Vinales Kritik Lorenzo “Kesalahan nya seperti Pembalap Amatir”

Maverick Vinales mengkritik Jorge Lorenzo karena menyebabkan kecelakaan pada empat motor di motogp Barcelona Valencia.

Vinales mengatakan bahwa pembalap Honda cenderung membuat “kesalahan seperti pembalap amatir” karena seharusnya ia(lorenzo) tidak perlu agresif.

Diawal start Gp Catalunya, Lorenzo tampak siap untuk balapan terbaik dirinya di Honda sejauh ini – akan tetapi ia kehilangan kendali atas sepedanya di tikungan ke 10, dan akhirnya membuat Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi menjadi ikut kena imbasnya, terjatuh.

Vinales, yang menerima pukulan terbesar dari kejadian ini namun ia tetap bisa berjalan pergi tanpa cedera, vinales pun mengatakan bahwa Lorenzo tidak perlu melakukan upaya menyalip di Turn 10 karena ia seharusnya hanya menunggu sampai jalan utama karena seharusnya dia tahu bahwa kecepatan motor yamaha setelah krluar tikungan banyak berkurang.

Saya melihatnya di dalam. Saya mencoba menghindari tabrakan, tetapi saya rasa satu sepeda menyentuh ban belakang saya dan saya hanya terbang. Saya mencoba menghindari bentrokan tetapi tidak mungkin, “kata Vinales.

“Jujur, sudut ini selalu sulit tetapi ayolah, Anda berada di posisi keempat di lap pertama, Anda dapat menyusul saya secara trek lurus, kami ini lambat.

“Anda hanya perlu menunggu empat sudut untuk menyusul saya. Juga saat di tikungan dia mrnyalip dari dalam tanpa alasan, itu membuat saya tidak mengerti.

Juga di Mugello ia memiliki beberapa masalah dengan [Jack] Miller pada putaran pemanasan. Saya tidak tahu, kadang-kadang, jika Anda bertanya kepada saya, terlihat seperti kesalahan pembalap pemula dan dia adalah juara dunia lima kali. Terkadang kita harus berpikir tentang sepeda.

“Bahkan jika dia adalah pembalap hebat, dia memiliki banyak bakat tetapi ayolah, Anda tidak bisa memenangkan balapan dalam dua putaran.”

Vinales berharap bahwa Lorenzo akan terdegradasi ke belakang grid dalam balapan Assen berikut sebagai wujud penalti.

Dia menambahkan bahwa itu adalah insiden yang sangat buruk ketika dia telah “menghancurkan” kejuaraan Dovizioso.

“Terakhir di grid, dia mengalahkan empat pembalap. Jika dia [hanya] mengalahkan saya atau Valentino, kami tidak bertarung untuk kejuaraan, ini adalah insiden balapan tapi oke, tidak terlalu buruk.”

“Tapi dia juga mengeluarkan Andrea yang berjuang untuk kejuaraan, jadi hari ini dia menghancurkan rasku, kejuaraan Valentino, dan kejuaraan Dovizioso sedikit karena sulit untuk memulihkan 25 poin. Aku harap arah balapannya sangat parah seperti saat mereka bersamaku kemarin . ”

Rossi menolak juga meminta penalti untuk Lorenzo, tetapi mengatakan bahwa itu “sangat memalukan” untuk kehilangan podium potensial.

“Hari ini saya merasa sangat baik, saya tiba dari akhir pekan yang baik. Saya berada di belakang [Danilo] Petrucci dan saya sedikit lebih cepat daripada dia,” kata Rossi.

“Saya ingin mencoba menyalip tetapi saya menyalip pada saat yang salah karena saya datang dengan cepat ke Belok 10 dan setelah saya melihat tabrakan di depan dan sayangnya saya tidak dapat menghindari sepeda Jorge.

“Saya mencoba untuk tidak menabrak tetapi motornya datang di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga menabrak. Saya juga memiliki sedikit rasa sakit di pergelangan kaki karena kaki saya tetap di antara dua sepeda.

“Tentang penalti, arah balapan akan memutuskan. Aku tidak perlu mengatakan apa apa”

Motorsport.com

About Motoblast 7300 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply