Mau mudik ingin beli motor matic, pilih Lexi vs Vario 125??

Lebaran sudah menanti, ingin mudik ke kampung halaman pakai motor matic baru??? ada dua matic yang selama ini di bentur benturkan alias menjadi rival yang bertarung menarik perhatian konsumen, yaitu Lexi 125 vs Vario 125.

Untuk itu motoblast akan sedikit mengulas dua matic dari pabrikan yamaha dan honda ini buat bekal masbro untuk panduan memilihnya nanti, jadi bakal tau kelebihan masing masing.

Lexi 125 adalah skutik baru dari yamaha yang masuk dalam barisan maxi skutik termurah bermesin 125cc yang peluncurannya sudah saty tahun yang lalu yang disebut sebut sebagai penantang Vario 125 yang laris dan memimpin penjualan.

Hadirnya Lexi 125 ini disebut sebut sebagai versi pahe dari Nmax, jadi yang belum bisa membeli Nmax, Xmax, apalagi Tmax, maka Lexi adalah varian maxi skutik yamaha yang bisa di jadikan pilihan, bahkan matic ini di gadang gadang sangat cocok untuk usaha ojek online, begitu klaim Yamaha saat pertama rilis Lexi 125.

Lexi sendiri nemiliki mesin 124,7 cc berteknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,7 hp pada 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm.

Lexi juga sudah memakai lampu utama LED, speedometer full digital, lampu hazard serta sudah mengaplikasikan kuncian smart key system yang bisa immobilozer dan answer back system.

Untui varian Lexi 125 Type S ini sudah di lengkapi shock belakang tabung dan sudah mengaplikasikan Pengereman ABS antilock Braking System.

Yang style nya suka smartphone dan gadget, maka Lexi 125 sangat cocok karena sudah ada port charger di dashbord nya sehingga kemana saja sudah bisa nge charge, tidak takut kehabisan baterai alias lowbatt.

Pilihan kedua motot matic untuk bisa di jadikan kendaraan mudik adalah Honda Vario 125Esp yang juga meluncur tahun lalu yang mengusung mesin 10,9 hp pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm di 5.000 rpm. Sama seperti Lexi, versi baru Vario 125 juga tidak dilengkapi engkol buat menyalakan mesin.

Vario 125 semakin kekinian dengan desain modern, lampu LED depan belakang, speedometer digital, ada answer back system juga sama seperti lexi.

Vario 125 juga punya ACG starter untuk mesin yang halus saat nyala, namun beda dengan lexi 125, untuk Vario 125 tidak punya versi ABS namun menawarkan pengereman CBS combi brake system.

Sedangkan soket charger smartphone tidak ada di Vario 125Esp.

Vario 125 hanya tersedia dua varian yaitu Rp19,99 juta dan Rp20,78 juta. Sementara Lexi dijual dengan tiga varian mulai dari Rp20,71 juta hingga Rp26,5 juta. Harga OTR Jakarta.

About Motoblast 7360 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply