Toyota bisa expor produknya hingga 200ribu unit di sepanjang tahun 2017..wediann tenan

Siapa yang tidak kenal Toyota???pabrikan mobil toyota indonesia ini baru baru ini memberikan kabar yang luar biasa mencengangkan, pasalnya ternyata Toyota mengklaim bahwa mereka bisa mengexpor kendaraanya mencapai 200 unit dalam bentuk built up.. wediann..

Toyota mengumumkan performa expor kendaraanya secara built up mencapai 200 unit.

Terlihat salah satu negara yang di jadikan expor kendaraan Toyota Avanza adalah ke negara saudi arabia…

Seperti dilansir detikoto bahwa PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan performa ekspor kendaraan bermerek Toyota dalam bentuk Completly Built-Up (CBU) sepanjang 2017 lalu, dengan angka hampir menyentuh 200 ribu unit (199.600 unit)

Angka itu naik 18% dibandingkan capaian tahun sebelumnya sebesar 169.100 unit.Angka ini juga merupakan pencapaian volume tertinggi sejak kegiatan ekspor Toyota Indonesia dimulai tahun 1987 yang lalu.

Baca : Penjualan Mitsubishi Expander Ungguli Toyota Avanza selama 2 bulan berturut turut

Dan yang membuat motoblast heran adalah ternyata yang berkontribusi besar dalam pencapaian export kendaraan Toyota ini bukan dari produk mobil sejuta unat alias avanza, tapi dari model SUV ( Sport utility vehicle) Fortuner yang mencapai 69.700 unit. Dan angka ini adalah rekor tertinggi expor mobil Fortuner selama 5 tahun terakhir ini. Waaahh jiaaan kaya kaya rek


Produk ekspor lainnya yang diproduksi di pabrik TMMIN yang juga berkontribusi besar dalam pencapaian rekor ini adalah model sedan Vios dengan jumlah 28.450 unit. Kijang Innova, Sienta dan Yaris turut melengkapi performa ekspor kendaraan bermerek Toyota dengan total 18.700 unitDari sisi laju pertumbuhan, Sienta menempati urutan tertinggi mencapai 51,0%, diikuti Fortuner 42,2%, sedangkan Vios 19,3%.

Motoblast.org < a

Artikel Terpopuler

About Motoblast 7434 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply