cbr150r thailand versi pertama saat ini

Maklum masbro..sudah 6 tahunan tidak ada update mungkin saat ini tepat memang untuk melakukan facelift besar besaran.

Menurut kabar memang Honda CBR150R thailand versi ke-2 atau versi 2019 ini bakal lebih advance, lebih keren di bandingkan versi indonesia loh..waahh sangarrr iki rek…

Lebih advance nya new cbr150r thailand 2019 dibandingkan cbr150r versi indonesia itu wajar bro, karena sudah ada platform dari new cb150 exmotion.

Yup.. kabarnya new cbr150r thailand 2019 ini akan di ambilkan common part dan basis dari new cb150 exmotion seperti shock depan menggunakan upside down, kemudian discbrake radial dan swing arm banana yang ada di cb150 exmotion bakal di aplikasikan di new cbr150r thailand ini nanti.

Motoblast mencoba membuat cropping kasar dengan menggabungkan sosok fairing model new cbr650r 2019 untuk bagian depan, sedangkan untuk tangki dan body kebelakang menggunakan cb150 exmotion.

Tak hanya itu untuk kaki kaki motoblast utuh memasukkan cb150r exmotion hanya absen fairing saja yang crop kasar dengan cbr650r 2019.

Gambar ilustrasi basic kasar perkiraan New CBR150R versi thailand 2019

Hal ini bukan tanpa alasan bro, bisa mengaca dari new cbr650r 2019 dan new cb650r 2019. Lihat saja modelnya untuk semuanya sama plek, hanya tambahan fairing saja, untuk posisi riding yang didapat dari frame masih sama karena gada bedanya, hanya bentuk model stang yang dirubah untuk naked bike dan fullfairing.

Naah biasanya itu honda thailand akan mengikuti aturan dari honda global karena masih harus terikat dengan honda jepang atau mungkin honda global karena produknya bakal di luncurkan ke negara lainnya juga.

Karena dalam mengeluarkan model baru, honda thailand jika hanya memiliki saham yang sama besar dengan honda jepang pusat dalam mengeluarkan produk cbr150r terbaru ini maka campur tangan honda pusat ya harus diikuti rek… sedangkan honda global sedang gencar mengaplikasikan CB series dan CBR series itu bentuknya sama dalam hal kaki kaki, tangki dan body tengah kebelakang sama plek, hanya penyesuaian fairing dan bentuk stang yang di sesuaikan.

Gambar ilustrasi basic kasar perkiraan New CBR150R versi thailand 2019

Bentuk utuhnya seperti diatas, ingat ya motoblast hanya crop crop tempel kasar asal aja untuk ilustrasi artikel ini.

Tapi sepertinya bentuk fairing akan mirip, tapi tidak persis seperti itu, artinya ada dual headlamp bentuk sipit dengan bentuk visor yang tidak terlalu tinggi, riding position yang sport touring.

Mungkin akan motoblast coba model fairing cbr500r 2019 yak.

Hahaha..nanti akan buatkan yang versi seriusnya biar ada gambaran, ingat ya hanya perkiraan, sedangkan persis tidaknya sosoknya seperti apa masih buram karena belum ada informasi masuk mengenai model dan ciri ciri detailnya.

Sepertinya new honda cbr150r thailand memang lebih andvance dan lebih keren bro kalo basis dari cb150r exmotion, lah secara spek kaki kaki dan pengereman aja lebih nampol dan keren kok dari versi indonesia.

Gimana menurutmu???

Monggo share dan komen nya ya…

Artikel Populer

About Motoblast 7286 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply