Yamaha MT-15 Thailand, Fitur, Spesifikasi, Foto Gallery

yamaha-mt15-foto gallery3

Yamaha merupakan salah satu merk kendaraan bermotor yang paling baik, paling berpengaruh dan paling terkenal di Indonesia. Penggemar berat merk Yamaha di Indonesia banyak sekali. Salah satu jenis kendaraan bermotor merk Yamaha yang sering sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah sepeda motor.

Yamaha berasal dari Jepang, pabrik utamanya berada di negara Sakura ini. Negara Jepang sudah lama sekali dikenal banyak memproduksi kendaraan bermotor khususnya jenis sepeda motor dengan kualitas yang terjamin.

Karena sudah terbukti keandalannya, jaminan mutu dengan suku cadang yang lengkap dan mudah dicari ditambah dengan harganya yang masih terjangkau, tidaklah mengherankan jika sampai dengan saat ini sepeda motor merk Yamaha masih tinggi daya jualnya, masih banyak dicari dan dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Model Sepeda Motor Yamaha Terbaru
Sepeda motor Yamaha memang sudah menjadi jaminan mutu sehingga banyak sekali masyarakat Indonesia yang tertarik membelinya dalam berbagai model yang dikeluarkan. Setiap ada model atau keluaran terbaru, pasti langsung diburu oleh penggemar berat sepeda motor produksi Yamaha.

Di tahun 2018 ini, di penghujung tahun, lebih tepatnya di awal bulan Oktober pada tanggal 6 Oktober, Yamaha mengeluarkan model untuk jenis sepeda motor terbaru. Namun dikeluarkannya atau dirilisnya bukan di Indonesia melainkan di negara tetangga, Thailand.

TERPOPULER

Mungkin banyak penggemar berat sepeda motor merk Yamaha yang bertanya-tanya mengapa peluncuran model terbarunya tidak di Indonesia. Ya karena dari dulu setiap kali merk Yamaha meluncurkan produk terbarunya memang seperti itu, jadi sekarang tidak perlu heran lagi ya masbro.

Produk terbaru keluaran merk Yamaha yang dimaksud di atas adalah All New Yamaha MT-15 Thailand. Model terbaru ini masuk dalam kategori sport dengan desain street fighter. Karena kategorinya seperti itu model ini terlihat begitu kokoh dan sangat kuat sekaligus eye catching.

Sebagai info kepada masbro semuanya yang berada di Indonesia, yang merupakan pencinta berat sepeda motor keluaran Yamaha, jika di Thailand model terbaru bernama Yamaha MT-15 2019 ini namanya berubah menjadi Yamaha M-Slaz.

Meskipun diluncurkannya di negara Thailand namun beberapa bulan belakangan ini masyarakat Indonesia terutama yang menggemari sepeda motor merk Yamaha sudah terlebih dahulu mengetahui spy shotnya karena sudah bisa melihatnya lewat internet.

MT-15 Thailand ini nantinya jika dipasarkan di negara Indonesia ditujukan kepada golongan menengah ke atas. Untuk kalangan atau pangsa pasar yang sudah disebutkan tadi, harga dari Yamaha MT 15 sangatlah terjangkau. Tidak berbeda jauh dengan model yang sudah ada sebelumnya, yakni Yamaha MT 25.

Yamaha MT 25 sebelumnya begitu digemari oleh masyarakat Indonesia, penjualannya bagus. Berbekal hal tersebut, banyak pengamat di bidang otomotif yang memperkirakan bahwa jika Yamaha MT 15 ini nantinya masuk ke negara Indonesia akan sama seperti Yamaha MT 25, akan banyak disukai, dicari dan dibeli.

Spesifikasi Dari Yamaha MT 15 Thailand

Kemungkinan sebagian besar penggemar sepeda motor Yamaha sudah melihat spy shot dari Yamaha MT 15 Thailand karena memang sudah beredar di banyak artikel atau bisa dilihat via internet. Namun mereka yang sudah melihat spy shotnya belum mengerti dengan benar, belum mengetahui dengan jelas bagaimana spesifikasinya.

Yamaha MT 15 memiliki mesin empat tak, jadi dijamin akan irit dalam hal bahan bakar. Kapasitas dari model terbaru ini sebesar 150 cc. Yamaha MT 15 sangat cocok bagi mereka yang ingin terlihat macho dan trendy. Jika suatu saat bilamana diperlukan masbro harus membawa sepeda motor ini dalam kecepatan tinggi, Yamaha MT 15 bisa melakukannya, paling cepat bisa melaju hingga 175 km per jam.

Walaupun kategorinya adalah motor sport namun pengendaranya tetap akan mendapatkan kenyamanan. Hal ini disebabkan karena Yamaha MT 15 mempunyai enam percepatan. Efek positifnya akan memberikan rasa nyaman pada posisi handlingnya.
Supaya masbro lebih jelas lagi, beginilah spesifikasidari Yamaha MT 15.

Yamaha MT 15 memiliki tipe Single Cylinder SOHC 4-Valve dengan Liquid Cooled. Posisi silindernya adalah tegak di mana silindernya hanya ada satu jumlahnya. Untuk silindernya sendiri berkapasitas 149 cc.
Sedangkan untuk diameter x langkahnya adalah 57,0 x 58,77 milimeter dengan perbandingan kompresinya sebesar 10,4 berbanding 1.

Jika melihat mesinnya, memakai sistem Starter Electric dan Kick Starter. Menggunakan sistem pelumasan basah. Sistem bahan bakarnya adalah Fuel Injection System.

Tipe koplingnya ada tiga macam, yaitu tipe basah, tipe kopling manual dan tipe multiplat. Dimensinya kalau dihitung panjang, lebar dan tingginya adalah 1.955 x 795 x 1.065 milimeter. Joknya setinggi 805 milimeter.

Jika menghitung jarak paling rendah ke tanah maka akan diperoleh 164 milimeter. Kalau dihitung keseluruhannya, dalam arti berat isinya adalah 135 kilogram.

Tanki bensinnya paling banyak mencapai 10,2 liter. Sekarang untuk rangka-rangkanya ya masbro.

Chasisnya merupakan Deltabox, untuk suspensi bagian depannya berupa Up-Side Down. Lengan Ayun Dengan Single-Link adalah suspensi untuk bagian belakangnya.
Ban depan dan ban belakangnya ukurannya tidak sama ya masbro. Ban depannya memiliki ukuran 110/70-17 (54S) dengan Tubeless. Ban bagian belakangnya ukurannya lain lagi, berukuran 130/70-17 (62S), sama-sama Tubeless.

Tipe remnya juga berbeda. Rem bagian depannya bertipe cakram dual piston, untuk rem belakangnya menggunakan tipe cakram piston tunggal. Kelistrikan dari Yamaha MT 15 memakai baterai dengan ukuran 12 v, 3.0 AH / YTZ4V (MF).

Busi yang dipakai adalah tipe NGK / CR9E. Lampu yang ada pada Yamaha MT 15 adalah jenis Full LED (Light Emiting Diode).

Speedometernya sudah didesain atau disesuaikan dengan perkembangan jaman yang semakin maju, teknologi yang semakin canggih, yakni sepenuhnya menggunakan digital.

Fitur Dari Yamaha MT 15
Jika berbicara masalah fitur dari Yamaha MT 15 maka kurang lebihnya akan serupa apabila membicarakan spesifikasinya. Nantinya untuk melengkapi spesifikasi yang sudah ada yang sudah disebutkan secara panjang lebar di atas tadi, Yamaha MT 15 akan ditambah dengan berbagai macam peralatan yang canggih.

Perlengkapan yang modern dan canggih akan semakin bobot dari Yamaha MT 15, akan membuatnya lebih baik dan lebih berkualitas. Yang akan ditambah nantinya adalah beberapa panel meter yang semuanya dalam bentuk digital yang bercirikan klan MT. MT di sini maksudnya adalah Master of Toerque.

Di samping menambahkan panel meter digital, nantinya Yamaha MT 15 akan diperlengkapi dengan Headlamp LED. Kemudian juga akan ditambah dengan adanya Shock Depan dengan tipe Up-Side Down. Terakhir kemungkinan besarnya juga akan ditambah di roda bagian belakangnya, yakni Arm dengan tipe Banana.

Foto Gallery Dari Yamaha MT 15

Untuk foto gallery dari produk terbaru Yamaha MT 15 Thailand, dapat dilihat oleh masbro semuanya di bawah ini. Masbro bisa melihat sosok Yamaha MT-15 Thailand dari berbagai angle.

motoblast.org < a

TERPOPULER

About Motoblast 7093 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply