DATA AISI Oktober 2018, Distribusi sepeda motor Suzuki meningkat!!wah sangarr iki rek.. legend is back kayaknya.

Suzuki NEX II Standard Stronger Red

Hai gan gan..lama tidak muncul data aisi terkait protes beberapa pabrikan yang mengutarakan keberatan hatinya bahwa data aisi dipublish dan di konsumsi publik, akhirnya sekarang muncul lagi.

Data aisi penjualan motor secara global dari berbagai merk di bulan oktober sudah muncul dan cukup membuat kaget adalah Suzuki mengalami peningkatan angka distribusi bahkan mengalahkan distribusi Pabrikan geng hijau kawasaki.

Peningkatan distribusi motor Suzuki ini mencapai 10ribu unit loh. Woww banget nih bro..apakah legenda suzuki akan kembali seperti tahun 90an hinggan awal 2000an dulu dimana shogun dan tornado adalah andalan juga thunder 125 yang jadi produk sport yang sangat di isam idamkan banyak biker saat itu.

Seperri di lansir oleh Detik oto menurut data Assosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) bahwa di bulan Oktober 2018 total distribusi sepeda motor di indonesia dari berbagai pabrikan mencapai 610.322 unit, angka ini naik jika dibandingkan bulan September sebelumnya yang mencapai 557.684 unit bahkan lebih tinggi dari angka angka sebelumnya.

Kalau dilihat dalam setahun angka penjualan selama 10 bulan berjalan ini distribusi motor dari berbagai merk mencapai 5.332.564 unit.

Masih ada sisa waktu 2 bulan lagi san kemungkinan di akhir tahun 2018 ini akan mengalami peningkatan seiring banyak pabrikan melakukan promo atau pun diskon untuk mencapai target mereka.

pihak AISI menargetkan penjualan sepeda motor di tahun ini hanya mencapai angka 6,2 sampai 6,3 juta dalam setahun.

Untuk data penjualan total bulan oktober paling tertinggi di kuasai Honda di angka 456,682unit dengan persentaae 74,81%. Posisi kedua asa yamaha dengan 22.61% dan dengan posisi ketiga ada suzuki dengan persentase 1.71% dengan penjualan 10,489 unit. Woww

Data AISI Oktober 2018 :
Pabrikan Terjual Persentase
1. Honda 456.582 unit 74,81 %
2. Yamaha 138.012 unit 22,61 %
3. Suzuki 10.489 unit 1,71 %
4. Kawasaki 5.212 unit 0,85 %
5. TVS 27 unit 0,00 %

Total :
610.322 unit 100%

Yup.. suzuki naik menjadi 10,489 unit mengalahkan pabrikan kawasaki yang terdistribusi hanya 5.212 unit. Separohnya nih.

Angka 10 ribuN unit distribusi suzuki ini meningkat di bandingkan aebelumnya yang hanya 8 ribuan unit.

Pastinya ini pengaruh adanya suzuki nex II dan juga suzuki gsx150 bandit yang baru saja di rilis tahun ini.

Angka yang meningkat juga dibenarkan oleh pak Banggas F Pardede selaku Market Relation 2W PT. Suzuki Indomobil Sales saat ditemui di sela-sela peluncuran Suzuki GSX150 Bandit di Bandung bulan lalu. “Bulan ini, angka distribusi kita meningkat”.

Suzuki nex II dengan segudang fitur tercanggih san baru serta desain fresh namun harga yang terjangkau membuat banyak orang menentukan pilihan ke suzuki nexII ini bro.. siapa sih yang ga tertarik dengan apa yang ditawarkan nex II dengan harga yang bersaing. Malah terkesan murah banget…tapi kualitas yang tidak di ragukan seperti yang sudah jadi tradisi suzuki kalo soal kualitas ga pernah main main.

Bahkan di tambah lagi ada suzuki gsx150 bandit yang spek mesinnya bisa mengalahkan motor 150cc kompetitor yang ada di indonesia yang banderolnya bisa sampai 35 jutaan. Eh gsx 150 bandit cuma 26 jutaan.. apa gak hebat tuh bro… mesin gsx 150 bandit ini emang common part dari gsx-r150 dan juga gsx-s150 yang terkenal mesinnya beringas dan cerdas…

Semoga bermanfaat.

About Motoblast 7146 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply