Marquez akan jadi kemenangan Honda yang ke-300 di GP Le Mans

Marc Marquez bisa jadi akan jadi kemenangan Honda yang ke-300 di Motogp Le Mans akhir pelan ini.

Kemenangan oleh pebalap bernomor 93 diatas RV213V di MotoGP Prancis akhir pekan ini akan menandai kemenangan Honda di kelas utama yang ke-300.

Ini akan menjadi tonggak terakhir dalam perjalanan selama 53 tahun yang dimulai dengan kemenangan Jim Redman pada RC181 pada tahun 1966.

Sepertinya Honda akan Kembali ke puncak kejuaraan dunia saat ini setelah menyingkirkan kesalahan di Austin dengan kemenangannya di Jerez, Marc Marquez adalah pembalap favorit yang jelas dan berpotensi untuk bisa meraih kemenangan dan bisa membuat Honda mendapatkan kemenangan yang ke-300.

Bintang Repsol Honda ini telah meraih kemenangan dua kali dari empat balapan musim ini, tetapi hanya menang dua kali di Le Mans (2014 dan 2018) sejak bergabung dengan kelas utama pada 2013.

“Kami memiliki akhir pekan yang sangat kuat di Jerez dan ujian produktif tetapi ini adalah MotoGP dan kami harus selalu bekerja,” ungkap Marc Marquez

Di antara balapan saya bisa sedikit bersantai di F1 dan juga pertandingan Leipzig melawan Bayern, mengendarai sepeda di stadion sangat bagus dan suaranya luar biasa.

“Le Mans bisa menjadi GP yang sulit, terutama dengan cuaca sehingga kami harus siap untuk kondisi apa pun. Tahun lalu saya bisa menang di sini tetapi kami selalu menghadapi banyak oposisi.”

Marquez – yang menghabiskan tes Jerez mencoba ‘konsep-konsep baru’, termasuk menetapkan catatan waktu putaran terbaiknya pada kerangka yang diperkuat serat karbon dari Stefan Bradl (foto diatas) – adalah satu poin yang jelas untuk merebut kembali kendali klasemen kejuaraan dari pembalap Suzuki Alex Rins yang memimpin kejuaraan dunia dengan selisih hanya 1 poin saja. Memang tipis tapi itu bisa jadi bencana kalau tidak di pikirkan, apalagi Suzuki saat ini sangat mengejutkan dan kuat di lintasan, bahkan bisa bersaing dengan kecepatan Ducati dan Honda.

Kita tunggu saja minggu ini.

About Motoblast 7434 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply