MotoGP: Ducati mengeluarkan Model Fairing baru di Test Buriram Thailand

Ducati bmenurunkan fairing model baru saat membuat debut pada hari pertama tes MotoGP Thailand.

Setelah semua memunculkan bentuk winglet pada fairing untuk Honda, Yamaha, Suzuki dan KTM pada tes MotoGP Sepang, Ducati meluncurkan prototipe 2018 pada hari pertama di Thailand dengan bentuk fairing baru lagi yang berbeda dengan bentuk winglet fairing yang di perkenalkan saat launching tim ducati 2018.

Baca : Yamaha Byson Fi laku 2 unit saja, Harus Update nih, kalau seperti renderan motoblast gini laris gak?

Desain baru ini tampaknya merupakan evolusi yang lebih ramping dari fairing Ducati 2017 dan, sekali lagi, tersedia dalam dua konfigurasi yang berbeda:

Ducati sepertinya masih marah pada pelarangan sayap normal, Ducati menghasilkan dua ‘sayap winglet’ paling eksotis di bawah musim pertama peraturan baru tersebut.

Yang pertama, yang paling ekstrem, dijuluki martil, tidak pernah berpacu. Tapi desain yang direvisi terbukti lebih berhasil, dan hampir seperti penangkapan mata, saat debutnya setelah liburan musim panas di Brno.

Jorge Lorenzo menikmati beban depan ekstra dan menghabiskan sisa musim dengan menggunakan fairing, desain modular yang berarti bisa dijalankan sebagai setup bi-atau tri-wing.

Rekan satu tim Andrea Dovizioso dan Pramac Danilo Petrucci lebih berhati-hati dengan penalti drag dan kelincahan, bertukar bolak-balik antara fairing standar dan ‘aero’ tergantung pada sirkuit nya nanti.

Aprilia sendiri telah mengadopsi konsep Ducati akhir tahun lalu, dengan 2018 Honda dan KTM Sepang fairings juga mengikuti ‘sayap yang digabungkan dengan desain vertikal endplate’. Mirip milik ducati.

Tapi Yamaha merubah bentuk yang lebih bisa diterima menjadi lebih ‘rel’; ‘endplate’ bergabung dengan kedua sayap melengkung ke arah luar dan ke belakang untuk bentuk tipe bumerang.

Suzuki sendiri telah nyaman dengan profil winglet model ‘kumis’, tapi sekarang wingletnya melingkari area saluran yang lebih besar di kedua sisinya.

Sementara ini fairing apapun dapat digunakan dalam pengujian, desain Sepang semuanya dinyatakan legal untuk dibalap oleh Direktur Teknik Danny Aldridge, yang tetap menyiapkan peraturan ketat untuk tahun 2019.

Semua Tim motogp akan kembali diizinkan hanya satu penggunaan model fairing aerodinamic nya dalam 1 musim.

ARTIKEL TERPOPULER

Crash.net

Motoblast.org < a

About Motoblast 7813 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply