Yamaha Byson Fi laku 2 unit saja, Harus Update nih, kalau seperti renderan motoblast gini laris gak?

render new yamaha byson fi

Awal kemunculan Yamaha Byson di tahun 2012 sangat di luar ekspektasi yang ternyata laris manis walaupun masih menggunakan karburator dan banyak mengundang kagum para rider indonesia, tapi setelah berganti model all new dengan mesin injeksi, ternyata tidak semulus harapan dengan penjualan yang semakin menurun.

Jika masbro ketahui bahwa awal kemunculan di tahun 2012 yamaha byson ini banyak peminat bahkan banyak yang kesemsem begitu juga motoblast yang waktu itu hampir ingin membeli yamaha byson yang dengan perawakan ala moge look, dengan tangki yang gambot berpunuk seperti hewan byson dan bentuk yang sangat enak dilihat,

memang di akui bahwa yamaha adalah pertama kali menghadirkan sosok motor dengan model gambot ala byson ini mendapatkan sambutan yang luar biasa.. walaupun dengan mesin yang masih karburator dan tenaga yang kurang, nyatanya konsumen indonesia menganggap itu tidak masalah dan bukan masalah terbukti dengan larisnya penjualan tidak terkecuali di bali. sampai sampai dimana mana byson selalu bisa di temui di jalanan bali.

baca juga : Bocoran Spesifikasi Next All New Yamaha R25 2018, M E R I N D I N G !

Akan tetapi di tahun 2015 yamaha indonesia mengeluarkan desain terbaru , yamaha byson facelift dengan mesin sudah injeksi, desain serba baru dan power pun 13,06PS@8000rpm, bobotpun bisa di pangkas 3kg dan akselerasi lebih ganas dari byson gen pertama yaitu byson karbu, penjualan tidak semulus byson karbu.

Yamaha byson Injeksi dengan bentuk terbarunya di nilai terlalu desain ke india an yang kurang di minati, sehingga penjualan pun menurun walaupun desain sudah baru dan mesin lebih mumpuni, dan seiring berjalan ternyata penjualan byson fi ini semakin menurun masbro.

sepanjang tahun 2017, selama setahun yamaha byson fi ini terjual 678 unit saja, atau rata rata sekitar 56 unit saja dalam sebulan.  menurut data aisi, bulan januari 2018 ini, Yamaha byson Fi malah terjual hanya 2 unit saja. maka disini Yamaha indonesia sebagai pioneer dalam motor sport naked 150cc di indonesia seharusnya mulai membuat gebrakan baru nih buat yamaha byson..

lihat saja awal desas desus yamaha byson FI, motoblast membuat renderan perkiraan bagaimana wujud byson FI, walaupun ternyata melenceng jauh dari kenyataan nya… hahah

bagaimana kalau Yamah Byson FI di perbarui menjadi seperti renderan motoblast ini??

render new yamaha byson fi
  1. Jika renderan motoblast untuk new yamaha byson fi adalah seperti diatas, bagaimana menurut masbro?? apakah akan sama saja hasilnya ataukah lebih laris dari yamaha byson fi yang sekarang?? dengan catatan :
  2. mesin menjadi injeksi 155vva
  3. slipper clutch
  4. ban depan 100
  5. ban belakang 130
  6. knalpot mirp gen pertama dengan kubikasi lebih lebar
  7. discbrake belakang
  8. ada shroud samping seperti Mt series.

Yup.. itu konsep yang motoblast usung untuk renderan diatas, kira kira gimana menurut masbro??

walaupun renderan sebatas renderan, tapi bisa jadi tolok ukur minat konsumen loh … hahaha.. ah motoblast kayak apa aja pake sebagai tolok ukur.. bercanda masbro..

lihat desain yamaha byson FI yang sekarang sebenarnya tidak jelek masbro, bahkan motoblast sebenarnya suka, tapi ada yang kurang kalau menurut motoblast, soal mesin sih tidak jadi masalah, yang jadi masalah adalah bagian buntut belakang kurang sporty, dan shroud samping juga.. sepertinya tangki harus di buat ala ala ducati gitu, mirip mirip … kalau bisa arahnya ke ducati monster, pasti bakal laris. hahaha. ( ngarang.)

piye menurutmu bro?

Untuk inspirasi modifikasi striping yamaha byson FI juga sudah motoblast ulas dan buatkan, tapi entah mungkin karena memang desainya kurang di minati atau gimana ya… faktor X itu yang sudah di jelaskan 🙂

motoblast.org < a

ARTIKEL TERPOPULER

About Motoblast 7813 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply