Honda PCX 150 masih Gredek gak sih?? dan ini jawaban Motoblast setelah testride

Halo masbro, Honda PCX 160 terbaru mengusung tagline yang banyak mengungang kontroversi yaitu Matic besar itu PCX 160, woww banget memang dan mengingat banyak dari produk honda juga banyak matic diatasnya, tapi motoblast tidak membahas soal itu sekarang, motoblast mau mengulas banyak pertanyaan dari calon konsumen, pembaca serta follower motoblast di instagram motoblast yaitu Honda PCX 160 itu masih gredek gak sih??

Naah beberapa waktu yang lalu motoblast mendapatkan kesempatan untuk mereview atau lebih tepatnya first impression merasakan menuaiki honda pcx 160 selama 2 hari untuk di geber, dan untuk motoblast kupas tuntas mulai dari ergonomi serta bagaimana mesin terbaru honda pcx 160 ini, okeh deh, sebelum ke inti permasalahan motoblast akan mengulas sedikit demi sedikit.

baca juga : Ternyata Marc Marquez Sangat Kesakitan saat balap di Portimao

Honda PCX 160 ini sudah dilengkapi dengan mesin ESP+ yang langsung bisa sangat di rasakan bahwa ini adalah versi update dari pcx 150 versi sebelumnya yang hanya mengusung mesin esp, tapi sudah ESP + yang memang secara torsi dan power sudah bisa di rasakan pada saat tarikan pertama atau start awal mesin di hidupkan dan mulai jalan.

Setelah merasakan first impression menunggangi honda new pcx 160 selama 2 hari, saya bisa merasakan plus minus dalam motor matic besar ini, Namun sekarang saya bahas yang plus nya dulu ya.. nanti untuk yang minus akan saya buatkan artikel yang berbeda.

Honda PCX 160 untuk urusan stop & Go memang sangat joss gandos, dimana tarikan bawah hingga menengah sangat dirasakan bertenaga namun untuk tarikan atas agak smooth makanya saat pertama start saya sangat kaget laahh ini kok nampol banget ya torsinya dan di lengkapi handling serta stang yang nyaman membuat posisi berkendara lebih relax dan enak, memang ciri khas Honda PCX mulai dari versi thailand hingga sekarang ya jelas tentang kenyamanan yang unggul.

baca juga : Klasemen Kejuaraan motoGP Portimao, Quartararo kumpulkan poin terbanyak

Saya setuju dengan pernyataan banyak blogger bahwa untuk 0 – 100km/jam honda pcx 160 ini bisa di andalkan dan unggul mungkin karena update dari mesin ESP+ nya, selain mesin yang sudah mengalami update menjadi ESP + honda PCX 160 ini untuk urusan desain sudah mengalami perubahan yang lebih kompak,, lebih padat berisi terlihat dari lekukan yang tajam namun sederhana, bisa di bilang penyederhanaan dari desain lekukan pcx 150 sebelumnya.
desain pcx 160 bisa terlihat mirip seperti kakaknya yaitu forza 250 dari segi  lampu depan dan belakang dan shape body nya.

Oh ya masuk ke inti pertanyaan yaitu pertanyaanya

apakah honda pcx 160 ini masih gredek gak sih?

seperti yang di klaim banyak netizen indonesia bahwa PCX 150 yang lalu itu gredek, lalu apakah gredek mesin ini masih terasa di PCX 160??

Jujur sih selama 2 hari saya review,, dan menaikinya dari jimbaran ke denpasar, baik tanjakan terjal, jalanan kota dan stop and go, motor pcx 160 ini tidak mengalami gredek sama sekali. ( dalam beberapa kasus rider pcx 160 mengaku masih gredek, entahlah) tapi yang pasti saya sendiri 2 hari merasakan tidaka ada gredek sama sekali.
ok noted ya, saya selama 2 hari menaiki PCX 160 TIDAK ADA GREDEK DI MESIN TERBARU NYA.
itu artinya selamat deh untuk AHM sudah update mesin PCX 160 menjadi tidak gredek lagi..

Tapi bagaimana dengan orang lain yang santer di sosial media mengatakan Honda PCX 160 itu masih Gredek dan lain lainya?? mungkin beda motor, beda pengendara, beda juga pengalaman saat mengendarai PCX 160 atau memang beda juga yang di rasakan, namanya juga unit nya berbeda ya bro… mungkin masbro harus merasakan sendiri, atau bisa juga bobot badan test rider nya juga berpengaruh?maybe… atau ada juga sih netizen yang mengatakan bahwa setahun memiliki PCX 150 baru menemukan gredek itu, itu ulasan dari beberapa netizen yang share di instagram motoblast saat share foto ini. Naah keputusan saya serahkan ke sampean semua, tapi saya sih jujur mengatakan Gredek di mesin sudah gak ada sesuai dengan pengalaman 2 hari memakai Honda PCX 160 untuk di bredel potensinya, bukan jalanan landai saja loh, tapi juga sampai jalanan menanjak tajam , stop n go dan pokoke wes ugal ugalan cara ngetest nya untuk mengetahui apakah masih ada gredek, dan itu tidak saya rasakan. yowes

Jika ingin lengkap nya saya sudah mereview lengkap di video saya terbaru di channel youtube Motoblast, atau masbro bisa lihat langsung di bawah ini :

Naah semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjawab beberapa pertanyaan masbro pembaca setia motoblast yang mungkin menanyakan apakah pcx 160 ini gredek atau tidak, semoga bisa membantu dan menjawab.

thanks

POPULAR POST

About Motoblast 8268 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Italjet Dragster hadir di IIMS Hybrid 2021, Harga murah cuma Rp 137 juta saza | MOTOBLAST
  2. Intip langsung Honda CBR150R k45R HRC di bali, Kaget harganya segini bro | MOTOBLAST
  3. Motor Moxiao 500RR adalah ketika Panigale 959 bermesin 500cc | MOTOBLAST

Leave a Reply