Water Deflektor Ducati V4R dinyatakan Ilegal oleh Director SBK

Saat Warm up pagi hari dalam keadaan basah, Factory Team Ducati aruba.it memasang perangkat baru yaitu water deflektor di bagian bawah swing arm tepatnya di depan ban belakang pada motor ducati V4R bernomor 19 yang di tunggangi oleh Alvaro Bautista.

Secara umum terlihat memang letaknya di depan ban belakang yang fungsinya untuk menepis air yang akan menerpa ban belakang saat race di keadaan basah. Alat ini sama persis yang di gunakan oleh Tim Yamaha Movistar di Motogp 2018 tahun lalu saat di Silverstone.


Pict : @antonioboselli dari TMCblog.com

Akan tetapi di sesi berikutnya ternyata Ducati terlihat tidak menggunakan alat itu lagi setelah Tim WSBK Technical Director Scott Smart  menegaskan bahwa alat tersebut di nyatakan tidak terdapat dalam aturan regulasi, maka dinyatakan ilegal, sehingga harus di lepas

Simpelnya lagi, bahwa jika ingin menggunakan water deflektor, maka paling tidak alat itu harus sudah di produksi massal ke konsumen umum dalam versi terbatas 500 unit homologasi yang bisa di cek oleh technical support WSBK awal tahun musim ini.

Popular posts

About Motoblast 7287 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply