Test Motogp Sepang : Maverick Vinales toreh waktu tercepat didepan Valentino Rossi

Pembalap Yamaha MotoGP Maverick Vinales mampu mengalahkan rekan setimnya Valentino Rossi untuk memimpin tes hari kedua 2018 pra-musim di Sepang.

Halo masdab… jiaan kereen tenan.. Maverick Vinales yang baru menyelesaikan 13 lap pada hari pertama saat ia fokus pada balapan, tercatat angka 1m59.355 di menit-menit terakhir menjelang pertandingan Senin, melebihi Rossi dengan 0,035 detik.

Cuaca basah kembali menjadi faktor, dengan latihan dibiarkan kosong lebih dari satu jam pada awalnya karen menunggu lintasan mengering setelah hujan semalam.

Begitu tes dimulai dengan sungguh-sungguh, Jack Miller, Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso termasuk di antara mereka yang bergantian memimpin, sebelum Rossi mencatat waktu subuh dua hari itu, dengan angka 1m59.766s.

Juara bertahan Honda Marc Marquez segera bergabung dengan Rossi di bawah nya dengan laptime dua menit, sebelum Dovizioso merombak rekan senegaranya dengan skor 1m59.732s saat sesi tengah di tengah jalan.

Patokan pengendara Ducati bertahan selama beberapa jam, sebelum akhirnya di pepet oleh Marquez dan kemudian oleh Johann Zarco dari Yamaha Tech3 – saat aksi lintasan diraih menjelang akhir hari.

Dengan lebih dari setengah jam tersisa, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow meningkat seperempat detik untuk naik ke atas, mencatat angka 1m59.443s.

Rossi segera meningkatkannya menjadi 1m59.390s, yang akhirnya memperkuat tolok ukur Dani Pedrosa dari hari pembukaan, sebelum Vinales merangsek maju dengan 11 menit tersisa diwaktu itu untuk mengakhiri sesi test pramusim di atas.

Crutchlow berakhir di posisi ketiga, dengan Ducati pembalap Jorge Lorenzo dan Pramac Ducati Miller menyelesaikan diposisi lima besar terpaut hanya 0.154s.

Marquez duduk di posisi ketujuh – di belakang Zarco dan 0,002s di depan Dovizioso.

Danilo Petrucci dari Pramac Ducati dan Suzuki Andrea Iannone menempati posisi 10 besar, yang terakhir GSX-RR mengalami kebakaran di awal sesi.

Aleix Espargaro memimpin jalan untuk Aprilia di posisi 11, sementara saudaranya Pol espargaro di KTM teratas di posisi 14, meski mengakhiri harinya setelah hanya 23 lap dengan sebuah kecelakaan di Turn 4 yang mengharuskan bendera merah 10 menit.

Marc VDS Honda Franco Morbidelli turun dua kali, namun masih mengakhiri hari sebagai rookie papan atas di urutan ke-17.

Motoblast < a

About Motoblast 7371 Articles
Matursuwun sudah mengunjungi blog kecil ini, jangan lupa tetap pantengin motoblast untuk mendapatkan info terbaru dan modifikasi terbaru motor favorit masbro..ojo lali komen dan selalu klik motoblast.org - Komen gratis lek...!!

Be the first to comment

Leave a Reply