Motoblast mengucapkan selamat mudik buat teman-teman, semoga selamat sampai tujuan!

mudik2

 

Halo gan…setelah membaca artikel dari masbrai orong -orong di blog nya ini, MB agak merasa sedih, karena pasti rutinitas kita saling bertemu di dunia maya walaupun sekedar komentar antar blog, rasanya kok ya seperti sudah saudara sendiri… hari ini hari jumat, dimana sudah banyak orang kantoran sudah terakhir kerja dan pastinya tidak menyia nyiakan waktu untuk segera mudik, bertemu dengan orang tercinta di rumah..bertemu keluarga, bertemu kedua orang tua dan sobat lama di desa, fenomena mudik hanya terjadi di indonesia tercinta ini

Yah kita tahu bahwa Lebaran akan di taksir sekitar seminggu lagi kalau gak tanggal 9 ya tanggal 10, atau boleh jadi tanggal 8 nya..yo wes lah itu urusannya para pak kyai untuk menentukan..hehe.. bagi agan agan yang saudara saudara ku semua yang sekarang ini adalah di tanah perantauan, yang jauh dari kampung mungkin sekarang hari yang paling di tunggu tunggu untuk segera mudik, baik naik motor, kendaraan umum atau pribadi, yang pasti MB hanya berpesan, hati hati gan, jangan ngebut..karena ingatlah keluarga di rumah menunggu, jangan gegabah terpancing oleh motor lainya yang ngebut, biarin aja.toh juga kalau sampean pelan2 wajar, pasti juga sampe kok.ya gak..hehe

bagi yang mudik, persiapkan bahan2 persiapan, jangan sampai ada yang ketinggalan. yang terpenting adalah

  • Dompet
  • SIM, STNK, KTP
  • Uang seperlunya, jangan banyak banyak di dompet
  • Jaket, Rompi untuk pelindung tubuh, kaca mata, penutup mulut/masker , Sarung tangan
  • Pake sepatu, pake celana Jeans.
  • Tas yang isinya baju baju, minuman seperlunya dan barang oleh oleh.,

Oke, itu adalah sedikit dari yang MB sebutkan yang pastinya mungkin kudu ada di perjalanan sampean semua, yang terpenting sih 3 point dari atas itu, hehe…

Kalau sampean berangkatnya malam ,jangan lupa cek kelistrikan motor agan nih, sapa tau lampu, lampu sein, ada yang mati, Rem depan belakang, cek udara pada ban, jangan terlalu penuh dan jangan juga terlalu lembek. dan jangan lupa banyakin istirahat sebelum berangkat..serta jika terasa capek jangan paksakan diri..istirahat saja sejenak 15 menit udah cukup kok.

So..gimana dengan MB sendiri ? Yup.. tahun lalu MB mudik dengan motor ane gambar di atas, MB mudik sendirian..karena udah bertahun tahun mudik bareng2, jadi udah sedikit pengalaman, gak gampang terpancing motor lain yang kebut kebutan.. santai, kondisi fisik lebih terjaga,.. masih ingat dulu MB dari denpasar – sidoarjo menunggangi motor Suzuki Thunder 125 warna biru, beserta teman teman semua yang merantai di bali, sekitar 10 motor.. waaah pengalaman yang juooss..tapi 3 tahun terakhir, semua udah pada naik bus, gamau naik motor, hanya MB saja yang ngotot untuk naik motor..

