Yamaha R25 Facelift, Review, Fitur, Spesifikasi dan Harga 58,6 juta

Suzuki bike meet

Yamaha Indonesia adalah salah satu produsen motor yang terkenal di indonesia yang berasal dari jepang, Yamaha Indonesia ini sangat terkenal dengan R series yang memiliki Fans yang sangat banyak dari indonesia hingga seluruh negara lainnya, dan sekarang ini Yamaha mencoba membuat desain dari R series menjadi ciri khas tersendiri dan memiliki gen yang khas. Begitu juga dengan Mt series yang mulai di sama ratakan soal desain nya agar tidak melenceng dari konsep yamaha pusat di jepang.

Dan Yamaha Indonesia hari ini sudah resmi mengeluarkan produk motor sport full fairing 250cc dan 300 cc buatan Yamaha indonesia untuk pasar di indonesia juga di pasar global yang serempak di selenggarakan di indonesia dengan mengundang media dan blogger pilihan yang merupakan pilihan yamaha indonesia dan bukan hanya itu, acara ini di rilis secara live melalui channel youtube Yamaha indonesia.

Sebelumnya Yamaha MT-15 Thailand sudah di rilis di thailand dengan penampakan desain yang sangat beraura MT series dan kental akan aura Mt-09 yang disinyalir bakal menggantikan Yamaha xabre di indonesia juga M-Slaz di thailand.

Baca : Full Komparasi Perbedaan Yamaha R25 Facelift terbaru dengan R25 Lama

Overview

Yamaha R25 sendiri untuk pertama kali rilis untuk versi pertama sudah lebih dari 3 tahun dan memang sudah saatnya untuk memperbarui dari desain hingga fitur serta spesifikasi untuk bisa lebih bersaing dengan kompetitor produsen motor lainnya di kelas 250cc twin silinder.

Yamaha R25 terbaru ini memiliki beberapa bagian yang benar benar baru dari bagian depan ke tengah , namun untuk bagian desain ekor masih sama dengan yamaha R25 yang lama.

Jika masbro perhatikan , walaupun lampu sein mirip, akan tetapi yang baru ini sudah di lengkapi dengan lampu hazard, dan untuk lampu depan dan belakang sudah mengaplikasikan lampu LED.

Tidak hanya itu, yang paling terlihat adalah pada bagian kaki kaki, Yamaha R25 terbaru ini menggunakan suspensi depan Upside Down berwarna emas alias gold yang membuat tampilan Yamaha R25 terbaru ini sangat moge look dan benar benar membuat tampilan Yamaha R25 lebih kekar, serta kestabilan dalam melibas jalanan.

TERPOPULER

 

Fitur

Body Desain Yamaha R25 terbaru juga mengalami perubahan pada bagian kepala dengan model desain mengadopsi dari DNA R series yang jika di lihat lihat sangat mirip dengan Yamaha R6 dan juga pelopor desain seperti ini yang pertama kali di aplikasikan ke Yamaha R1 dan R1M.

Terlihat dari Model fairing kiri dan kanan yang sangat identik garis desainya dengan R series, dan Lampu yang sudah mulai terlihat agak sipit namun masih berciri khas R25. dan sudah LED.

Panel Instrumen untuk Yamaha R25 ini sudah semakin keren dengan Full Digital LCD Speedometer yang memuat semua informasi untuk rider nya seperti kecepatan, jarak yang sudah di tempuh, Indikator isi BBm, Indikator Oli.

Tampak depan memang seperti menggunakan lampu yang lama, namun sekarang lebih lancip dengan desain tegas serta lampu LED membuat tampilan menjadi lebih keren dan desain shape cowl depan memang R series banget masbro.

Untuk bagian Ban, serta Footstep rider dan boncenger, kemudian desain bagian belakang, di tambah lagi spakbor belakang dan bentuk velg, masih sama dengan yamaha R25 versi pertama sebelumnya.

Untuk Mesin, Yamaha R25 terbaru ini mengusung mesin 250 CC , 2 Silinder, DOHC, 8 Valves, 6 Speed, dan Liquid Cooled. dengan tipe kopling Basah, Kopling manual , Multiplat. Dan memiliki kompresi 11,6 x 1 dan berdiameter 60,0 x 44,1 mm.

Yamaha R25 facelift ini juga memiliki power maksimum sebesar 26,5kW/12000rpm dan Torsi maksimum 22.6Nm/10000rpm.

Bobot Yamaha R25 facelift lumayan ringan yaitu 166kg dengan kapasitas bensin total adalah 14 liter. waah lumayan nih ya

Ukuran ban yamaha R25 masih sama dengan sebelumnya yaitu depan 110/70 – 17 dan belakang 140/70 – 17. Rem depan mengandalkan cakram dengan hidrolik ganda dan belakang juga cakram namun tunggal.

Untuk Dimensi nya Yamaha R25 terbaru ini memiliki total panjang x lebar x tinggi adalah 2090mm X 720mm X 1135mm dengan jarak sumbu roda depan dan belakang 1380mm, sedangkan jarak terendah ke tanah adalah 160mm. Tinggi jok nya 780mm. masih sama dengan R25 yang lama

Harga Yamaha R25 terbaru 2018

Harga Yamaha R25 terbaru 2018 ini kalau di lihat dari harga motor sport fairing 250cc twin silinder kompetitor, termasuk lebih murah bro. Karena Yamaha R25 terbaru 2018 ini harganya adalah Rp. 58.600.000 On The Road Jakarta, pastinya jika masuk ke Daerah lainnya bakal menyesuaikan, seperti di bali mungkin akan di angka 60 jutaan maybe.

Pilihan warna Yamaha R25 terbaru 2018

Untuk Yamaha R25 facelift terbaru 2018 ini ada 3 pilihan warna yang bisa masbro pilih, yaitu Racing blue, Matte Red dan Matte Black.

Untuk Matte red ini perpaduan warna merah doff dan abu abu doff. keren deh

Foto pilihan warna yamaha R25 terbaru 2018

Yamaha R25 Facelift racing blue
Yamaha R25 Facelift matte red
Yamaha R25 Facelift matte black

Foto Gallery Detail Yamaha R25 facelift terbaru 2018

Untuk bisa mengetahui secara jelas bagaimana sih detail dari Foto Gallery Yamaha R25 terbaru ini, silahkan intip di bawah ini bro

Spesifikasi Yamaha R25 terbaru 2018

Untuk spesifikasi yamaha R25 terbaru 2018 ini bisa masbro lihat langsung di tabel di bawah ini yang resmi dari website Yamaha Indonesia

Mesin
TIPE MESINLiquid cooled 4-stroke, DOHC
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGBasah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISIConstant mesh 6-kecepatan
JUMLAH / POSISI SILINDERInline 2-cylinder
DIAMETER X LANGKAH60,0 x 44,1 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI11,6 : 1
DAYA MAKSIMUM26,5kW/12000rpm
TORSI MAKSIMUM22.6Nm/10000rpm
SISTEM STARTERElektrik starter
SISTEM PELUMASANBasah
KAPASITAS OLI MESINTotal = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
About Motoblast 6350 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

1 Comment

  1. liat fairing model timpa gitu serasa liat r15 old.

    dulu,,, ak sempet miara 2thn,, sdh kujual.. dan pen punya lagi.. berharap ubahan yg sekarang woww tapi apa di kata… sekrang jadi enggan liat modelnya ky gitu…,,, kaya pen nyomot apache 310rr saja.. #curhat kang

Leave a Reply