Oke, mungkin agan semua setuju bahwa ketika mudik dengan motor itu ada sensasi tersendiri…melihat pemandangan indah di sekitar kita, melewati daerah , kota yang mungkin suasananya beda beda..dan itu memberikan kebahagiaan tersendiri.mungkin bagi orang lain yang gak biasa mudik naik motor, tidak akan merasakan sensasi ini, dan yang terlebih bahagia lagi adalah pas tahun kemaren MB dari denpasar pas nyampe di situbondo, MB di bel oleh rider lain yang katanya lepas dari rombongan. dan sambil jalan, orangnya bilang mau ikut, padhal MB sendirian..ya okelah akhirnya barengan..kebetulan orang itu adalah orang dari kota Malang, nah disitu terlihat bahwa di jalanan, persaudaraan sangat kental gan..kalau saling bertemu dengan sesama mudik, rasanya seperti ketemu saudara sendiri..seperjuangan sama sama mudik, dan tanpa sadar kita ngebel mengisyaratkan saling nyapa..hehe..juoooosss emang…motor bisa menyatukan perbedaan..hahaha… < a

mudik3

 

Sensasi saat mudik dengan motor..saat capek bisa istirahat di pinggir jalan menikmati pemandangan #pasir putih situbondo

dan untuk tahun ini sekali lagi MB akan mudik sendiri dengan tunggangan ane CBR250 R warna hitam.. yup..kemaren sudah di servis..semua sudah siap..siap siap berjuang menaklukan jalanan denpasar – sidoarjo..wkwwk..

namun pengalaman nih masbrai..bagi yang punya motorsport 250cc pasti gak ada dongkrak tengah nya..maka sampean akan kesusahan waktu naik kapal, mesti jagain..lah piye..kalo kena ombak kalo gak di jagain.bisa roboh motornya..hehe..

rencana MB adalah mudik tanggal 4 jam 3 sore.. bagi bagi info nih… kalo sampean dari denpasar mau ke jawa.. jangan berangkat malam ataupun pagi..karena tetep saja macet..kebanyakan orang berpikiran sama bahwa cari agak dingin, gamau panas2an..padahal kalau berangkat jam 2 gak panas kok.. karena kena hutan..banyak pohon.. dan 3 jam udah nyampe pelabuhan gilimanuk jam 5 udah sore..dan info dari kenalan MB di gilimanuk, setiap tahun selalu sama nih kasusnya..dari jam 8 malam sampai pagi  itu macet banget.. tapi dari sore jam 4 sampe magrib itu longgar banget ..itu kenapa? karena semua berpikiran sama gan…gamau panas panasan..lah akhirnya ketemu bareng di gilimanuk seabrek..hahaha..macet dah…bisa di perkirakan naik motor250cc mesti macet..malah capek tekan kopling..sampe merah2 tangan ini..hehe..

 

Graphici1744

 

Kondisi saat udah di dalam kapal, mesti nungguin biar gak roboh motornya #gak ada dongkrak standar

oiaa..bagi agan yang  punya anak kecil, jangan panas2an di gilimanuk, karena hampir tiap tahun memakan korban..anaknya masih bayi di paksai naik mtor dan antri lamaaa banget di pelabuhan dengan kondisi panas2..ibunya cuma nutupi dengan kain, akhirnya pas di buka..eh anaknya udah meninggal..jangan sampe terjadi deh gan..itu karena mereka berangkat pagi.. jam 3, nyampe gilimanuk jam 6, ngantri panjaang sampe jam 9..kalo di hutan gapapa ngantri lama karena banyak rindang dari pohon..lah ini pinggir pantai..bisa monyor monyor sampean kena panasnya…

Akhir kata..MB mengucapkan :

SELAMAT MUDIK BAGI MOTOBLASTER DAN SAUDARA SAUDARA SEIMAN YANG AKAN MELAKUKAN MUDIK, SEMOGA SELAMAT SAMPAI TUJUAN. AMIIN. JANGAN LUPA BANYAK BANYAKIN BERDOA SAAT NAIK MOTOR, BANYAKIN BACA SHOLAWAT, INSYA ALLAH NABI MUHAMMAD AKAN MELIHAT KITA DARI LANGIT,DAN AKAN TERSENYUM MELIHAT KITA BERSHOLAWAT DAN BERNIAT BERTEMU ORANG TUA..PASTINYA ALLAH AKAN MERIDHOI.. AMIN